Foodies Guide To F&B Industry

Berencana Cari Makan di Senayan? 5 Restoran Ini Nggak Boleh Kamu Lewatin!

March 2, 20166 min readFoodie Trends

 

Photo source: eatandtreats

Daerah Senayan tuh emang nggak pernah sepi dan nggak pernah ngebosenin buat dijadiin tempat hangout. Gimana nggak rame, tempat ini merupakan salah satu pusat bisnis dan pusat olahraga di Jakarta. Belum lagi ada dua mall yang disebut-sebut sebagai mall terbesar di Jakarta, makin seru deh kalau nongkrong di Senayan. Nah, di Plaza Senayan dan Senayan City, ada banyak banget restoran unik yang punya makanan-makanan gokil yang harus dicobain. Dari sekian banyaknya, ada 5 nih yang kita anggap paling menarik dan wajib kamu datengin. Cek yuk apa aja!

 

1. Marche

Photo source: jktgo

Marche

Restoran Swiss legendaris di Jakarta ini emang nggak ada matinya. Walaupun berdirinya sudah lama, pengunjungnya masih tetap banyak lho. Konsep Marche memang menarik, kalau makan di sana, kamu bakal ngerasain seperti ada di Farmer’s Market ala Swiss. Mulai dari dekorasinya yang fresh dan ala market, cara memesan makanannya pun unik. Mereka punya stall-stall yang menyajikan makanan berbeda di tiap stall, misalnya ada stall pasta, stall grill, atau stall dessert. Di Marche, semuanya self service. Kita sendiri lah yang memesan makanan di stall dan mengambil makanan yang dipesan. Acara makan-makanmu di sini pun akan makin seru dengan adanya open kitchen yang bisa bikin kamu mengintip bagaimana makananmu dibuat. Ngomongin menu andalan di Marche, nggak akan lengkap kalau kamu belum pesan Rosti. Hadir dengan berbagai topping, Rosti khas Marche ini emang nggak ada duanya. Fresh juice di sini juga seger-seger lho karena semuanya hand-pressed juices dan tanpa gula tambahan. Yang mau tau info lengkap seputar Marche, lihat review kita yuk di sini.

 

Lokasi:

Marche

- Plaza Senayan, Lantai 5, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta. Telp. (021) 57905856.

- Grand Indonesia Mall, Lantai  3A, West Mall, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 23581126.

 

2. Mamacita The Wine Kitchen

Photo source: Instagram - @mamacita_jakarta

Photo source: freemagz

Letaknya yang cukup tersembunyi di dalam Crystal Lagoon-nya Senayan City tidak lantas membuat Mamacita The Wine Kitchen ini sepi pengunjung. Suasana sekitar Mamacita yang sepi justru membuat tempat ini makin istimewa karena kamu bisa punya waktu rehat sebentar dari kepadatan mall sambil menyantap makan malammu dengan segelas wine. Lighting kekuningan yang cahayanya temaram juga menjadikan tempat ini cocok buat dinner romantis lho. Punya wine list berkualitas yang banyak bukan berarti yang ada di sini cuma wine aja. Mamacita juga menyajikan menu-menu Asian dan Western yang lezat-lezat. Kalau kamu pecinta red wine, Chargrill Lamb Chops With Roasted Eggplant, Green & Red Bell Pepper sangat cocok menemanimu sambil menyesap wine di Mamacita. Pizza di sini juga enak-enak dan salah satu yang nggak boleh terlewatkan adalah White Pizza With Cream Mushroom & Truffle Oil. Dijamin kamu bakal ketagihan!

 

Lokasi:

Mamacita

Senayan City, Lantai Lower Ground, Crystal Lagoon, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta. Telp. (021) 72781477.

 

