Berburu 7 Kepiting Paling Enak di Jakarta Yang Bikin Ketagihan

  • Atalya Anggraini
  • Wednesday November 23rd, 2016
kepiting-paling-enak-jakarta-01

Kalo bicara soal isi, kepiting emang punya daging yang sedikit. Udah gitu makannya ribet lagi, harus mecahin cangkang dan capitnya. Tapi kalo bicara soal rasa, kepiting itu juara banget diantara deretan seafood lainnya. Dagingnya sangat lembut, manis, dan gurih. Belum lagi, biasanya kepiting disajikan dengan saus aneka rasa yang bikin hewan bercapit ini makin menggiurkan. Mau saus padang, saus cajun, lada hitam, atau saus yang lain, tinggal pilih aja salah satu dari 7 kepiting paling enak di Jakarta rekomendasi Nibble users berikut ini!

 

1. Chili Crab - Live Seafood Cabe Ijo

kepiting-paling-enak-jakarta-02

Photo source: Nibble - LenkaFoodies

Tiap kamu pengen makan seafood, khususnya kepiting, kamu WAJIB ingat restoran seafood di Muara Karang ini! Semua kepitingnya enak, tapi yang jadi terfavorit adalah Chili Crab. Saus khas Singapore di menu ini kental banget, eggy, dan super melimpah. Rasanya tuh ada sentuhan pedas dan asin. Kepitingnya juga gede-gede dan fresh. Berhubung saus pendamping kepiting enak di Jakarta ini banyak banget, cocok sekali dijadiin dipping sauce nya mantao goreng yang rasanya nggak tertandingi. Nggak heran deh banyak yang memberi predikat kalau ini adalah Chili Crab terbaik di Jakarta.

 

 

Lokasi:

Live Seafood Cabe Ijo

Jl. Muara Karang Raya No. 40, Muara Karang, Jakarta. Telp. (021) 34673179.

 

2. Kepiting Lada Hitam - Aroma Sedap

kepiting-paling-enak-jakarta-03

Photo source: Nibble - filipusverdi

Restoran di Menteng ini banyak dibicarakan berkat interior fancy nya yang beda dari restoran seafood lain. Mereka ahlinya menyajikan kepiting yang tampilannya sexy abis. Liat aja tuh foto Kepiting Lada Hitam di atas, bener-bener tanpa cela, kan? Rasanya juga nggak bercela, enak banget! Maklum resepnya aja resep rahasia keluarga, jadi keunikan kepiting enak di Jakarta ini nggak bakal kamu temukan di mana-mana. Selain itu, Kepiting Maco nya juga recommended lho. Bumbunya berani banget, mereka pake bumbu garlic yang agak pedes tapi sukses bikin kepitingnya super yummy.

 

 

Lokasi:

Aroma Sedap

Jl. Teuku Cik Ditiro No. 43, Menteng, Jakarta 10310. Telp. (021) 3902312.

 

3. Kepiting Asap – Rasane

kepiting-paling-enak-jakarta-04

Photo source: Nibble - cgunawan

Kalau kamu ke Rasane, kamu bisa menikmati sajian Kepiting Asap paling enak se-Jakarta. Kepitingnya gendut dan dagingnya melimpah! Kepiting enak di Jakarta ini dimasak dengan bumbu rempah khas Indonesia, lalu dibakar, dan diasap. Nggak cukup sampai di situ, mereka juga menggunakan daun pisang untuk membungkus Kepiting Asap ini. Duh, pasti kebayang dong aroma wangi semerbak yang bakal kecium saat menu ini dihidangkan di depan kamu?

 

 

Lokasi:

Rasane

- Jl. Tebet Timur Dalam No. 29, Tebet, Jakarta. Telp. (021) 83790195.

- Jl. Green Ville No. 35, Green Ville, Jakarta. Telp. (021) 56961144.

- Ancol Beach City, Lantai Lower Ground, Jl. Pantai Timur, Ancol, Jakarta. Telp. (021) 29388099.

 

4. Kepiting Bawang - Layar Seafood

kepiting-paling-enak-jakarta-05

Photo source: Nibble - monique

Datang jauh-jauh dari Surabaya, Layar Seafood ternyata berhasil mencuri perhatian pemburu kuliner di Jakarta. Makan di sini bakal lupa sama teriknya Jakarta, soalnya suasana di Layar adem banget berkat adanya pohon di mana-mana, ditambah kolam buatan di bagian outdoornya. Di sini kamu bisa memilih seafood sendiri dalam keadaan hidup-hidup, jadi kalau kepiting pilihanmu sih udah pasti fresh! Nah, Kepiting Bawang khas Layar bakal bikin kamu makan lahap nih. Saosnya super mantap dan finger lickin banget. Bumbunya itu berasa sampe ke bagian dalam kepiting. Selain punya kepiting enak di Jakarta, Layar juga punya menu Ikan Pari yang nggak banyak ditemukan di restoran seafood lainnya lho. Ikan Pari Bakar Madu yang manisnya pas pasti bakal bikin kamu jatuh cinta.

