Foodies Guide To F&B Industry

Cicipin 8 Makanan Unik di Jakarta Awal Tahun 2017 Ini!

January 14, 20175 min readTips & Tricks

Memasuki tahun 2017 ini, kita disambut sama sejumlah makanan unik di Jakarta yang sayang banget kalau dilewatkan begitu saja. Jenisnya bermacam-macam, ada yang masakan Chinese, inovasi restoran cepat saji, bahkan ada juga yang terinspirasi dari novel terkenal lho. Bukan tidak mungkin kalau makanan-makanan unik ini akan jadi trending selama 2017 nantinya. Kalau kamu ngaku pecinta kuliner Jakarta, jangan sampai ketinggalan! Yuk segera diserbu 8 makanan unik di Jakarta yang harus mewarnai Instagram feed atau gallery Nibble kamu!

1. Giant Xiao Long Bao - Din Tai Fung

makanan-unik-jakarta-02

Photo source: @dintaifungindo

Kalau Xiao Long Bao itu biasanya ukurannya imut-imut, kali ini Din Tai Fung mengeluarkan varian Giant Xiao Long Bao yang ukurannya 7 kali lebih besar dari biasanya. Sensasi menyantap makanan unik di Jakarta ini jelas beda karena di dalam Xiao Long Bao raksasa ini ada kuah kaldu. Cara menyantapnya, kamu tinggal menusuk sedotan di kulit Xiao Long Bao, lalu sedot kuahnya sampai habis. Meski isinya tidak terlalu banyak, rasa kuahnya gurih abis dan segar sekali. Kulitnya juga nggak kalah sedap saat dimakan!

Lokasi:

Din Tai Fung

- Pondok Indah Mall 2, Lantai 3, Jl. Metro Pondok Indah, Pondok Indah, Jakarta. Telp. (021) 75920986.

- Plaza Senayan Arcadia, Jl. New Delhi Pintu 1 Senayan, Senayan, Jakarta. Telp. (021) 57901288.

- Mall of Indonesia, Lantai Ground, Jl. Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. (021) 45868001.

2. Wicked Whopper - Burger King

makanan-unik-jakarta-03

Photo source: @anakjajan

Burger King juga nggak mau kalah mengeluarkan kreasi terbarunya untuk menyambut tahun 2017 ini. Ada Wicked Whopper yang belakangan ini lagi diincar sama orang banyak. Beda dari Burger biasanya di Burger King, makanan unik di Jakarta ini tidak hanya menggunakan bun berwarna hitam. Kentangnya juga disiram sama bumbu blackpepper yang bikin rasanya makin MANTAP! Ayam crispy yang jadi filling burger ini juga gede gila. Pasti kenyang lah makan satu porsi Wicked Whopper ini!

Lokasi:

Burger King

- Hayam Wuruk Plaza, Lantai Ground, Jl. Hayam Wuruk Raya, Hayam Wuruk, Jakarta. Telp. (021) 6241080.

- Grand Indonesia Mall, Lantai Lower Ground, West Mall, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 23580585.

- Central Park, Lantai Lower Ground, Jl. Letjen S. Parman, Tanjung Duren, Jakarta. Telp. (021) 56985601.

3. Hotz Chicken – KFC

makanan-unik-jakarta-04

Photo source: @perut.lapar

Kayaknya makanan pedas jadi trend banget di awal tahun ini. Selain Burger King, KFC juga ikut mewarnai dunia kuliner Jakarta dengan ayam pedasnya, yaitu Hotz Chicken. Kalau tahun 2016 lalu ayamnya KFC bisa muasin cheese lovers, kali ini ayamnya berselimutkan saus super pedas yang bakal bikin pecinta pedas bertekuk lutut. Sensasi pedasnya terasa banget dalam setiap gigitan. Yang jelas, jangan coba-coba makan ini tanpa siapin minum terlebih dahulu ya.

Lokasi:

KFC

- Jl. Kemang Raya No. 14A, Kemang, Jakarta. Telp. (021) 7182745.

- Jl. Kebon Jeruk Raya, Kebon Jeruk, Jakarta. Telp. (021) 53662529.

- Jl. Gunawarman No. 18, Senopati, Jakarta.

