Foodies Guide To F&B Industry

10 Restoran Italia di Jakarta Paling Autentik

December 26, 20157 min readFoodie Trends

Masakan Italia jelas jadi salah satu cuisine yang paling populer di Indonesia. Siapa coba yang nggak suka pasta atau spaghetti? Restoran Italia di Jakarta pun sudah cukup menjamur bahkan pecinta makanan Italia nggak perlu jauh-jauh lagi ke Italia untuk memakan hidangan khas yang rasanya autentik. Banyak restoran Italia di Jakarta berkualitas tinggi yang bisa kamu andalkan. Nah berikut listnya, langsung aja datengin kalau kamu penasaran.

1. Rosso Restaurant

Photo source: culinarybonanza.com

Photo source: myfunfoodiary.com

Rosso yang artinya merah dalam bahasa Italia ini menjadi restoran yang menyajikan banyak sekali hidangan Italia yang rasanya otentik dan sensasional. Tempatnya yang cukup luas dengan dekorasi yang didominasi warna merah membuat Rosso memiliki kesan hangat dan elegan. Acara makanmu di Rosso pun akan makin berkesan dengan view lampu-lampu dari gedung-gedung tinggi sambil ditemani alunan musik Italia. Untuk pizza, kita merekomendasikan Piccante Pizza dengan topping spicy salami, Italian sausage, tomato sauce, chili flakes, onion, dan lainnya. Nggak hanya pizza dan pasta yang bisa kamu cobain di sini, ada menu makanan Italia lain di restoran Italia di Jakarta ini yang nggak kalah enak, seperti lobster risotto. Buat signature cocktail, order Italiano Hipnotique yang rasanya enak tapi alkoholnya tidak terlalu kuat.

Lokasi:

Rosso Italian Restaurant

Shangri-La Hotel, Lobby Level, Jalan Jendral Sudirman, Kav. 1, Kota BNI, Jakarta. Telp. (021) 29399562.

2. Bottega Ristorante

restoran-italia-di-jakarta-01

Photo source: @eddydye

restoran-italia-di-jakarta-02

Photo source: @einstein_and_associates

Bila ingin menikmati makanan Italia di restoran berinterior cantik, kamu bisa mengunjungi Bottega Ristorante di SCBD. Restoran Italia di Jakarta ini punya Penne Alla Vodka. Pada menu ini, kamu akan dimanjakan dengan Penne Pasta yang dimasak dengan Vodka Marinara dan potongan daging Salmon yang lezat abis. Sausnya begitu enak, karakternya Vodka cukup terasa di lidah.

Lokasi:

Bottega Ristorante

Fairgrounds, SCBD Lot 14, Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Jakarta. Telp. (021) 51402266.

3. Ristorante da Valentino

Photo source: dewimagazine.com

Photo source: culinarybonanza.com

Ini dia salah satu restoran Italia terbaik asal Singapura yang buka cabang di Jakarta, Ristorante da Valentino. Letaknya yang di lantai 11 gedung MD Place memberikan pemandangan indah citylight khas Kota Jakarta untuk para tamunya. Interior di dalam restoran Italia ini sangat cantik dan mewah. Rasa makanannya jangan ditanya lagi, sangat otentik karena Chefnya memang orang Italia. Signature dish di sini yang wajib banget kamu cobain adalah Fettucine al Granchio yang mengombinasikan fettucine dengan creamy pink sauce yang terbuat dari daging kepiting dan kombinasi herbs dan spices. Jangan lupa juga pesan Tiramisu super enak ala Valentino untuk dessertnya ya!

Lokasi:

Ristorante da Valentino

MD PLACE, 11th Floor, Jl. Setiabudi Selatan No. 7, Jakarta. Telp. (021) 29057888.

4. Convivium

restoran-italia-di-jakarta-10

Photo source: @conviviumdeli

Photo source: anakjajan.com

Mau nyobain salah satu Red Velvet terenak di Jakarta sambil isi perut dengan makanan Italia super yummy? Di Convivium lah kamu bisa menikmati semuanya itu. Menunya cukup beragam, mulai dari appetizer, salad, soup, pasta, pizza, meat stuffs, sandwiches, dan desserts. Kalau bingung mau pilih makanan apa, kamu bisa pesan menu Special of The Month yang selalu ganti setiap bulan. Tapi kalau di restoran Italia di Jakarta ini, kamu nggak boleh ngelewatin menu pastanya, Green and White Tagliatelle with Meatballs bisa jadi pilihanmu.

Lokasi:

Convivium Cafe Deli

Jl. Panglima Polim V No. 8A, Dharmawangsa, Jakarta. Telp. 0812-9623-637.

5. Mamma Rosy

Photo source: thefatcorner.com

Photo source: aline-aline-aline.blogspot.co.id

Berlokasi di jantung kota Kemang, Mamma Rosy menempati sebuah rumah yang keren banget yang dulunya adalah art gallery yang kental nuansa Jawa dan Bali-nya. Restoran ini milik seorang ekspat Italia bernama Dabiel Vigone dan dia menamakan restoran ini seperti nama ibunya. Dan sudah jelas, resep-resep makanan yang disajikan di restoran Italia di Jakarta ini merupakan resep keluarga yang diwariskan turun temurun. Buat pecinta pizza, Karnivora wajib jadi pilihan kamu. Pizza crunchy ber-topping smoked beef marinated garlic bread, dan lainnya rasanya luar biasa enak lho. Nah buat yang suka pesto, Lasagna Pesto milik Mamma Rosy merupakan salah satu yang terlezat di Jakarta. Creamy, fragrant, and flavourful!

