Foodies Guide To F&B Industry

Berburu Sate Jepang alias Yakitori di Jakarta!

June 8, 20175 min readTips & Tricks

Tidak hanya Indonesia saja yang punya sajian Sate, Jepang juga punya menu Sate yang dikenal dengan nama Yakitori. Yakitori di Jakarta cukup mudah ditemukan di restoran Jepang. Meski namanya berasal dari kata Tori alias Ayam, isi Yakitori tidak selalu Ayam. Kadang Sate khas Jepang ini juga disajikan dengan daging sapi, seafood, dan masih banyak lagi. Cara memasaknya sama seperti Sate yang kita kenal, yaitu dengan cara di panggang. Namun cara penyajiannya berbeda. Yakitori tidak disantap dengan saus kacang, melainkan bersama soy sauce, sauce asli Jepang lainnya atau bahkan dengan garam saja. Meski bumbunya sederhana, tapi rasanya mewah banget. Kalau mau mencobanya, kamu bisa datengin 9 tempat berikut ini!

1. Tori Ya

yakitori-di-jakarta-02

Photo source: @danny_aw

Makan di Tori Ya bakal bikin wawasan kamu menyangkut sate khas Jepang di Jakarta makin luas. Pasalnya, Yakitori di Jakarta yang dijual di sini sangat beragam. Mulai dari Negima, Tsukune, sampai Kawa alias Sate Kulit Ayam yang rasanya dahsyat abis, ada semua di Tori Ya. Kalau kamu pecinta Pork, Pork Belly Yakitori bisa jadi pilihan terbaik. Juicynya nendang banget di mulut. Selagi makan di sini, jangan lewatkan juga Chicken Teriyaki dan Gyutan Don yang kabarnya rasanya itu terenak di Jakarta.

Lokasi:

Tori Ya

Fairgrounds, SCBD Lot 14, Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Jakarta. Telp. (021) 51402384.

2. Daitokyo Sakaba

yakitori-di-jakarta-03

Photo source: @moodyeats

Daitokyo Sakaba ikut meramaikan deretan restoran Jepang autentik di Little Tokyonya Jakarta alias Melawai. Nggak salah memang makan di sini karena begitu kamu menginjakkan kaki untuk pertama kalinya, nuansa yang Jepang banget langsung terasa. Chicken with Cheese Yakitori di sini wajib dipesan. Yakitori di Jakarta ini akan memanjakan lidahmu dengan keempukan dan gurihnya daging ayam yang tiada duanya. Kawa di Daitokyo Sakaba juga bikin jatuh cinta. Kulit ayamnya cripsy dan saltynya bikin ketagihan. Kalau mau makan kenyang, Donburi haruslah dipesan karena porsinya super besar dan dilengkapi dengan semangkuk kuah soup yang hangat dan pas rasanya.

Lokasi:

Daitokyo Sakaba

Jl. Melawai No. 26, Melawai, Jakarta. Telp. (021) 7222047.

3. Toriki Tokyo

yakitori-di-jakarta-04

Photo source: @imreadytoeat

Beralih ke daerah Jakarta Barat, ada Toriki Tokyo di Central Park bisa kamu kunjungi. Semua menu yang ditawarkan memang berupa Yakitori. Toriki Tokyo ini asalnya dari Jepang, tapi menu-menunya sudah dimodifikasi agar cocok dengan lidah orang Indonesia. Yang bikin beda, Yakitori di Jakarta yang ada di sini sajikan dengan tare sauce tradisional yang rasanya autentik. Beberapa sate unggulan yang recommended antara lain Crispy Chicken Skin, Pork Bacon with Enoki, dan Pork Belly.

Lokasi:

Toriki Tokyo

Central Park, Lantai Lower Ground, Jl. Letjen S. Parman, Tanjung Duren, Jakarta. Telp. (021) 29201066.

4. Nama Sushi

yakitori-di-jakarta-05

Photo source: @alfredpauziltan

Selain jago menghidangkan Sushi yang fresh dan berkualitas, kamu juga bisa memesan Yakitori di Jakarta saat bertandang ke Nama Sushi. Setiap menu Yakitori berisi 2 skewers, lengkap dengan side dish yang enak abis. Skewers yang paling favorit jelas yang chicken, empuk dan juicy! Kalau masalah Sushi, nggak akan ada yang bisa ngalahin Mentai Salmon Belly Aburi Sushi. Saking enaknya, kamu pasti akan pesan menu ini berkali-kali.

