Foodies Guide To F&B Industry

Ajak Pasanganmu Dinner di 5 Restoran Ini Agar Valentine’s Day Makin Romantis

February 11, 20166 min readFoodie Trends

 

Photo source: www.5stardurban.co.za

Seminggu lagi udah Valentine nih. Udah punya rencana buat ngerayain hari kasih sayang ini dengan pasangan? Ngasih coklat dan ngasih bunga mungkin terdengar standard, tapi gimana kalo kamu ngasih benda-benda romantis itu sambil makan malam romantis di restoran romantis di Jakarta? Hmm pasti momen Valentine-mu makin terasa super romantis kan? Nggak usah bingung mau makan di mana karena Jakarta surganya restoran-restoran trendy yang punya view keren dan makanan lezat. Mau rooftop restaurant, restoran cozy, atau yang dekornya elegan? Semuanya ada! Kalau nggak percaya, cek aja nih 5 rekomendasi restoran romantis yang sudah kita kumpulin khusus buat kamu.

 

 

1. SKYE

Photo source: pegipegi.com

Photo source: Instagram.com/skye_56

Photo source: Instagram.com/skye_56

Foodie di Jakarta pasti udah pernah makan di sini kan? Restoran ini emang ngehits banget waktu awal bukanya dulu, sampai-sampai kita harus booking dulu dari beberapa minggu sebelumnya kalau makan di sana. Nggak heran sih, konsep yang ditawarkan restoran besutan Ismaya Group ini emang nggak ada duanya di Jakarta. Di mana lagi kamu bisa makan minum sambil nyantai di Lantai 56 sebuah gedung perkantoran? View yang ditawarkan juga nggak kalah main indahnya, baik itu waktu siang atau malam. Kalau mau ngedate sambil minum-minum cantik sambil ngemilin finger foods, kamu bisa duduk di area outdoornya. Sedangkan kalau mau ajak pacar kamu dinner, booking area lounge-nya dari jauh-jauh hari ya. Kedua areanya sama-sama punya atmosfer yang sangat romantis, pemandangan cantik, dan cozy tentunya. Dinner romantis di SKYE dan menjajal Beef Tenderloinnya dengan segelas wine sangat direkomendasikan. Jangan lupa pesan Peanut Butter Jelly Soufflé SKYE yang yummy banget dan pas untuk jadi hidangan penutup makan malammu.

 

Lokasi:

SKYE

Menara BCA, Lantai 56, Jl. MH. Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 23586996.

 

2. Lyon

Photo source: mandarinoriental.com

Photo source: Instagram.com/mo_jakarta

Restoran Prancis di Jakarta emang paling jago deh ngasih pengalaman dinner di hari Valentine yang nggak akan gampang kamu lupakan. Salah satu restoran Prancis yang bisa kamu kunjungi buat merayakan hari Valentine adalah Lyon yang letaknya di Mandarin Oriental. Tau nggak apa yang bikin Lyon makin romantis? Suasananya itu lho, elegan banget, belum lagi rasa nyaman yang dipancarkan dari furniture yang didominasi dengan warna ivory dan coklat kayu. Gelas wine dan lilin cantik juga sudah tertata rapi di setiap meja yang ada. Kebayang kan romantisnya? Di sini juga ada 2 private dining rooms lho. Ada yang viewnya menghadap ke Jalan Sudirman dan satunya menghadap ke lobby. Tidak hanya makanan Prancis, Lyon juga menyajikan hidangan Mediterania, Fusion, dan Italia. Buat Valentine tahun ini, Lyon menghidangkan his-and-her dessert yang unik banget lho. Dessert “Gift for Her” ini merupakan kombinasi dari raspberry caviar, lychee cloud, dan vanilla rose scented parfait. Rasanya manis dan presentasinya pun romantis!

 

Lokasi:

Lyon

Mandarin Oriental Hotel, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 29704981 ext:442.

 

3. GAIA

Photo source: Instagram.com/gaia_jakarta

Photo source: anakjajan.com

GAIA merupakan bagian dari Altitude The Plaza yang buka tahun 2013 silam. Di The Altitude, ada 3 restoran berbeda, En Maru (Japanese cuisine), Salt Grill (Western Australian cuisine) dan GAIA (Italian cuisine), di 1 lantai yang sama, yaitu lantai 46 di The Plaza. Pemandangan kota Jakarta, khususnya Bunderan Hotel Indonesia menjadi daya tarik view yang ditawarkan ketiga restoran ini. Nah, di GAIA sendiri suasananya lovely banget dengan dominasi warna kayu dan corak bunga di dekorasinya, cocok buat Valentine dinner. Di sini, kamu bisa menyantap berbagai pasta dan pizza otentik khas Italia. Dan tentunya Tiramisu cake yang disebut-sebut sebagai Tiramisu terbaik yang bisa kamu temuin di Jakarta. Kombinasi dari mascarpone, Kahlua, dan kopinya benar-benar sempurna. Tidak terlalu cheesy atau milky atau manis. Pas! Yuk cobain!

