Foodies Guide To F&B Industry

Bakmi Medan yang Bikin Kalap di Jakarta

November 22, 20174 min readTips & Tricks

Suka banget makan Bakmi tapi lebih suka Bakmi non halal? Mendingan kamu pilih saja Bakmi Medan. Semua Bakmi jenis ini pasti menggunakan topping daging babi yang rasanya bisa bikin kita makin kalap makannya. Namun kamu tidak perlu jauh-jauh ke Medan untuk mencari yang rasanya autentik karena di Jakarta ada banyak kedai Bakmi Medan yang bisa menjadi pilihan terbaikmu. Ayo ikuti guidenya.

1. Bakmi Medan Gang 5 Pademangan

bakmi-medan-02

Photo source: @bakmimedan

Bakmi Medan pertama yang bisa kamu cicipi terletak di Pademangan Gang 5. Bakmi ini sangat legendaris jadi nggak perlu heran kenapa tempatnya selalu rame. Sama seperti Bakmi Medan pada umumnya, Bakmi ini memiliki topping daging babi merah, daging ayam kecap, lengkap dengan telur serta bawang goreng yang bakalan bikin kamu nggak berhenti ngunyah.

Lokasi:

Bakmi Medan Gang 5 Pademangan

Jl. Pademangan 2 Gang 5. Telp. 0813-1672-5347.

2. Bakmi Medan Kebon Jahe

bakmi-medan-03

Photo source: @ericekos

Sajian Bakmi Medan di tempat ini tidak ada duanya. Banyak yang jatuh cinta dengan racikan mereka. Itulah kenapa cabangnya sudah sampai lima gerai tersebar di Jabodetabek. Di sini kamu bisa menikmati Bakmi yang menggunakan mie keriting yang lembut dengan topping daging ayam cincang serta daging babi. Jangan lupa tambahkan bakso goreng serta irisan cabe rawit demi kenikmatan maksimal. Swekiau di sini juga wajib dicoba. Mau digado atau dimakan bersama dengan Bakmi, sama enaknya.

Lokasi:

Bakmi Medan Kebon Jahe

Ruko Pasar Modern BSD, No. R 8, Jl. Letnan Sutopo, Serpong, Tangerang. Telp. (021) 53158509.

3. Bakmi Medan 168

bakmi-medan-04

Photo source: @yantosutri

Dua kata yang menggambarkan Bakmi Medan di sini, enak dan murah. Bayangkan saja, kamu dapat menyantap satu porsi Bakmi Medan 168 hanya dengan Rp24.000. Meski murah, mereka tidak pelit mengisi mangkok Bakmimu dengan tumpukan daging babi yang berlimpah. Ada charsiu dan telor sebagai toppingnya. Makannya harus pakai tambahan pangsit dan ditemani minuman Badak agar makin serasa lagi di Medan.

Lokasi:

Bakmi Medan 168

Jl. Boulevard Gading Serpong Blok AA3 No. 64, Serpong Utara, Tangerang. Telp. (021) 94982604.

4. Bakmi Asim Medan

bakmi-medan-05

Photo source: @ajakmakan

Di Kelapa Gading yang dikenal sebagai surganya Bakmi, tentu saja kamu bisa menemukan Bakmi Medan. Yang terpopuler sudah pasti Bakmi Asim. Pesanlah Bakmi Campur Spesial dan bersiap untuk dimanjakan dengan mie tipis yang bumbunya menyerap sekali di setiap bagian mienya. Ini berkat teksturnya yang tipis. Toppingnya juga luar biasa. Buat pecinta daging babi nggak boleh lewatkan Bakmi Samcan Mix, isinya ada potongan daging ayam dan jamur, daging babi, samcan madu, dan gorengan ikan yang terbuat dari bakso ikan yang digoreng sampai crispy. Tak hanya Bakmi, mereka juga menawarkan sajian khas Medan lainnya, seperti Kwetiau Goreng Medan atau Nasi campur Samcan yang super lezat.

Lokasi:

Bakmi Asim Medan

Jl. Kelapa Kopyor Raya, Blok CE 2 No. 4, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. (021) 56160784.

5. Bakmi Aroma Medan

bakmi-medan-06

Photo source: @chubbytraveller

Ini dia tempat makan Bakmi Medan paling hits di Kalideres, Bakmi Aroma Medan. Kedai Bakmi ini sudah lama sekali buka, tidak heran pelanggannya datang dari berbagai kalangan. Yang paling favorit di sini adalah Bakmi Keriting Siantar yang diberi topping tambahan babi cincang, chasiu, dan pangsit rebus. Soal rasa sudah pasti autentik karena pemiliknya adalah orang Medan asli. Biarpun Bakminya super lengkap, harganya nggak overpriced. Ini bisa didapatkan dengan harga kurang dari Rp25.000.

Lokasi:

Bakmi Aroma Medan

Jl. Taman Surya Boulevard No.11, RT.6/RW.15, Pegadungan, Kalideres, Kota Jakarta Barat. Telp. 0851-0156-1021.

6. Bakmi Cong Sim Medan

bakmi-medan-07

Photo source: @ladyironchef

Di kawasan Mangga Besar, terdapat satu tempat makan Bakmi Medan yang sangat terkenal, yaitu Bakmi Cong Sim “Athek”. Harganya memang di atas rata-rata, tapi kualitas dan rasa yang ditawarkan tidak akan membuat kamu kecewa. Bakmi Medan di sini siap bikin siapapun terkesima. Bakminya tidak hanya dilengkapi dengan limpahan topping charsiu, dan wanton, tapi juga ada minyak babi goreng.

Lokasi:

Bakmi Cong Sim Medan

Jl. Mangga Besar Raya No. 2J, Mangga Besar, Jakarta. Telp. (021) 62310973.

7. Bakmi 73 Medan

bakmi-medan-08

Photo source: @wilsonsw

Tempat terakhir yang bisa kamu kunjungi adalah Bakmi 73 Medan yang terletak di Muara Karang. Kabarnya, kedai Bakmi ini adalah cabang langsung dari Bakmi 73 yang ada di Medan. Mie Pangsitnya sangat recommended. Porsinya bikin kenyang, daging dan telurnya pun nikmat abis. Makannya harus pakai potongan cabe merah biar makin nendang.

Lokasi:

Bakmi 73 Medan

Jl. Muara Karang, Blok A2U No. 171, Muara Karang, Jakarta. Telp. (021) 66695507.

Bagaimana, sudah siap berburu Bakmi Medan di Jakarta? Kalau mau mendapatkan referensi lebih banyak lagi, kamu bisa langsung cek di Nibble. Klik di sini untuk info lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: @the.lucky.belly

Related Articles

Connect with Nibble