Foodies Guide To F&B Industry

Bikin Valentine’s Day Makin Tidak Terlupakan dengan Makan di 5 Restoran Fine Dining Ini

January 17, 20165 min readFoodie Trends

 

Photo source: portaldelmar.com

Yay, Valentine’s Day sebulan lagi. Artinya, sekarang adalah saat yang paling pas buat reservasi restoran fine dining buat merayakan hari romantis tersebut. Kamu pasti ingin menciptakan momen paling romantis dengan pasangan di restoran yang terbaik kan? Nah, nggak ada yang paling perfect daripada restoran yang menyajikan makanan yang ditata cantik dan terasa lezat, seteguk wine, dan seat yang nyaman buat cuddle up side-by-side sama pasangan. Untungnya, Jakarta punya banyak options yang bisa dipilih buat fine dining. Spesial buat kamu, kita sudah merangkum 5 restoran teromantis di Jakarta untuk Valentine’s Day.

 

1. AMUZ Gourmet Restaurant

Photo source: amuzgourmet.com

Photo source: amuzgourmet.com

Lokasi yang sangat strategis di daerah perkantoran SCBD Jakarta membuat AMUZ Gourmet Restaurant menjadi tempat sempurna untuk melepas kejenuhan dari padatnya kota Jakarta dengan menikmati kemewahan dan keeleganan ruangan dan makanan restoran ini. Interiornya AMUZ romantis banget lho, didesain dengan style chic Parisian. Sedangkan otak dari semua hidangan lezat di AMUZ adalah chef Gilles Marx yang berhasil membesarkan nama RIVA di Park Lane Hotel Jakarta. Chef Marx menggunakan teknik modern untuk membuat makanan tradisional Perancis terasa berbeda dan menggugah selera. Salah satu menu yang paling inovatif di AMUZ adalah Escargot yang diselimuti saus hijau selada hijau. Ini cukup berbeda dibandingkan escargot pada umumnya yang hanya dibumbui butter dan garlic. Oh iya, kamu juga bisa menikmati Wagyu Tenderloin Rossini (grade 9) lho di sini. Hmm kebayang kan marbling putih yang menyelimuti potongan daging wagyunya. Bener-bener tempat ideal buat makan malam romantis.

 

Lokasi:

AMUZ Gourmet Restaurant

The energy Building 2nd Floor, Jl. Jendral Sudirman Kav 52-53, Jakarta. Telp. (021) 2505064.

 

2. Asuka Sushi

Photo source: arsitektour.wordpress.com

Photo source: jakartajive.com

Pasangan kamu cinta mati sama sushi? Well, kamu bisa bikin dia terkesan dengan mengajaknya fine dining di Asuka Sushi. Hmm memang apa spesialnya Asuka? Spesial banget! Makan di Asuka rasanya seperti makan di Jepang karena mereka mendekorasi seluruh ruangan seperti Japanese tea house. Kayu, handmade paper, dan kimono fabric digunakan untuk memberikan kesan yang Jepang banget. Bahan-bahan yang mereka gunakan untuk semua menu, terutama yang menggunakan seafood, diimpor langsung dari Tsukuji dan Fukuoka Jepang setiap hari lho. Jadi terjamin banget kualitasnya. Menu-menunya pun tidak cuma sushi. Kamu bisa cicipin tempura, cold soba, sampai wagyu beef di sini. Kalau mau memberikan pasangan menu yang terbaik, bisa langsung cobain Omakase yang menyediakan 9 dish berbeda untuk kamu. Tertarik buat makan sushi autentik di Jakarta? Cek di sini buat tau 5 restoran sushi di Jakarta paling recommended.

 

Lokasi:

Asuka Sushi

JW Marriott Hotel, Jl. DR Ide Anak Agung Gde Agung Kav E.1,2 No.1&2, Kawasan Mega Kuningan, Jakarta. Telp. (021) 57988898.

