Foodies Guide To F&B Industry

Berburu 7 Pancake di Jakarta yang Kelezatannya Susah Ditolak

October 14, 20175 min readTips & Tricks

Bahan pembuatnya boleh sederhana, tapi berkat topping yang selalu menyertai setiap sajian Pancake di Jakarta, banyak orang yang akhirnya jatuh cinta dan tergila-gila dengan dessert yang satu ini. Secara tradisional, makanan spesial yang dibuat dari campuran tepung, susu, dan gula ini disajikan secara sederhana bersama sirup maple atau lelehan butter saja. Namun kini penampilannya makin bervariasi. Banyak restoran berinovasi menambahkan topping lain yang tidak kalah menarik, seperti ice cream, cream cheese, selai, buah, lelehan coklat, hingga yang savory seperti telur, bacon, atau daging. Berikut ini, kita sudah siapkan 7 Pancake di Jakarta yang sudah terbukti lezat dan harus kamu coba.

1. Mister -- Sunday

pancake-di-jakarta-01

Photo source: Nibble - stefan.rafales

Mister Sunday bisa jadi pilihan kamu yang suka sekali makan Pancake di Jakarta. Restoran di Senopati ini punya pilihan Pancake dengan rasa savory atau manis. Kalau lebih suka yang gurih, Ricotta Cheese Pancake harus dicoba. Satu porsi Pancake ini ukurannya cukup besar, dibuat dari ricotta cheese dan disajikan dengan pork bacon, maple honey syrup, serta dua sunny side up yang tampak menggiurkan sekali. Rasa manis dan gurih dapat dikecap bersamaan dalam satu gigitan. Tidak heran kenapa Pancake ini jadi menu favorit di Mister—Sunday.

Lokasi:

Mister -- Sunday

Jl. Cikajang No. 30, Senopati, Jakarta. Telp. (021) 7211189.

2. Pancious

pancake-di-jakarta-02

Photo source: Nibble - shecreatbelly

Kalau Pancious memang sudah terkenal sebagai tempat makan Pancake di Jakarta yang recommended abis. Pancake jadi menu andalan yang diolah dengan luar biasa di tempat ini. Kamu bisa menemukan berbagai macam Pancake, dari yang toppingnya daging, buah, dan masih banyak lagi. Kalau suka green tea, pilihlah Green Tea Pancake yang dari penampilannya saja sudah mengundang selera. Pancake yang fluffy pada menu ini diberi siraman greentea sauce yang manis, dan taburan chocolate fudge serta almonds yang bikin teksturnya makin kaya.

Lokasi:

Pancious

Senayan City, Lantai 5, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta. Telp (021) 72781459.

3. The Bailey's and Chloe

pancake-di-jakarta-03

Photo source: Nibble - CThoeng

Ternyata Pancake juga bisa dibikin menjadi bentuk yang sangat menggemaskan. Kamu bisa menemukan menu unik ini di The Bailey’s and Chloe. Pancake di Jakarta buatan restoran di Tanjung Duren ini berbentuk seperti beruang yang cute. Tidak tanggung-tanggung, dalam 1 porsi terdapat dua pancake yang disediakan. Pancake ini disiram dengan saus yang manis, tidak lupa terdapat potongan buah segar yang menambah kesegaran menu ini.

Lokasi:

The Bailey's and Chloe

Jl. Tanjung Duren Utara IV No. 55A, Tanjung Duren, Jakarta. Telp. 0812-1088-8081.

4. Nanny's Pavillon

pancake-di-jakarta-04

Photo source: Nibble - perut.lapar

Kamu pasti mengenal Nanny’s Pavillon sebagai salah satu tempat makan di Jakarta yang hadir dengan konsep unik di setiap outletnya. Tidak hanya interior restoran saja yang akan membuatmu terkesan, Pancake di Jakarta yang ada di sini juga akan membuat kamu terpana. Bagaimana tidak, bentuknya itu tidak seperti Pancake pada umumnya, namun seperti ular yang panjang dan digulung-gulung. Teksturnya juga unik, ada sensasi garing yang tidak akan bisa kamu lupakan. Ini terasa pas dengan siraman saus root beer yang manisnya pas banget di lidah.

Lokasi:

Nanny's Pavillon

Street Gallery, Lantai 1, Jl. Metro Pondok Indah, Pondok Indah, Jakarta. Telp. (021) 29529738.

5. Del'immo Patisserie

pancake-di-jakarta-05

Photo source: Nibble - biteamdbrew

Buat yang lagi nyari Pancake di Jakarta yang rasanya nyoklat abis, Black Dandy Pancakes dari Del'immo Patisserie pasti tidak akan mengecewakanmu. Ukurannya lebih besar dari Pancake biasa, ini seperti Japanese souffle Pancake rasa coklat yang disajikan dengan chocolate mousse dan chocolate ice cream. Kombinasi ketiganya akan membuat kamu serasa berada di surga coklat yang legit dan nagihin banget.

Lokasi:

Del'immo Patisserie

AEON Mall, Lantai Ground, Cafe Street, Jl. BSD Raya Utama, BSD City, Serpong, Tangerang. Telp. (021) 29168175.

6. Toby’s Estate

pancake-di-jakarta-06

Photo source: Nibble - pandamakanmakan

Spot sarapan yang sudah melegenda di Australia ini juga bisa kamu coba di Jakarta. Toby’s Estate yang berlokasi di PIK Avenue ini punya menu Toby's Estate Signature Ricotta Pancake yang tidak boleh dilewatkan Pancake lovers. Harganya mungkin di atas rata-rata, tapi percayalah, kualitasnya luar biasa banget. Di dalam satu piring, terdapat tumpukan beberapa Pancake fluffy dengan ukuran yang pas. Untuk memaksimalkan rasanya, diberi pula ice cream, siraman chocolate sauce, serta potongan buah-buah fresh, seperti strawberry dan blueberry.

Lokasi:

Toby’s Estate

PIK Avenue Mall, Lantai Ground, Jl. Pantai Indah Kapuk, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. (021) 22570966.

7. Monolog

pancake-di-jakarta-07

Photo source: Nibble - perut.lapar

Kelezatan Pancake di Jakarta juga bisa kamu nikmati dengan secangkir Kopi dari Monolog. Menyantap Pancake Creme Caramel and Crushed Almond akan membuat kamu ketagihan. Ketebalan Pancakenya tidak terlalu tebal, jadi bagian pinggirnya masih terasa garing. Meski toppingnya tidak berlebihan, hanya satu scoop ice cream vanilla, karamel, serta almond saja, rasanya tetap memuaskan dan mantap sekali.

Lokasi:

Monolog

Plaza Senayan, Lantai Ground, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta. Telp. (021) 5725144.

Melihat deretan Pancake di Jakarta yang kita ulas di atas makin bikin membuat kamu mencoba semuanya? Nggak usah ragu ya karena sudah banyak foodies juga yang mengulas Pancake-Pancake tersebut di Nibble. Cari rekomendasi Pancake terbaik di Jakarta lebih banyak lagi di Nibble!

Cover photo source: @bethannyputri

Related Articles

Connect with Nibble