3. Yakiniku Esina Garden

Photo source: Instagram - @abraham_viktor

Photo source:insadadesignteam

Dilihat dari namanya, mungkin kamu bakal ngira kalo restoran ini 100% restoran Jepang. Ternyata, meski berbau Jepang, restoran ini punya sentuhan Korea yang cukup kental lho. Ini restoran Yakiniku yang konsepnya mirip-mirip sama Korean BBQ. Tempatnya cozy lho dan kamu bisa milih untuk duduk di regular booths atau di private roomnya. Pilihan menu daging di sini ada banyak banget, tapi Wagyu Jo Karubi dan Tan Shio adalah dua jenis yang wajib kamu pesan. Buat yang belum tahu, karubi itu adalah bahasa Jepang untuk “galbi”. Jadi kalau kamu pesan Wagyu Jo Karubi ini, dagingnya akan dibumbui dengan ganjang (kecap Korea) kemudian di-grill. Kualitasnya nggak perlu ditanyakan lagi karena Esina hanya menghadirkan daging-daging kelas premium. Kalau belum kenyang, kamu bisa pesan Yakiniku set atau Don Set. Jangan lupa juga cobain Kinoko Mori (Assorted Mushroom) biar kamu bisa nikmatin jamur enoki, shiitake, dan king oyster yang dimasak slow cook dan terasa kenyal. Bibimbap dan Kimchi juga ada lho buat penggemar masakan Korea.

 

Lokasi:

Yakiniku Esina Garden

Plaza Senayan, Lantai 4, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta. Telp. (021) 57852767.

 

4. GB Bistro & Dessert

Photo source: eatandtreats

Photo source: eatandtreats

Kalau kamu tau Gelato Bar, GB Bistro ini merupakan versi baru dari konsep yang lama. Desain interiornya di sini cantik banget lho dengan adanya lampu-lampu gantung di langit-langit dan didominasi dengan yellow brownish tone yang bikin suasana makin warm. Di sini tempat yang paling tepat buat nikmatin dessert. Ada banyak banget varian yang bakal bikin kamu tergoda. Salah satunya Dark Chocolate Soil yang sempat trending di Jakarta beberapa waktu lalu. “Tanah”nya ini terbuat dari cookies crumble dan di bagian dasar ada beberapa potong dark choco dan satu scoop dark choco gelato menunggu untuk dimakan. Chocolate madness adalah kata yang cocok buat ngegambarin menu yang satu ini. Kalau mau isi perut dengan makanan berat juga bisa. Western dan Asian cuisine seperti Chicken and Watermelon Salad with Wasabi Mayo dan Indonesian Green Chili Fried Rice with Duck bisa mengisi perutmu.  Selesai makan, jangan lupa pesan gelato yang jadi andalan GB Bistro ini ya. Gelato mereka sudah terkenal sejak 10 tahun yang lalu dan GB Bistro juga punya gelato dengan rasa unik seperti Almond Croissant dan Donkey Kong yang kaya dengan citarasa coklat.

 

Lokasi:

GB Bistro & Dessert

Senayan City, Lantai Lower Ground, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta. Telp. (021) 72781245.

 

5. St. Marc Cafe Chococro

Photo source: openrice

Photo source: myfunfoodiary

Ini dia cafe paling baru di Senayan yang lagi hits banget dan wajib kamu datengin, St. Marc Cafe Chococro. Brand asli Jepang ini terkenal dengan parfaits dan pastinya Choco Cro alias Chocolate Croissant yang enak banget itu. St. Marc Cafe ini emang tidak menempati space yang terlalu luas, tapi konsep open kitchen di sini menarik banget. Untuk memesan makanan di sini, kamu harus mengantri dan membayar langsung di kasir. Sambil mengantri, kamu bisa perhatiin parfaits dummies berjejer yang penampilannya bener-bener menggoda banget dan bikin kamu pengen pesen semuanya. Berhubung semua orang yang ke St. Marc datang untuk Chococro nya, jadi kamu wajib cobain semua rasa yang mereka sediakan. Ada Original Chocolate, Banana Walnut dan Strawberry. Bagian croissant-nya sangat buttery dan crispy, sementara fillingnya itu melimpah dan meleleh di mulut. Dessert lain yang recommended di St. Marc ada Classic Fuji di mana kamu bisa nikmatin buttery Danish dengan topping soft ice cream, matcha green tea powder, dan red bean. Rasanya manis banget cocok buat para sweet tooth! Overall, St. Marc Cafe adalah surga buat pecinta dessert dan makanan manis, jadi kalau kamu salah satunya, rugi banget deh kalo nggak mampir ke sini.

 

Lokasi:

St. Marc Cafe Chococro

Senayan City, Lantai Lower Ground, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta.

 

Abis baca artikel ini makin semangat buat cari makan di Senayan? Tenang, kita masih punya rekomendasi makanan-makanan enak lain daerah Senayan di Nibble lho. Yuk cek langsung dan cari menu yang lagi kamu pengenin banget di Nibble. Buat yang belum tahu tentang Nibble, klik di sini saja.

 

 

Related Articles

Connect with Nibble