Foodies Guide To F&B Industry

Caffino Hadirkan Kenikmatan Kopi Kafe ke Rumah

July 10, 20193 min readFoodie Trends

Pecinta kopi seakan tidak ada habisnya dimanjakan dengan bermunculannya brand-brand kopi instan di Indonesia. Terbaru, PT Sumber Kopi Prima pada Selasa (9/7/2019) secara resmi telah meluncurkan sebuah produk kopi instan baru yang dinamakan Caffino.

Sebelumnya, Caffino sudah melakukan soft launching pada ajang Pekan Raya Jakarta yang berlangsung pada bulan lalu. Pada kesempatan tersebut, tercatat lebih dari 1.150.000 gelas Caffino dibagikan kepada pengunjung secara gratis. Bahkan, booth Caffino dalam ajang tersebut juga mendapat penghargaan sebagai booth terbaik.

Ihsan Mulia Putri, CEO PT Sumber Kopi Prima, menyebut bahwa Caffino adalah next level instant coffee

“Kita selalu memikirkan cara untuk menghadirkan suasana menikmati kopi di kafe ke rumah. Jika di kafe, kopi selalu dinilai dari penampilan, kualitas, dan rasa. Kami yakin Caffino dapat memenuhi semua ekspektasi tersebut ke rumah,” jelas Mulia.

“Penampilan dari kemasan Caffino kami buat sangat elegan seperti kopi di kafe. Kualitas yang kami siapkan dalam setiap sachet Caffino juga sudah semirip mungkin dengan kopi di kafe. Jika diseduh dengan air panas, akan terlihat jelas ketebalan foam dari latte. Bicara rasa, kami yakin masyarakat akan menyukainya, karena kami menggunakan kopi dan susu asli di tiap sachet,” tambah Mulia.

CAFFINO LAUNCHING-11

Kopi seakan menjadi “doping” untuk menjaga diri agar terus fresh sepanjang hari. Akan ada sesuatu yang kurang jika kopi tidak dinikmati sekali dalam sehari. Kafe menjadi tempat utama yang dijadikan pelampiasan untuk memperoleh keinginan tersebut. 

Untuk itulah, Caffino hadir guna merubah kebiasaan masyarakat menghabiskan waktu dan uang di kafe untuk berpindah ke rumah sendiri.

Caffino hadir dengan membawa 3 varian utama. Terdapat pilihan kopi latte klasik, kopi latte mocca, dan kopi latte cokelat hazelnut yang bisa didapatkan di pasar

Jika rasa latte klasik dan latte mocca sudah merupakan varian yang lazim ditemukan di produk kopi instan lain, tidak demikian dengan latte cokelat hazelnut. Caffino adalah brand pertama yang membawa rasa latte cokelat hazelnut ke pasar kopi instan. Jika kalian tidak begitu menyukai kopi, maka varian ini cocok untuk kalian. Rasa manis yang dihasilkan oleh perpaduan cokelat dan hazelnut akan memanjakan para sweet tooth

Slogan #BeAuthentic

Bicara mengenai kopi dan susu asli, hal ini dilakukan Caffino karena mereka mengusung slogan #BeAuthentic. Mulia menyebut bahwa Caffino ingin semuanya kembali ke jati diri masing-masing.

“Kami di Caffino ingin semuanya serba asli dan tidak berpura-pura. Kami ingin agar masyarakat tidak hanya ikut-ikutan dengan apa yang ramai di media sosial. Media sosial sekarang seakan menjadi salah satu patokan,” sebut Mulia.

Sejalan dengan kampanye slogan #BeAuthentic, Caffino menggandeng Iqbaal Ramadhan sebagai Brand Ambassador dari Caffino. Iqbaal dianggap mampu merepresentasikan diri sebagai generasi muda yang memiliki karakter dan idealisme yang autentik.

CAFFINO LAUNCHING-73

Iqbaal sendiri mengaku bangga dengan dipilihnya dirinya menjadi Brand Ambassador Caffino.

“Saya merasa beruntung dan senang diberikan kesempatan untuk menyebarkan nilai-nilai dan semangat #BeAuthentic. Penting sekali untuk menjadi diri sendiri dalam setiap kesempatan. Dalam mencari jati diri yang memang merupakan perjalanan hidup semua orang, sangat penting untuk tidak melupakan good values yang dimiliki masing-masing,” ungkap Iqbaal.

Caffino sudah tersedia untuk dibeli di seluruh retail penjualan di seluruh Indonesia, baik offline maupun online. Tersedia dalam 3 format kemasan, yaitu kemasan renceng, kemasan pouch, dan kemasan box khusus yang dijual melalui blibli.com, Caffino dijual dengan harga Rp1.500 per sachet.

Related Articles

Connect with Nibble