Foodies Guide To F&B Industry

Capital Bakery & Cake Buka Gerai ke-9 di Kelapa Gading

July 19, 20194 min readFoodie Trends

Pada Rabu, 17 Juli 2019, secara resmi Capital Bakery & Cake melakukan Grand Launching dari outlet terbarunya, Capital Cake & Bakery Kelapa Gading. Membuka outlet ke 9, Capital Bakery & Cake tetap mempertahankan resepnya selama 30 tahun.

Dengan konsep khas nya yang tetap bernuansa kehangatan dan homey seperti outlet lainnya, Capital Bakery & Cake Kelapa Gading beralamat di Jl. Kelapa Gading Boulevard Raya blok I4 No. 14, Jakarta Utara. Outlet Kelapa Gading yang telah melakukan soft opening sejak Selasa, 9 Juli 2019, adalah outlet kedua yang dibuka di tahun 2019. Capital juga berencana membuka lagi 2 outlet di penghujung tahun 2019.

Yusuf Arifin, Direktur Utama Capital Bakery & Cake, berterima kasih kepada semua pihak dalam pembukaan Capital Bakery & Cake Kelapa Gading.

"Saya mengapresiasi bantuan dari semua pihak. Terutama orang tua saya, yang pertama kali membuka outlet Capital Bakery & Cake di tahun 1989. Kami percaya Capital akan terus berkembang dan bisa memiliki lebih dari 100 outlet di masa mendatang," ungkap Yusuf.

Berdiri Sejak 30 Tahun Lalu

Roti dari Capital sudah dikenal lama memiliki berbagai varian dari roti manis dan roti gurih nan lembut cocok dikonsumsi untuk semua kalangan usia selalu dikembangkan oleh Capital.

capital (1)

“Kita merupakan generasi kedua, dimana kita mengembangkan brand dan kualitasnya”, kata Head of Marketing Capital Bakery & Cake, Fransiska Jusep.

Fransiska juga menambahkan, Capital Bakery & Cake selama 2 atau 3 tahun belakangan memang sedang agresif masuk di dalam pasar industri bakery & cake. Ini bisa dilihat dari mulai banyaknya dibuka gerai-gerai baru. Hal ini tidak terlepas dari Capital memiliki goal untuk bisa bersaing, baik dari segi branding maupun produk.

Aneka Cake yang Menawan

Untuk mempertahankan resep legendaris serta cita rasa cake black forest dan lapis surabaya, namun tetap bisa mengikuti perkembangan zaman, Capital Bakery & Cake selalu menyediakan kue ulang tahun dengan beragam dekorasi menarik di tiap outletnya.

Rasa manis yang terkenal pas untuk semua kalangan usia juga menjadi ciri khas tersendiri bagi Capital. Ditambah dengan koleksi western cake seperti strawberry cheese cake, tiramisu, red velvet dan masih banyak lainnya yang menjadi pilihan baru bagi para pelanggannya.

capital 4 (1)

Meskipun telah berdiri semenjak 30 tahun lalu, tidak serta merta membuat Capital ketinggalan zaman. Setiap 2 atau 3 bulan sekali, Capital meluncurkan produk cake terbarunya yang terinsipirasi dengan model cake yang sedang hits.

Sesuai dengan tagline nya ”It’s All about Happiness", Capital Bakery & Cake hadir melengkapi momen kebersamaan yang spesial bagi para pelanggannya. Dimulai dari harga 140 ribu rupiah, sudah dapat menikmati cake bersama-sama dengan keluarga atau merayakan momen yang spesial seperti hari ulang tahun atau anniversary.

Tanpa Pengawet

Untuk menghadirkan kualitas yang baik, bahan yang digunakan Capital Bakery & Cake adalah murni tanpa bahan pengawet. Setiap roti & cake di Capital diolah secara homemade dengan menggunakan metode yang tepat dan higienis. Selain itu, semuanya diproduksi setiap hari sehingga kemurnian cita rasa serta makna yang terkandung di setiap sajian Capital Bakery & Cake tetap terjaga.

capital 5 (1)

Setiap harinya, Capital Bakery & Cake hanya memproduksi produknya dua kali, yaitu pada pagi dan siang hari.

“Karena kita fokus dengan kesehatan keluarga, ya, itu janji kita dengan para customer. Jadi semua produk kita tanpa bahan pengawet dan freshly baked setiap hari. Nah, jadi kalau beli roti hari ini, misalnya, sebaiknya dimakan pada hari itu juga, atau besok pagi atau siang. Kalau lebih dari itu, kualitasnya sudah menurun. Mulai dari besok siang ke atas-nya, roti sudah mulai mengeras. Ini juga jadi salah satu indikator (pertanda) bahwa roti tidak menggunakan bahan pengawet,” ungkap Fransisca.

Terus Berekspansi

Saat ini Capital Bakery & Cake telah hadir di beberapa titik di Jakarta, Tangerang, dan Jatiwaringin, yaitu di daerah Angke, Bandengan, Puri Pesanggrahan, Tanjung Duren, Kemanggisan, Merdeka, BSD, dan Jatiwaringin.

capital 3 (1)

Kedepannya, Capital Bakery & Cake akan hadir pula diberbagai wilayah nusantara. Karena sebagai bagian dari industri bakery & cake terpercaya Capital Bakery & Cake tidak pernah merasa cukup puas untuk terus berinovasi dan turut serta dalam meningkatkan pertumbuhan industri bakery & cake di Indonesia.

Kemudahan pemesanan juga memberikan efisiensi untuk para pelanggannya. Pemesanan dari website, aplikasi WhatsApp, Go-Food, Grabfood, atau Tokopedia juga menjadi pilihan bagi sebagian orang yang tidak langsung datang ke outlet. Sedangkan untuk custom cake, biasanya pelanggan bisa menghubungi langsung via WhatsApp.

Related Articles

Connect with Nibble