Foodies Guide To F&B Industry

Cari Tahu Di Sini 7 Restoran di Bogor Yang Paling Enak

May 25, 20166 min readFoodie Trends

 

Photo source: @freshmomomilk

Bogor itu sering banget dijadikan weekend getaway nya orang-orang Jakarta. Nggak heran sih, Bogor emang menarik banget. Cuma butuh beberapa jam saja untuk ke sana dan kita bisa menikmati suasana yang 180 derajat berbeda dari Jakarta. Lingkungan yang tenang, udara masih segar, jalanan tidak macet, siapa coba yang nggak suka dengan itu semua? Nah, buat kamu yang masih bingung mau hunting makanan di mana weekend ini, coba yuk sekali-sekali main ke Bogor. Nggak cuma makanan lezat aja yang bisa kamu dapatkan di Bogor, tapi juga ada banyak restoran dengan pemandangan keren khas Bogor yang bakal bikin kamu terkesan. Ini dia 5 restoran di Bogor yang pasti belum pernah kamu kunjungi.

 

1. Lemongrass

Photo source: Design Rulz

Photo source: @hanschristiannn

Restoran yang letaknya di tengah kota Bogor ini booming banget di media social. Ini karena Lemongrass punya design interior yang super keren, chic, dan pastinya punya spot-spot foto yang Instagrammable. Walaupun tempatnya nggak terlalu besar, tapi kamu akan langsung merasa nyaman saat menginjakkan kaki di Lemongrass. Soal makanan juga nggak perlu diragukan lagi rasanya. Kopitiam modern ini punya menu hidangan oriental yang beragam, healthy beverages, dan juga aneka kopi dan beer. Dimsum di sini enak-enak lho, tapi yang paling pecah rasanya itu Bakpao Telur Asin. Kalau mau makanan berat, cobain aja Laksa Bebek Panggang yang mantap abis. Buat minuman, nggak ada yang bisa ngalahin lezatnya Nutella Boom Milkshake.

 

Lokasi:

Lemongrass

Jl. Raya Pajajaran No. 21, Bogor Utara, Bogor. Telp. (0251) 8328800.

 

2. Rumah Air

Photo source: Bogor Nirwana Residence

Photo source: Dear Barbie 23

Kalau kamu ke Bogor sama keluarga besar, Rumah Air yang letaknya di Bogor Selatan bakal cocok banget buat jadi tempat makan siangmu. Suasana di Rumah Air ini khas rumah makan Sunda, di mana kamu akan ditempatkan di saung-saung yang lokasinya ada di atas danau buatan. Sambil menunggu makanan datang, kamu bisa kasih makan ikan, naik perahu bebek,  atau naik bola air di danau tersebut. Anak-anak juga bisa menikmati beberapa fasilitas permainan lho, seperti naik ATV, Bumper Boat, Mini becak, atau main di Istana Balon. Seru banget kan? Makanannya sih sudah jelas didominasi sama masakan Sunda. Salah satu yang recommended adalah Sop Gurame yang disajikan di dalam batok kelapa. Buat minumnya, coba deh pesan Es Sop Buah yang enak dan segar pisan!

 

Lokasi:

Rumah Air

Jl. Raya Boulevard CBD, Bogor Selatan, Bogor. Telp. (0251) 8200666.

 

3. Tier Siera Resto & Lounge

Photo source: @tiersiera

Photo source: @tiersiera

Satu lagi nih tempat asik buat nongkrong di Bogor, Tier Siera. Di sini kamu bisa menikmati udara Bogor yang sejuk sambil menyantap makanan enak di area outdoor Tier Siera. Pemandangan yang disajikan benar-benar memanjakan mata lho, pegunungan dan hijaunya pohon-pohon yang pastinya jarang banget kamu temukan di Jakarta. Meski suasana restoran yang ditawarkan terasa “mahal”, harga makanan yang disajikan nggak bakal bikin kantongmu jebol kok. Salah satu yang paling enak ada Steak on Rice di mana garlic ricenya terasa lezat, dan sukiyaki beef yang jadi topping di atasnya juga lembut dan juicy. Porsinya lumayan besar lho, jadi jangan takut nggak kenyang kalau makan di sini.

 

Lokasi:

Tier Siera Resto & Lounge

Jl. Jend. Ahmad Yani No. 48, Tanah Sareal, Bogor. Telp. 0812-9698-4848.