 

Lokasi:

GAIA

The Plaza, Lantai 46, Altitude, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 29922448.

 

4. Kahyangan

Photo source: jktgo.com

Photo source: eatandtreats

Kalau di tanya di mana shabu-shabu paling enak di Jakarta? Kahyangan pasti masuk dalam listnya. Lezatnya shabu-shabu yang dihidangkan di Kahyangan memang sudah melegenda dari 43 tahun yang lalu, tepatnya tahun 1973. Usianya cukup tua kan untuk sebuah restoran? Di tahun 2012 lalu, Kahyangan memperluas spesialisasinya ke teppanyaki juga dan ini menjadikan restoran romantis ini jadi salah satu destinasi untuk kamu pecinta kuliner Jepang. Sama seperti restoran-restoran di atas, letak Kahyangan masih di daerah Thamrin dan menyuguhkan pemandangan gedung-gedung pencakar langit khas kota Jakarta yang breathtaking banget setiap saat dan juga bunderan HI dari ketinggian lantai 28 Wisma Nusantara. Soal makanan, kamu bisa pilih antara Kahyangan Shabu-shabu atau Kahyangan Teppanyaki. Keduanya berada di tempat terpisah. Kalau shabu-shabu nggak usah ditanya lagi enaknya karena memang sudah terjamin. Untuk shabu-shabu, ada set menu atau ala carte yang bisa kamu pilih. Mereka juga punya Kobe Beef yang terkenal jadi daging terenak dan termahal di dunia itu lho. Dan ada satu lagi yang bikin Kahyangan beda dari shabu-shabu restaurant lainnya, mereka punya homemade ponzu sauce yang rasanya seperti kombinasi lemon, kaldu ikan, dan kikoma. Enak banget! Sedangkan untuk teppanyakinya, meski masih baru, tenang aja, Kahyangan selalu menyajikan menu-menu berkualitas tinggi. Jadi bisa terjamin, teppanyakinya juga nggak kalah enak. Ada set menu Yakiniku atau Teppanyaki di Kahyangan. Meski sedikit mahal, rasanya emang bener nggak bisa dibohongin kok. Semua bahannya segar dan dimasak dengan racikan bumbu yang nendang banget.

 

Lokasi:

Kahyangan

Wisma Nusantara, Jl. M.H. Thamrin 59, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 31921111.

 

5. Turkuaz

Photo source: dining.grivy.com

Photo source: turkuazrst.com

Buat yang mau cari sesuatu yang beda untuk merayakan Valentine, ngajak pasangan kamu ke Turkuaz bisa jadi alternatifnya. Dinner romantis dengan suguhan Western atau French cuisine udah biasa banget dong pastinya? Gimana kalau dengan Turkish cuisine? Berani coba? Nah, Turkuaz ini salah satu restoran Turki yang menyajikan masakan otentik Turki lho. Turkuaz yang berarti Turquoise ini mengkombinasikan warna biru, abu-abu, dan turquoise mendominasi dekorasinya. Tempatnya memang tidak terlalu besar, tapi atmosfir nyaman langsung terasa saat kamu masuk ke sini. Chandelier khas Turki yang tergantung di tengah ruangan jadi pusat perhatian di Turkuaz. Belum lagi dinding yang dihiasi dengan banyak frame foto, sendok teh, kaca, dan keramik yang colorful, semua itu seakan seperti menggambarkan market khas Istanbul. Yang terkenal di sini adalah Lamb Shank (Begendili Kuzu Incik) yang rasanya enak dan juicy banget. Porsi menu lainnya pun cukup besar, cocok banget kan buat dinner berdua bareng pasangan?

 

Lokasi:

Turkuaz

Jalan Gunawarman No.32, Jakarta. Telp. (021) 72795846.

 

Sekarang udah nggak bingung lagi kan mau ajak pasangan makan di mana? Kalau 5 restoran di atas masih belum cocok dengan seleramu, coba cek restoran fine dining di Jakarta yang juga bisa jadi tempat untuk merayakan Valentine’s day.  Abadikan makanan dinner romantismu juga ya nanti di Nibble agar makin tak terlupakan. Klik di sini buat tahu Nibble lebih jauh.

 

 

Related Articles

Connect with Nibble