Foodies Guide To F&B Industry

Berburu Seafood di Jakarta Barat yang Paling Enak

April 8, 20184 min readFoodie Trends

Doyan Seafood yang dimasak dengan aneka bumbu khas Indonesia? Beberapa spot seafood di Jakarta Barat ini akan memuaskan perut dan lidah kamu dengan sajian yang ciamik. Tak hanya enak di mulut, hidangan seafood mereka juga enak di lihat, begitu menggiurkan, dan bikin kalap. Langsung saja simak guide berikut ini dan tentukan akan ke mana kamu pergi untuk pesta seafood hari ini.

1. Layar Seafood

seafood-di-jakarta-barat-02

Photo source: @chubbytraveler

Sebelum melebarkan sayap ke Jakarta, Layar Seafood sudah lebih dulu populer di Surabaya. Namanya dikenal sebagai penyedia menu Seafood dengan rasa yang juara. Kalau tak percaya, kamu bisa cicipi Cumi Goreng Telur Asin di restoran seafood di Jakarta Barat ini. Gurihnya luar biasa, daging cuminya kenyal, namun tidak alot. Mau digado atau dimakan dengan nasi panas, sama enaknya. Yang tak kalah mantap, ada Jumbo King Crab yang bisa dimasak dengan bumbu apapun, mulai dari lada hitam sampai saus Padang, semua itu akan membuat kamu ketagihan.

Lokasi:

Layar Seafood

Jl. Pesanggrahan Raya No. 80, Meruya, Jakarta. Telp. (021) 58907223.

2. Seafood Aroma

seafood-di-jakarta-barat-03

Photo source: @separuhakulemak

Tak tanggung-tanggung, Seafood di Jakarta Barat ini punya dua outlet, berlokasi di Puri Indah dan Green Ville. Banyak yang jatuh cinta sama Lobster Laut Bakar Garlic buatan restoran Seafood di Jakarta Barat ini. Lihat saja penampilannya, sangat menggiurkan sekali, bukan? Rasanya enak sekali, bumbu garlicnya meresap sampai ke bagian yang paling dalam, dan dagingnya banyak abis. Selain aneka seafood, kamu juga bisa menemukan menu lain yang sama-sama bikin kenyang di sini, seperti Nasi Goreng atau Mie Goreng. Porsinya memuaskan untuk harga yang terjangkau.

Lokasi:

Seafood Aroma

Jl. Mangga Raya 10 No. 19B, Green Ville, Jakarta. Telp. 0816-4818-237.

3. Loobie Lobster

seafood-di-jakarta-barat-04

Photo source: @edodharmadi

Sister restaurant dari Holycow! Steakhouse by Chef Afit juga punya nama di kalangan penggemar Seafood di Jakarta Barat. Sajian Lobster di sini cukup unik, disajikan dengan calamari yang crispy, nasi hangat, dan sambal matah yang bisa diambil sepuasnya. Kelezatannya tak perlu dipertanyakan. Meski bumbu Lobsternya sederhana, tapi rasanya enak sekali, sampai-sampai susah berhenti melahapnya. Ukurannya juga gila-gilaan, dengan harga yang tidak mahal, kamu bisa membuat perutmu penuh seketika.

Lokasi:

Loobie Lobster

Jl. Arteri Kelapa Dua No. 18, Kebon Jeruk, Jakarta. Telp. 0812-8698-0091.

4. Saung Greenville

seafood-di-jakarta-barat-05

Photo source: @eatineraryid

Restoran yang berlokasi di Green Ville ini punya sajian Kepiting Saus Padang paling nikmat. Ukurannya bisa dipilih, mau yang small, medium, atau super jumbo. Saus Padangnya finger licking banget, biarpun pedas dan bikin keringetan, rasanya tetap sedap. Selain Kepiting, Ikan Kerapu Macan Steam Hong Kong di restoran Seafood di Jakarta Barat ini juga handal bikin orang-orang ketagihan. Ikannya enak, kuah timnya fresh, menu ini cocok untuk dimakan siang atau malam.

Lokasi:

Saung Greenville

Jl. Green Ville No. 12A, Green Ville, Jakarta. Telp. (021) 5659517.

5. Jun Njan

seafood-di-jakarta-barat-06

Photo source: @ajakmakan

Kalau kamu lagi nggak mood makan Seafood di Jakarta Barat dengan bumbu rempah berlimpah dan terasa strong, mampirlah ke Jun Njan dan pilih menu Boiled Shrimp. Udang Rebus ini mungkin terlihat biasa saja, tapi percayalah, daging udangnya sangat fresh dan tidak amis. Mereka juga punya menu Nasi Hainan yang gurih, lengkap dengan daging Ayam Hainan yang khas dan beraroma.

Lokasi:

Jun Njan

Central Park, Lantai Lower Ground, Jl. Letjen S. Parman, Tanjung Duren, Jakarta. Telp. (021) 56985589.

6. Aneka Seafood

seafood-di-jakarta-barat-07

Photo source: @foodiekeliling

Beralih ke Jelambar, di daerah tersebut, kamu bisa mengandalkan Aneka Seafood saat mendadak ngidam Seafood di Jakarta Barat. Tempatnya sederhana, harga menu-menunya murah, tapi makanannya enak-enak semua. Salah satu menu yang paling difavoritkan adalah Udang Telor Asin. Lumuran salted egg sauce sangat merata dan meresap, saat dimakan, tekstur udangnya cukup renyah. Selain Udang, cobain juga Ikan Jenaha Tim Nyonya. Daging di ikan Jenahanya mantap banget, berpadu pas dengan bumbu nyonya yang rasanya gurih.

Lokasi:

Aneka Seafood

Taman Dutamas Jl. Wijaya 1, Blok A3 No.58. Telp. (021) 29448488.

7. Seafood Station

seafood-di-jakarta-barat-08

Photo source: @missnomnomdotcom

Menu Seafood di Seafood Station yang terletak di Cengkareng ini bisa dinikmati pagi, siang, atau malam. Jam buka yang cukup lama, membuat tempat makan Seafood di Jakarta Barat ini banyak penggemarnya. Di sini, kamu bisa membuktikan kalau bukan cuma Kulit Ayam saja yang luar biasa enak. Kulit Ikan dengan bumbu salted egg di sini juga juara. Telur asinnya asli, dan paling enak kalau dimakan sama nasi hangat. Jangan lupa juga pesan Ikan Gurame Bakar Garam yang cara masaknya itu unik banget, yaitu dengan menggunakan aluminum foil. Dengan cara ini, Ikan Guramenya tidak akan gosong dan bumbunya jadi meresap banget.

Lokasi:

Seafood Station

Jl. Permata Taman Palem Blok A1 No. 10-11, Kalideres, Jakarta Barat. Telp. (021) 54369704.

Makin penasaran ingin mencoba aneka Seafood di Jakarta Barat? Kamu bisa langsung ajakin teman-teman kamu untuk pesta Seafood segera. Kalau butuh referensi lebih banyak lagi yang terpercaya, kamu bisa langsung mengeceknya di Nibble. Buat yang belum tahu tentang Nibble, bisa klik di sini.

Cover photo source: @bestfoodjkt

Related Articles

Connect with Nibble