 

 

Lokasi:

Layar Seafood

Jl. Pesanggrahan Raya No. 80, Puri Indah, Jakarta. Telp. (021) 58907223.

 

5. Mud Crab - The Holy Crab

kepiting-paling-enak-jakarta-06

Photo source: Nibble - dkchang

Sensasi makan di The Holy Crab pasti nggak akan terlupakan. Pasalnya, semua kepiting di sini disajikan TANPA PIRING. Jadi nggak usah malu deh makan pakai tangan dan belepotan ke mana-mana. Kepiting impor di sini jumbo-jumbo lho. Tapi kalau mau pesan kepiting lokal, kamu juga nggak akan kecewa. Mudcrab jadi salah satu menu yang paling banyak dipesan. Biarpun harganya terjangkau, kualitas kepiting lokalnya tetap yang terbaik kok. Ukuran kepiting enak di Jakarta dalam menu ini besar dan fresh banget. Ada 2 jenis saus yang bisa dipilih, yaitu Original Cajun dan Garlic Pepper. Yang doyan pedes sih wajib pilih Saus Cajun, tingkatan pedesnya mulai dari level mild, medium, spicy, dan holymoly. Pecah banget deh saat beradu dengan kepitingnya!

 

 

Lokasi:

The Holy Crab

- Jl. Gunawarman No. 55, Senopati, Jakarta. Telp. (021) 29236155.

- PIK Avenue Mall, Lantai 1, Jl. Pantai Indah Kapuk, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. (021) 22570861.

- Flavor Bliss, Jl. Alam Sutera Boulevard, Serpong Utara, Tangerang. Telp. (021) 30429975.

 

6. Kepiting Lada Hitam – Bandar Djakarta

kepiting-paling-enak-jakarta-07

Photo source: Nibble - makansamakoko

Nyari seafood di restoran Bandar Djakarta emang nggak pernah salah. Nggak cuma di Ancol, mereka juga punya outlet di Pluit dan Flavor Bliss Alam Sutera. Segala macam seafood bisa kamu temukan di restoran seafood paling top di Jakarta ini. Nah, kepiting di sini disajikan dengan banyak saus nih, mulai dari saus sereh, saus padang, asam manis, telur asin, dan yang paling nendang adalah saus lada hitam. Rasa lada hitam yang menyelimuti kepiting enak di Jakarta ini meresap banget sampai ke bagian dalam dagingnya yang lembut, manis, dan fresh. Nggak bakal kecewa deh sampai gigitan terakhir!

 

 

Lokasi:

Bandar Djakarta

- Taman Impian Jaya Ancol, Jl. Lodan Timur, Ancol, Jakarta. Telp. (021) 6455472.

- Bay Walk Mall, Lantai Ground, Jl. Pluit Karang Ayu, Pluit, Jakarta. Telp. (021) 66676060.

- Flavor Bliss, Jl. Alam Sutera Boulevard, Serpong Utara, Tangerang. Telp. (021) 53140388.

 

7. Kepiting Jantan Saos padang - Wiro Sableng

kepiting-paling-enak-jakarta-08

Photo source: Nibble - yudi.s

Kalau yang ini sih salah satu tempat makan seafood paling famous di Kelapa Gading. Harganya emang nggak murah, tapi ukuran dan rasa emang nggak pernah bohong. Satu porsi kepiting itu sangat besar, jaminan puas deh makannya. Kepiting Saus Padang jadi yang paling banyak dicari. Makan kepiting enak di Jakarta ini juga nggak terlalu ribet, soalnya kepitingnya disajikan dalam keadaan sudah diremukin. Jadi kamu nggak perlu repot buka cangkangnya. Sausnya sendiri terasa banget pedasnya. Rasanya bombastis abis buat penggemar makanan pedas.

 

 

Lokasi:

Wiro Sableng

Jl. Boulevard Raya Blok QH 3 No. 2 - 3, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. (021) 45846930.

 

Kepiting paling enak di Jakarta mana yang bakal bikin kamu puas? Jawabannya, SEMUANYA! Yuk dicobain satu-satu dan jangan lupa kasih reviewnya di Nibble ya. Buat yang belum tahu tentang Nibble, bisa klik di sini!

 

Cover photo source: Nibble - filipusverdi

 

Write some comments

Related posts