Foodies Guide To F&B Industry

Cari Makanan Enak di Grand Indonesia? Datengin 5 Restoran Ini Saja!

March 31, 20167 min readFoodie Trends

Ayo angkat tangan buat yang tiap weekend nggak pernah absen hangout di Grand Indonesia! Mall super besar yang dibagi jadi East Mall dan West Mall ini emang gokil berat. Kamu bisa dapetin semuanya di sini, terutama makanan. Yup, makanan enak di Grand Indonesia ada banyak banget jenisnya. Selain punya Food Louver yang ada di lantai 3 Skybridge dan jadi rumah dari bermacam-macam restoran, masih ada banyak lagi cafe yang tersebar di seluruh lantai. Semua makanan dari berbagai belahan dunia bisa kamu temukan di dalam restoran di Grand Indonesia. Banyaknya pilihan mungkin membuatmu bingung harus makan di mana. Tenang, kita ada di sini buat ngebantu kamu memilih restoran apa yang wajib kamu cobain di Grand Indonesia. Penasaran? Yuk cek list pilihan kita!

1. NOMZ

Photo source: Instagram.com/reginagracey

Photo source: Instagram.com/bikingendut

Pasti kamu tahu dong orang di balik kesuksesan cafe di Grand Indonesia yang satu ini? Chef Arnold Poernomo lah yang jadi master mind-nya NOMZ. Restoran Grand Indonesia yang namanya catchy banget ini letaknya di Grand Indonesia East Mall, dekat dengan Union Deli. Interiornya casual dan rapi dengan rustic brick walls dan furnitur kayu yang warnanya colorful. NOMZ berfokus menghadirkan makanan Asia dengan style yang lebih modern. Selain itu mereka juga punya aneka pastry yang digawangi oleh chef Kim Pangestu, siap buat memuaskan para sweet tooths di luar sana. Jadi makanan enak apa nih yang nggak boleh dilewatin di NOMZ? Kalau kamu suka sandwich, coba pesan Nomz Bahn Mi yang jadi salah satu menu best seller di NOMZ. Sandwich ala restoran Vietnam ini disajikan dengan Braised Pork Belly yang crispy, manis, dan sangat juicy. Filling lain seperti pickled carrot, coriander, chili, cucumber, mayo dan shallots juga perfect banget lho rasanya. Untuk urusan pastry sih nggak ada yang bisa ngalahin signature croissant ala NOMZ: Salted Egg Yolk Lava Croissant. Croissant mereka rasanya pecah banget karena di dalam croissant yang buttery itu ada kuning telur asin yang meleleh dan bikin ngiler banget. Hati-hati nggak kebagian croissant-nya ya karena jumlahnya terbatas setiap hari jadi kalau nggak cepat-cepat, bisa kehabisan!

Lokasi:

NOMZ

Grand Indonesia Mall, Lantai Ground, East Mall, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 29704981 ext:638.

2. Publik Markette

Photo source: Instagram.com/publikmarkette

Photo source: Instagram.com/keluarmakan

Publik Markette dibuat oleh Ismaya Group yang sudah terkenal selalu melahirkan restoran dengan konsep unik dan menarik. Nggak beda dari restoran Ismaya yang lain, Publik Markette juga punya sesuatu yang spesial. Waktu kamu pertama masuk di dalam restoran ini, mungkin kamu akan merasakan suasana yang mirip-mirip dengan Kitchenette besutan Ismaya juga, dari segi makanan dan interior. Interiornya sangat homey dan nyaman dengan sentuhan industrial dan penggunaan tanaman yang cukup banyak membuat suasana makin cantik dan segar. Cara memesan makanan di sini beda dari restoran lainnya. Saat datang, kamu akan diberikan nomor meja dan kamu bisa memilih sendiri makananmu di food counter. Ada 4 station yang bisa kamu datengin, Station pertama menyediakan olahan daging, seperti ayam, beef, pork, dan ikan. Kedua, ada station sayur-sayuran lalu diikuti dengan station baked dish, dan terakhir station yang berisi dessert dan fresh juice. Sebagian besar makanan di cafe di Grand Indonesia ini didominasi oleh Western cuisine dan menu yang wajib kamu pilih salah satunya adalah Crispy Pork Belly. Kalau pesan makanan yang satu ini, kamu bisa menikmati 2 potongan besar pork belly yang disajikan dengan 2 roasted corns, green salad, dan homemade sauce yang rasanya pedas-pedas asam. Pork Belly nya sangat crispy di bagian luar dan lembut serta empuk di bagian dalam. Rasanya juicy dan bumbunya meresap dengan sempurna. Benar-benar nggak bakal bikin kamu kecewa deh! Kalau masalah minuman sih kamu harus cobain Tropical Sunrise Juice yang merupakan campuran nanas, lemon, madu, dan ketimun. Rasanya sangat refreshing!

Lokasi:

Publik Markette

Grand Indonesia Mall, Lantai Ground, East Mall, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 23581281.

