Foodies Guide To F&B Industry

Ayo Makan Sambil Main Sama Kucing Lucu di 2 Cat Cafe Jakarta Ini

April 11, 20164 min readFoodie Trends

Kamu pasti pernah tahu dong ada cute cafe di Jepang yang ngegemesin banget? Well, cafe dengan konsep seperti itu ternyata juga ada di Jakarta lho. Nggak tanggung-tanggung lagi, sekalinya ada, langsung dua cafe sekaligus. Kedua cafe ini berlokasi di Kemang. Dan mereka membuka pintu lebar-lebar untuk para penggemar kucing yang mau main sama kucing-kucing lucu berbulu tebal sambil ngemil-ngemil cantik bareng keluarga atau teman. Udah nggak sabar melihat cutenya cat cafe di Jakarta? Langsung aja deh simak reviewnya berikut ini.

1. Cutie Cats Cafe

Photo source: eatsjakarta.com

Photo source: eatsjakarta.com

Lokasi Cutie Cats Cafe sangat mudah ditemukan karena mereka menempati lantai dua di House of Pika-Pika. Meskipun namanya ada kata cafe-nya, menurut owner Cutie Cats Cafe, tempat ini sebenarnya adalah rumah untuk kucing-kucing dari berbagai ras, di mana para pengunjung bisa bermain dengan kucing-kucing lucu tersebut. Jadi mereka tidak fokus menghadirkan makanan-makanan super lezat yang bisa membuat perut kenyang, tapi lebih fokus ke kucingnya. Koleksi kucing di sini sangat banyak lho, ada yang dari ras Lokal, Persia, Exotic, Maine Coon, Himalayan, Scottish Fold, sampai Bengals. Ruangan di Cutie Cats Cafe bener-bener di design cat-friendly. Ada rumah-rumah kucing dan spot-spot untuk dipakai para kucing tidur dan duduk santai. Terus ada juga rak yang didesain sangat fungsional sehingga kucing-kucing bisa dengan mudah memanjat dan duduk di rak-rak itu.

Photo source: myfunfoodiary.com

Photo source: moinblog.com

Untuk bermain dengan kucing-kucing lucu di Cutie Cats Cafe, kamu harus mengeluarkan uang Rp 50.000 untuk satu jam pertama, dan Rp 35.000 untuk setiap jam berikutnya. Ingat, saat bermain ada peraturan yang harus kamu patuhi ya, seperti tidak boleh memegang ekor kucing atau tidak boleh membangunkan kucing yang sedang tidur. Nah, kalau bicara urusan perut, di Cutie Cats Cafe kamu bisa menikmati sweet treats seperti cupcakes atau cookies dengan bentuk wajah kucing yang imut banget. Sebenarnya ada alasan khusus kenapa cafe ini tidak menyajikan makanan yang berbau daging-dagingan, itu karena kucing adalah hewan karnivora dan mereka tidak mau para kucing memakan makanan manusia yang sebagian bisa menjadi toxic di tubuh kucing. Pasti kamu nggak masalah kan buat “puasa” makanan enak sebentar demi main dengan kucing-kucing menggemaskan di sini? Satu lagi, kalau kamu tertarik buat main di sini, jangan lupa reservasi dulu ya karena jumlah pengunjung yang boleh masuk dalam satu waktu dibatasi menjadi 20 orang saja.

Lokasi:

Cutie Cats Cafe

Jl. Kemang 1 No. 12F, Kemang, Jakarta. Telp. 0811-1004-560.

2. The Cat Cabin

Photo source: manual.co.id

Photo source: manual.co.id

Satu lagi cat cafe di Kemang, The Cat Cabin. Interior di The Cat Cabin dipenuhi furnitur yang colorful dan ornamen yang serba kucing. Cat cafe yang satu ini didirikan oleh 3 orang pecinta kucing. Semua kucing yang ada di sini ada yang merupakan adopsi dari animal shelter dan ada juga yang memang diberikan oleh owner kucing tersebut. Ruangan di The Cat Cabin sangatlah higienis dan bersih. Semua pengunjung yang masuk ke sini harus mencopot sepatu dan menggantinya dengan slippers yang sudah disediakan. Kucing-kucingnya jelas sudah di potty-trained dengan baik dan jumlah orang yang masuk ke dalam ruangan juga dibatasi. Hal ini agar tidak terlalu mengganggu ketenangan kucing-kucing lucu di The Cat Cabin.

Photo source: manual.co.id

Photo source: thecatcabinjakarta.com

Makanan di sini ada apa aja nih? Well, dibandingkan cat cafe sebelumnya, The Cat Cabin cukup memperhatikan kesejahteraan perut pengunjungnya. Meski tidak banyak varian menunya, mereka menyajikan aneka Rice Bowl seperti Gyutan Don, Chicken & Garlic Yakimeshi Don, Salmon Miso Don, atau Chibi Lasagna. Lalu, ada Tokyo Banana in Jar dan Almond Pudding with Fresh Fruits juga lho untuk dessertnya. Lumayan banget kan buat mengganjal perut selagi bermain bareng kucing. Tapi tetap waspada ya saat makan, karena mata-mata kucing di sini pasti mengawasi setiap makanan yang kamu santap.

Lokasi:

The Cat Cabin

Jl. Kemang Raya No. 31, Kemang, Jakarta. Telp. (021) 71795243.

Melihat kerennya dan lucunya cat cafe di atas jadi makin nggak sabar ya buat berinteraksi langsung dengan para kucing di sana? Yuk ah, siapin kamera dan ajak temanmu yang sama-sama cat lover buat gila-gilaan di sana. Ceritain ya di Nibble tentang serunya makan sambil ditemani kucing-kucing! Klik di sini untuk informasi lengkap seputar Nibble.

Cover photo source: sugarandspace.com

Related Articles

Connect with Nibble