4. Butterbeer - Warunk Exito

makanan-unik-jakarta-05

Photo source: @the.lucky.belly

Bukan, ini bukan Beer yang dikasih Butter! Butterbeer dari Warunk Exito ini terinspirasi dari Butterbeer di Harry Potter. Kalau versi restoran ini, Butterbeer ini adalah minuman bersoda yang rasanya mirip karamel manis dan ada juga ada ramuan-ramuan rahasia lain ala Warunk Exito yang bakal bikin kamu ketagihan. Jadi makanan unik di Jakarta ini halal dan pastinya tidak mengandung beer sama sekali. Harganya murah lho, porsi sebesar ini cuma Rp.50.000 dan ini bisa diabisin buat 3 orang!

Lokasi:

Warunk Exito

Ruko Crystal Lane, No. 21, Jl. Bhayangkara Alam Sutera, Serpong, Tangerang. Telp. 0812-1847-0092.

5. Hanging US Angus Beef - Eight Treasures

makanan-unik-jakarta-06

Photo source: @8treasuresjkt

Kalau makanan unik di Jakarta yang satu ini datang dari restoran yang baru buka bulan Januari ini, yaitu Eight Treasures. Di restoran ini, kamu bisa menikmati Chinese Steamboat dengan cara yang unik. Lihat aja tuh dagingnya yang disajikan dengan cara digantung seperti laundry. Tapi jangan salah, dagingnya empuk abis dan meleleh di lidah! Rasanya makin sempurna saat Hanging US Angus Beef ini disantap bersama Nourishing Cartilage Soup yang jadi signature soup base di sini.

Lokasi:

Eight Treasures

Plaza Indonesia South Gate Level 4 Jl.M.H.Thamrin No.28-30, Central Jakarta. Telp. (021) 29923129.

6. Deep Fried Swan with Almond Sauce – JIA

makanan-unik-jakarta-07

Photo source: @myfunfoodiary

Ada restoran baru di Shangri-La Jakarta yang harus kamu datengin, namanya JIA. Mereka punya Deep Fried Swan with Almond Sauce yang lagi sering berseliweran di media sosial belakangan ini. Nggak heran sih, bentuknya emang unik dan cute banget. Dessert ini rasanya manis dan enak banget. Kalau ke sini jangan lupa juga pesan Steamed Custard Buns with Salted Egg Yolk yang nggak kalah lucu bentuknya. Salted Egg Yolk nya meleleh sampai lumer di mulut!

Lokasi:

JIA

Kota BNI, Jl. Jendral Sudirman Kav.1, Jakarta Pusat. Telp. (021) 2922-9999

7. Ice Cream from Glico

makanan-unik-jakarta-08

Photo source: @ncek_kuliner

Kabarnya makanan unik di Jakarta yang satu ini sudah ditunggu-tunggu para pecinta kuliner sejak lama. Ice Cream dari Glico yang juga jadi produsennya snack POCKY yang terkenal itu bisa kamu dapatkan di mini mart terdekat. Es krim ini lagi happening banget berkat varian rasa uniknya. Salah satu yang paling favorit adalah Frost Bite & Soda yang rasanya seger dan nendang banget. harganya juga nggak kira-kira murahnya, hanya Rp. 3.500 aja per ice cream!

Lokasi:

Ice Cream from Glico

Mini market terdekat

8. Galaxy Macaroons – Bakerzin

makanan-unik-jakarta-09

Photo source: @bakerzinjkt

Ngemilin Macaroon warna-warni sih udah biasa, yang nggak biasa itu ngemilin Macaroon yang warnanya seperti Galaxy yang super cantik! Tampilannya aja udah menarik, apalagi rasanya! Kalau penasaran, Galaxy Macaroons dari Bakerzin ini memiliki rasa Wild Berry yang tidak terlalu manis. Teksturnya bagus banget, crunchy di bagian luar dan lembut di bagian dalam. Jangan sampai kehabisan makanan unik di Jakarta ini ya!

Lokasi:

Bakerzin

- Plaza Senayan, Lantai 2, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta. Telp. (021) 57900408.

- Central Park, Lantai Ground, Jl. Letjen S. Parman, Tanjung Duren, Jakarta. Telp. (021) 2920065.

- Mall Kelapa Gading 3, Lantai 1, Jl. Kelapa Gading Boulevard, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. (021) 45853905.

Banyak juga ya makanan unik di Jakarta yang harus dicobain di awal tahun 2017 ini? Kalau kamu, udah coba yang mana aja nih? Kita tunggu reviewnya di Nibble ya! Buat yang belum tau Nibble, bisa klik di sini!

Cover photo source: @jesfridalfa

Related Articles

Connect with Nibble