3. Itacho Sushi

Photo source: Instagram.com/itachosushi.id

Photo source: Instagram.com/itachosushi.id

Kalau kamu lagi cari sushi dengan rasa yang sudah mendunia, kamu harus datengin Itacho Sushi. Restoran Jepang yang outlet pertamanya berada di Hong Kong ini sudah punya 24 outlet yang tersebar di Jepang, China, Australia, Singapore, dan tentunya Indonesia. Itacho Sushi ini dikenal punya sushi dan sashimi dengan kualitas dan rasa nomor satu lho. Sebelum kita bahas sushinya lebih jauh, kita akan bahas tentang interior di Itacho Sushi yang bisa bikin kamu terkesan. Itacho Sushi menempati tempat yang cukup luas dan kamu juga bisa menikmati sushi di area sushi bar di mana kamu bisa melihat para chef menyiapkan sushi pesananmu secara langsung. Di Itacho Sushi, kamu bisa menikmati Nigiri Sushi yang cukup beragam jenisnya, roll sushi, gunkan sushi, sashimi, hand roll or temaki, chirasi, grill menu, deep fried menu, salad, rice, dan masih banyak lagi. Sushi di restoran sushi Grand Indonesia ini disajikan dalam porsi kecil, hanya 1 atau 2 potong sushi saja. Dan ini bisa bikin kamu nyobain berbagai macam sushi tanpa takut over ordering. Salah satu menu yang tampilannya cantik banget ada Supreme Sea Eel di mana potongan eel super panjang disajikan di atas sushi rice. Grilled eel di menu itu sedikit kering dengan bumbu yang tidak terlalu manis dan terasa sangat enak untuk dinikmati. Nah yang suka salmon, Fatty Salmon di sini akan memuaskan kamu karena rasanya sangat lezat dan lembut dibandingkan dengan yang disajikan oleh restoran sushi lain. Waktu sampai ke mulut, Fatty Salmon ini akan langsung melt, tidak terasa amis, dan bener-bener fresh. Highly recommended!

Lokasi:

Itacho Sushi

Grand Indonesia Mall, Lantai 3A, Sky Bridge, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 23581228.

4. Caffè Milano

Photo source: Instagram.com/anazsiantar

Photo source: eshtravaganza.com

Penggemar restoran yang digawangi oleh Union Group jangan sampai nggak mampir di Caffe Milano yang jadi spesialis dari makanan tradisional Italia. Caffe Milano hadir dengan konsep Milanese trattoria yang klasik dan tradisional. Itulah kenapa interior di restoran Grand Indonesia ini simple, homey, tapi juga rustic. Untuk menemani sajian makanan Italia, Caffe Milano juga punya banyak pilihan wine yang enak-enak. Di Caffe Milano, kamu harus cobain Veal With Creamy Tuna Sauce and Capers yang sangat menggiurkan itu. Daging veal di potong tebal dan terasa sangat segar serta empuk. Rasanya makin pecah saat dipadukan dengan sauce spesialnya. Dan apalah arti kunjunganmu ke restoran Italia di Jakarta tanpa mencicipi pizzanya. Nah, Assoretd Mushroom Pizza with Truffle Oil bisa jadi menu pizza yang akan memuaskan perutmu. Adonan pizza yang crispy dengan limpahan keju mozarella dan topping mushroom bakal bikin kamu senang. Apalagi tuffle oil yang jadi dressingnya juga diberikan bukan main banyaknya. Dijamin puas deh!

Lokasi:

Caffè Milano

Grand Indonesia Mall, Lantai Ground, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 23580638.

5. Fook Yew

Photo source: Instagram.com/fook_yew

Photo source: Instagram.com/gedeinperut

Makanan di Grand Indonesia itu emang paling jago buat bikin kita ngelupain diet, apalagi makanan Chinese dari Fook Yew, salah satu restoran yang dibuat oleh Ismaya Group. Denger nama restoran Grand Indonesia ini pasti kamu langsung menghubungkannya dengan plesetan dari English term yang terkenal itu kan? Padahal dibalik itu, Fook Yew ini diambil dari bahasa Mandarin lho. Fook artinya Fortune dan Yew artinya Friendship. Unik kan? Nggak cuma namanya aja yang unik, dekorasi di seluruh Fook Yew pun juga sangat menarik. Interiornya sangat kental dengan berbagai ornamen yang berbau Mandarin, seperti lampion, gambar-gambar shio beserta huruf mandarinnya, dan grafiti painting yang keren banget. Ismaya emang nggak ada matinya deh membuat konsep restoran yang luar biasa. Nah, di Fook Yew ini, nggak ada salahnya buat cobain Sun Tzu Egg Trio Noodle Soup yang rasanya super egg-cellent! Seafood Baked Rice dengan Fook Yew White Sauce juga sempurna buat jadi mood booster mu. Dan yang jelas, Sheng Jian Bao di Fook Yew yang mengkombinasikan spinach dan salted egg wajib kamu cobain. Lezat banget!

Lokasi:

Fook Yew

- Grand Indonesia Mall, Lantai 3A, West Mall, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 23580810.

- Gandaria City, Lantai Ground, Jl. Sultan Iskandar Muda, Gandaria, Jakarta. Telp. (021) 29007897.

- Mall Kelapa Gading 5, Lantai Ground, Jl. Kelapa Gading Boulevard, Kelapa Gading, Jakarta.

Banyak banget kan restoran seru di Grand Indonesia yang wajib dicobain? So, restoran mana nih yang belum kamu datengin? Atau kamu punya rekomendasi restoran di Grand Indonesia yang nggak kalah unik dan enak kayak yang di atas? Share dong di Nibble. Buat yang belum tahu tentang Nibble, klik di sini aja.

Cover photo source: nomzjakarta.com

Related Articles

Connect with Nibble