Lokasi:

Mamma Rosy

Jl. Kemang Raya No. 58, Jakarta. Telp. (021) 71791592.

6. Toscana

restoran-italia-di-jakarta-03

Photo source: @makantengah

Cari makanan Italia di daerah Kemang? Coba deh mampir ke Toscana. Restoran Italia di Jakarta ini selalu ramai pengunjung. Rupanya, mereka memang menyajikan makanan Italia yang autentik dan super enak. Selain itu, harganya pun cukup terjangkau. Seperti Aglio Olio di atas, kamu bisa mendapatkannya dengan harga sekitar Rp.40.000. Kalau kamu bingung mau memilih Pasta apa saat berkunjung ke sini, kenapa tidak pesan Tricolore Pasta saja. Dalam satu piring, kamu akan dimanjakan dengan Pesto, Carbonara, dan Podomoro.

Lokasi:

Toscana

Jl. Kemang Raya No. 120, Kemang, Jakarta. Telp. (021) 7181216.

7. de Luca

restoran-italia-di-jakarta-04

Photo source: @likalickz

Menikmati makanan Italia di Plaza Senayan paling pas kalau singgah di de Luca. Restoran Italia di Jakarta ini sudah buka cukup lama. Mereka terkenal dengan tempat yang memiliki suasana remang-remang romantis. Beberapa menu recommended yang harus kamu pesan di sini, seperti Black Ink Tagliolini with Scallop and Crab. Kalau mau makanan yang unik, Meat Bali Gratin boleh dicoba. Menu ini terdiri dari 6 meatballs yang ukurannya pas. Rasanya mantap, apalagi saat di-mix dengan saus yang terbuat dari tomat serta sentuhan rempah Bali yang khas.

Lokasi:

de Luca

Plaza Senayan, Lantai Ground, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta. Telp. (021) 5725170

8. GAIA

restoran-italia-di-jakarta-05

Photo source: @gagaldiett

restoran-italia-di-jakarta-06

Photo source: @beneivan

GAIA bisa jadi pilihan untuk kamu yang sedang mencari restoran Italia di Jakarta dengan konsep fine dining. Lokasinya di lantai 46 The Plaza membuat GAIA makin spesial. Pemandangan yang bisa kamu nikmati selama makan, jelas begitu indah. GAIA juga bisa dijadikan spot untuk menyantap Brunch ala Italia. Menu brunch yang enak-enak tersedia setiap hari Sabtu dan Minggu dengan harga Rp.415.000/per pax. Saat nge-brunch di sini, Autenthic Margherita Pizza tidak akan membuat kamu kecewa. Rasanya cheesy dan melelh di mulut.

Lokasi:

GAIA

The Plaza, Lantai 46, Altitude, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 29922448.

9. GIA Restaurant & Bar

restoran-italia-di-jakarta-07

Photo source: @jktdelicacy

restoran-italia-di-jakarta-08

Photo source: @giajakarta

Suasana dan interior GIA Restaurant & Bar akan membuat kamu terpana. Kesan mewah dan elegan sangat kental terasa. Pengalamanmu makan di restoran Italia di Jakarta ini akan makin lengkap dengan memesan Spaghetti Vongole. Pastanya dimasak al dente dengan saus yang rasanya cocok sekali dengan tekstur pasta tersebut. Varian Wine yang ditawarkan pun sangat lengkap. Untuk penutupnya, Fondente Al Cioccolato E Peperoncino alias Chocolate Lava akan membuat kamu ketagihan. Coklatnya meleleh, meski ukurannya kecil tapi ngenyangin abis.

Lokasi:

GIA Restaurant & Bar

Sampoerna Strategic Square, Lantai Ground, Jl. Jenderal Sudirman, Sudirman, Jakarta. Telp. (021) 57953300.

10. PizzaExpress

restoran-italia-di-jakarta-09

Photo source: @calvin.herryson

Setelah lelah mengitari mall, kamu bisa santai sejenak di Pizza Express yang banyak mengambil lokasi di mall-mall tersohor. Restoran Italia di Jakarta ini akan memuaskan kamu dengan beragam Pizza yang besar-besar dengan harga murah yang sangat terjangkau. Tapi jangan salah, rasanya tetap berkelas dan autentik. Trifolata Classic Pizzanya ngangenin abis. Pizza dengan topping jamur, keju mozarella, dan irisan keju parmesan ini rasanya cukup enak. Lasagna di Pizza Express juga nggak kalah enak. Rasanya pas, sausnya tidak terlalu asam dan creamynya bikin nagih.

Lokasi:

PizzaExpress

Grand Indonesia Mall, Lantai Lower Ground, West Mall, Food Hall, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 23580150.

Overall, ke-10 restoran di atas menyuguhkan makanan Italia yang khas dengan keunikan masing-masing. So, buat yang cari kelezatan dan keotentikan makanan Italia nggak usah bingung lagi ya! Jangan lupa, sebelum makan, foto makananmu dulu dan share di Nibble. Mau tahu lebih jauh tentang Nibble? Klik di sini.

Photo source: royalcitytravel.com

Related Articles

Connect with Nibble