Lokasi:

Nama Sushi

Kota Kasablanka, Lantai Upper Ground, Food Society, Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta. Telp. (021) 29488681.

5. Robaa Yakitori

yakitori-di-jakarta-06

Photo source: @ajakmakan

Kalau kamu ingin mencari restoran dengan menu Yakitori di Jakarta yang top abis, datanglah ke Robaa Yakitori. Terletak di Taman Anggrek, restoran ini memiliki varian Yakitori yang sangat beragam. Tidak hanya berisi chicken, kamu juga bisa menyantap Yakitori Beef, Seafood, Katsu, bahkan Veggie. Kalau ditanya mana yang paling enak, kamu bisa coba Chicken Breast Teriyaki. Bumbu Teriyakinya sangat meresap sampai ke dalam dan dagingnya fresh.

Lokasi:

Robaa Yakitori

Mall Taman Anggrek, Lantai 3, Jl. Tanjung Duren Timur 2, Tanjung Duren, Jakarta. Telp. (021) 5639700.

6. Toridoll Yakitori

yakitori-di-jakarta-07

Photo source: @akumakanterus

Satu lagi restoran yang berfokus menyajikan Yakitori di Jakarta, yaitu Toridoll Yakitori. Kamu bisa menemukan outletnya di Kokas, Gancit, dan Kelapa Gading. Interior Toridoll benar-benar terlihat menarik dari luar. Makanannya pun nggak kalah mantap. Buat yang suka kulit ayam, Kawa Skewers di sini sangat mengundang selera. Fried Salmon Skewers juga nggak ada matinya. Daging Salmonnya tidak bau amis dan disajikan tanpa duri.

Lokasi:

Toridoll Yakitori

Kota Kasablanka, Ground Floor, Food Society, Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta. Telp. (01) 29475219.

7. KADO

yakitori-di-jakarta-08

Photo source: @chow.star

Meski lokasinya tersembunyi, ada di Ayana Midplaza Sudirman, KADO bisa jadi restoran Jepang yang paling diandalkan saat kamu ngidam Yakitori di Jakarta. Tidak perlu ragu mau memesan skewers yang mana karena semua pilihannya sungguh lezat. Mau Ayam, Beef, Pork, Seafood, dan Sayuran ada semua. Rasanya pun bisa dipilih, ada yang asin, sweet teriyaki, black pepper, BBQ, dan spicy. Kualitas Momo alias leg meat skewersnya jempolan abis. Apalagi saat dikombinasikan dengan spicy flavor yang pedasnya mengigit banget di lidah.

Lokasi:

KADO

AYANA Midplaza JAKARTA, Jl. Jend. Sudirman 10-11, Sudirman, Jakarta. Telp. (021) 5732030.

8. Enmaru

yakitori-di-jakarta-09

Photo source: @enmarujakarta

Kalau urusan fine dining dengan masakan Jepang, Enmaru memang jagoannya. Tak hanya menyajikan Sushi dan hidangan mewah lainnya, kamu juga bisa menyantap Yakitori di Jakarta di restoran romantis ini. Bahkan mereka juga menyediakan skewers dengan daging kuda. Menu ini bisa dicoba dengan 3 sauce, yaitu spicy miso sauce, ginger sauce, dan grated radish with ponzu sauce.

Lokasi:

Enmaru

The Plaza, Lantai 46, Altitude, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 29922448.

9. Kushiyaki Umena Dori

yakitori-di-jakarta-10

Photo source: @fafayo

Restoran Jepang yang berada di gedung perkantoran Sentral Senayan ini terkenal dengan Kushiyaki alias Sate khas Jepang yang sangat enak. Ragam rasa Yakitori di Jakarta yang ada di Kushiyaki Umena Dori terbagi menjadi dua, yaitu asin dan manis. Keduanya sama mantapnya, dipanggang sempurna, harganya pun cukup terjangkau. Kalau kurang kenyang makan Kushiyakinya, mereka punya lunch set juga yang isinya super lengkap.

Lokasi:

Kushiyaki Umena Dori

Sentral Senayan 1, Lantai Basement, Jl. Asia Afrika No. 8, Senayan, Jakarta. Telp. (021) 57939710.

Di antara 9 tempat makan Yakitori di Jakarta di atas, mana yang paling enak menurut kamu? Bagikan ulasanmu di Nibble yuk. Klik di sini untuk info lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: @discoverymeal

Related Articles

Connect with Nibble