 

3. Javanegra Coffee & Gourmet Atelier

Photo source: javanegragourmet.com

Photo source: javanegragourmet.com

Javanegra yang berarti kopi hitam awalnya hanya meracik kopi berkualitas yang bijinya berasal dari seantero nusantara untuk pecinta kopi di Jakarta. Seiring waktu berjalan, Javanegra melebarkan sayap menjadi Javanegra Gourmet Atelier dengan chef Andrea Peresthu yang mengkomandani kitchennya. Menu spesialisasi di restoran ini adalah Spanish cuisine, tapi tentunya chef Andrea juga bisa menghidangkan menu selain Spanish. Salah satu dish terfavorit di Javanegra adalah Gambita con Salsa Japonesa Amusé yang berupa udang segar dalam balutan Japanese salsa dengan topping salmon fish roe dan pomegranate di atasnya.

 

Lokasi:

Javanegra Coffee & Gourmet Atelier

Jl. Pela Raya No. 212, Kebayoran Baru, Jakarta. Telp. (021) 29054899.

 

4. Chateau Blanc

Photo source: jktgo.com

Photo source: Instagram.com/eatandtreats

Saat melewati Chateau Blanc mungkin kamu tidak akan mengira kalau itu sebuah salah satu restoran fine dining terbaik di Jakarta. Mansion mewah bercat putih yang bergaya Eropa itu memang menarik dalam segi eksterior. Tunggu sampai kamu masuk dan menikmati interiornya, sangat cantik dan mewah. Kamu pasti terkesan dengan sentuhan klasik dan glamor di dalam Chateau Blanc. Belum lagi beberapa art pieces juga ikut menghiasi dinding restoran ini. Rasanya pantas sekali untuk merayakan momen Valentine’s Day di tempat ini. Chef Renaud le Rasle yang adalah Head Chef di Chateau Blanc memamerkan kehebatannya pada makanan-makanan Perancis yang disajikan di sini. Grilled Wagyu Beef Sirloin Marble 9 dan Atlantic Sea Scallop “A La Plancha” wajib menemani dinner-mu.

 

Lokasi:

Chateau Blanc

Jalan Senopati No.38, Kebayoran Baru, Jakarta. Telp. (021) 7229738.

 

5. Namaaz Dining

Photo source: ellejess.com

Photo source: Instagram.com/verasoedjono

Mau cobain fine dining yang super fun? Langsung aja deh ke Namaaz Dining yang udah terkenal keunikannya. Namaaz merupakan molecular gastronomy restaurant pertama di Indonesia yang menyajikan masakan Indonesia sebagai hidangan utamanya. Kamu bisa menikmati 17 menu super unik yang temanya berganti setiap 6-8 bulan. Contohnya waktu tema “Childhood”, Namaaz menyajikan menu opor ayam yang bentuknya menyerupai alat tulis (pensil, kertas, rautan). Ada juga buah semangka yang disajikan seperti red meat dan rawon yang dibentuk seperti donat. Unik banget kan? Kalau mau ngajakin pasangan kamu diner di sini, kamu harus reservasi dulu maksimal 60 hari sebelumnya karena seat sangat terbatas. Yang jelas makan di Namaaz Dining bener-bener akan menjadi momen yang tidak terlupakan deh buat kamu dan pasangan.

 

Lokasi:

Namaaz Dining

Jl. Gunawarman No.42, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan. Telp. (021) 33061000.

 

Jadi, restoran mana nih yang akan kamu pilih buat merayakan Valentine’s Day? Apapun yang kamu pilih, pilihlah tempat makan yang membuat kamu dan pasangan merasa nyaman dan jangan lupa langsung reservasi agar tidak kehabisan tempat. Atau kamu sudah punya tempat lain yang jauh lebih ok? Berikan reviewnya yuk di Nibble. Klik di sini untuk informasi lengkap seputar Nibble.

 

 

Related Articles

Connect with Nibble