Foodies Guide To F&B Industry

Ayam Geprek di Jakarta yang Pedasnya Nampol Banget

March 23, 20174 min readTips & Tricks

Makanan pedas selalu punya tempat di hati orang Indonesia. Salah satu makanan pedas yang lagi hits adalah Ayam Geprek di Jakarta. Ini berbeda dengan Ayam Penyet atau Ayam Goreng. Ayam Geprek biasanya menggunakan ayam yang digoreng dengan tepung. Setelah digeprek, ayam tersebut ditumbuk dan disajikan bersama sambal yang pedasnya luar biasa. Kalau kamu mau mencicipinya, kamu bisa datangi 7 tempat makan Ayam Geprek yang lagi viral banget di media sosial berikut ini.

1. Geprek Jahanam Bang Samson

ayam-geprek-di-jakarta-02

Photo source: @angkytan

Yang lagi main ke BSD, kamu bisa mencoba Ayam Geprek Jahanam Bang Samson. Ayam Geprek di Jakarta ini digoreng dengan tepung dan digeprek tanpa tulang. Sambal yang jadi pelengkapnya bisa disesuaikan tingkat kepedasannya. Tapi hati-hati ya, level 1 saja pedasnya bisa bikin keringat mengucur tanpa henti. Ayamnya semakin nikmat dengan lelehan topping keju mozarella. Diletakkan di atas Nasi Gurih, menu yang bisa didapat dengan harga Rp.25.000 saja ini jahanam banget enaknya!

Lokasi:

Geprek Jahanam Bang Samson

Taman Jajan Fat Guy, Ruko Golden Boulevard, Blok W2 No.17, BSD, Serpong.

2. Ayam Geprek Wong Sugih

ayam-geprek-di-jakarta-03

Photo source: @danangsoekamti

Ayam Geprek Wong Sugih tidak akan bikin kamu kecewa. Rasanya mirip-mirip seperti restoran Ayam Geprek asli Jogja yang sudah tersohor itu. Di sini kamu bisa memilih antara Ayam Geprek dan Ayam Pop Geprek. Kalau Ayam Geprek menggunakan tepung, sedangkan Ayam Pop Geprek berupa Ayam Goreng biasa yang digeprek. Daging ayamnya empuk sekali, dan bumbunya cukup terasa sampai ke dalam. Tingkat kepedasan untuk sambalnya ada 7 level. Dimakan pakai kol goreng atau jamur goreng pasti akan bikin kamu lebih puas! Selesai makan, kamu bisa ngemil-ngemil cantik dengan memesan Kue Cubit yang manisnya pas di lidah.

Lokasi:

Ayam Geprek Wong Sugih

Ruko Beverly, Jl. Pangeran Antasari Raya, Blok 67J, Cilandak, Jakarta. Telp. (021) 7667287.

3. Ayam Keprabon

ayam-geprek-di-jakarta-04

Photo source: @hungryfever

Ayam Geprek di Jakarta yang satu ini datang jauh-jauh dari Solo. Tempatnya masih hangat banget karena baru dibuka beberapa hari yang lalu. Menu andalan Ayam Keprabon adalah Geprek Blenger yang bisa didapat dengan Rp.25.000 saja! Rasanya mantap banget, apalagi sambelnya ada level-levelnya. Tekstur Ayam Gepreknya cukup crunchy, disajikan dengan keju mozarella di atasnya, telur, dan lalapan sebagai side dishnya.

Lokasi:

Ayam Keprabon

Ruko Taman Palem Lestari Blok AA 1 No. 8A, Jakarta. Telp. 0811-1658-568.

4. Ayam Geprek Mas Eko

ayam-geprek-di-jakarta-05

Photo source: @eatlover_

Siap-siap ngantri kalau mau coba Ayam Geprek di Jakarta di tempat ini. Berlokasi di Tanjung Duren, Ayam Geprek Mas Eko disajikan dengan keju mozarella yang melted abis di mulut. Nggak Cuma rasa ayamnya aja yang enak, Jamur Crispynya juga bikin ketagihan kriuk-kriuknya. Harganya pun murah banget, untuk seporsi Ayam Goreng Mozarella, kamu hanya perlu mengeluarkan Rp.17.000 saja!

Lokasi:

Ayam Geprek Mas Eko

Jl. Tanjung Duren Utara IV , No 54, Tanjung Duren, Jakarta. Telp. 0857-5079-5423.

5. Ayam Geprek Mr. Chiz

ayam-geprek-di-jakarta-06

Photo source: @ayam_geprek_mr_chiz

Daerah Meruya juga punya gerai Ayam Geprek di Jakarta yang wajib dikunjungi. Tempatnya ada di JAWARA Food Court yang memang dikenal menyajikan makanan-makanan yang lagi hits di Jakarta. Ayam Geprek di sini bisa disajikan dengan sambal yang extra pedas, pedas, pedas sedang, dan tidak pedas. Ayam goreng tepungnya enak banget, apalagi disantap dengan nasi panas yang bakal bikin kamu nggak bisa berhenti mengunyah.

Lokasi:

Ayam Geprek Mr. Chiz

JAWARA Food Court Jl. Meruya Ilir Raya No. 25, Kebon Jeruk, Jakarta.

6. Ayam Geprek Mas Gan

ayam-geprek-di-jakarta-07

Photo source: @ayamgeprekmasgan

Berkelana ke daerah Epicentrum Kuningan, jangan lupa berwisata kuliner di Kantin UKM Nyi Ageng Serang yang penuh dengan makanan-makanan super enak dengan harga yang terjangkau. Ayam Geprek Mas Gan merupakan salah satu tenant yang harus kamu coba. Ayam Geprek di Jakarta ini beda dari yang lain. Rasa pedas dan asinnya perfect banget, berpadu sempurna dengan sambal korek dan nasi hangat yang memunculkan kenikmatan tiada tara!

Lokasi:

Ayam Geprek Mas Gan

Kantin UKM Epicentrum Kuningan B-19, Jakarta Selatan. Telp. 0812-9428-3989.

7. Ayam Bengkel Prekkkkk

ayam-geprek-di-jakarta-08

Photo source: @melia.budiman

Kelezatan Ayam Geprek di Jakarta di Ayam Bengkel Prekkkkk akan membuat kamu kecanduan. Kalau takut kepedesan, bisa request cabe sedikit saja. Makan Ayam Geprek di sini nggak bakal ribet karena ayamnya boneless. Kalau mau lebih nendang lagi, bisa pesan yang ada kejunya. Yang penting, jangan kelupaan Kol Goreng atau kalau masih kurang kenyang, bisa tambah Indomie Kuah Telor yang klasik tapi rasanya asyik!

Lokasi:

Ayam Bengkel Prekkkkk

Jl. Jatinegara Barat Raya No. 137.

Ayo dipilih Ayam Geprek di Jakarta favorit kamu yang mana? Kalau mau tahu rekomendasi restoran Ayam Geprek lebih banyak lagi, kamu bisa mencarinya di Nibble. Klik di sini untuk informasi tentang Nibble lebih lanjut.

Photo source: @edodharmadi

Related Articles

Connect with Nibble