 

4. Monarchy Bistro

Photo source: JKT GO

Photo source: JKT GO

Restoran berkonsep industrial ini nggak boleh kamu lewatkan saat lagi jalan-jalan di Bogor. Dari awal bukanya tahun 2014 sampai sekarang, Monarchy Bistro nggak pernah sepi pengunjung. Selain menawarkan suasana yang comfy dan homey, makanan di sini juga terkenal enaknya. Nggak percaya? Cobain aja Messy Burger yang bakal bikin kamu kenyang dengan beef patty super tebal, sunny side up egg, dan setumpuk sayuran segar. Selain itu, ada makanan yang panjangnya satu meter lho di Monarchy Bistro, yaitu Bangers & Mash yang berupa chicken sausage/thuringer yang disiram dengan Brown Gravy dan disajikan dengan mashed Potato. Pulang-pulang pasti kenyang!

 

Lokasi:

Monarchy Bistro

Jl. Pajajaran Indah V, Bogor Timur, Bogor. Telp. (0251) 8324043.

 

5. FishnChef

Photo source: FB FishnChef

Photo source: FB FishnChef

Penyuka Fish n Chips wajib banget nyoba makanan di FishnChef. Lokasinya nggak sulit buat dijangkau dan yang paling penting, tempatnya nyaman banget buat nongkrong. Tempatnya bersih dan dekorasinya ditata sangat cantik. Menu Fish n Chips yang jadi jagoan di sini adalah Mozarella Fish n Chips. Kamu pasti puas deh dengan crispy fried dory yang dikasih filling mozarella cheese dan disajikan dengan lemon butter sauce yang greget banget rasanya. Jangan lupa cobain pancakenya ya. Teksturnya lembut, tebal dan sausnya sangat menggugah selera.

 

Lokasi:

FishnChef

- Jl. Ahmad Yani No. 40A, Tanah Sareal, Bogor. Telp. (0251) 8333454.

- Kota Wisata Cibubur, Bale Kota, Jl. Boulevard Kota Wisata No. 1, Cibubur, Jakarta.

 

6. Momo Milk Barn

Photo source: @mrsmuthiars

Photo source: @freshmomomilk

Kalau udah kenyang isi perut di restoran-restoran yang ada di atas, coba deh cari dessert di Momo Milk Barn sebelum kamu balik ke Jakarta. Sesuai dengan namanya, menu andalan di Momo Milk Barn tentunya adalah susu. Susunya beragam banget rasa dan bentuknya, mulai dari susu rasa buah-buahan, sampai milkshake premium yang enak banget. Kamu harus cobain Nutella Mikshake, Matcha KitKat Green Tea Milkshake, dan Hershey Milkshake yang nyoklat banget. Semua penyajian milkshakenya unik sekali, diletakkan di dalam sebuah jar bulat yang diberi label sesuai rasanya. Sambil menyeruput milkshake, kamu juga bisa cobain aneka snack di Momo Milk Barn. Ada Potato Wedges with Bolognese Sauce yang dikasih bumbu rempah-rempah dan rasanya nendang abis.

 

Lokasi:

Momo Milk Barn

Jl. Kantor Pos No. 6,, Bogor, Bogor Timur, Jakarta. Telp. (0251) 8387303.


7. Lasagna Gulung

Photo source: @lasagna_gulung

Photo source: @widysti15

Sudah puas berburu kuliner di Bogor? Jangan lupa beli makanan khas Bogor buat dimakan di rumah atau buat dijadiin teman saat perjalanan pulang ke Jakarta ya. Kalau bicara tentang makanan yang Bogor banget, Lasagna Gulung pasti akan selalu jadi pilihan terbaik. Emang sih, makanan ini Western banget, tapi percaya deh, Lasagna Gulung itu legendaris dan identik sekali dengan kota Bogor. Lasagna-nya super enak dan bentuknya nggak seperti lasagna biasa, tapi digulung. Rasanya ada beef, ayam, tuna, dan kerang. Semuanya enak dan recommended. Selain lasagna, kamu juga bisa pilih menu lain yang bentuknya digulung juga, seperti cake gulung dan salad gulung.

 

Lokasi:

Lasagna Gulung

Jl. Salak No. 24, Bogor Tengah, Bogor. Telp. (0251) 8377519.

 

Unik banget kan ragam kuliner di Kota Bogor. Dijamin deh, 5 restoran di atas worth it banget buat didatengin saat ke Bogor. Kamu punya rekomendasi menu favorit lain yang ada di Bogor? Tambahin yuk di kolom komentar atau review langsung di Nibble. Klik di sini untuk informasi lengkap seputar Nibble.

 

 

Related Articles

Connect with Nibble