Foodies Guide To F&B Industry

Cobain 7 Ice Cream Unik di Jakarta Ini Yuk!

December 14, 20166 min readTips & Tricks

Kamu perhatiin nggak, tampilan es krim sekarang tuh makin out of the box. Ada aja inovasi yang menggabungkan ice cream unik di Jakarta dengan makanan lain yang belum pernah terpikirkan sebelumnya. Keliatannya mungkin ada yang aneh, tapi ada juga yang terlihat saling melengkapi. Tapi kita jamin, ice cream unik di Jakarta yang udah kita list ini rasanya nggak ada duanya!

1. Shirokuma

ice-cream-unik-jakarta-02

Photo source: @bullyyourbelly

Pertama, kita punya Christmas Mochi Eggete yang didedikasikan oleh Shirokuma untuk menyambut natal tahun ini. Kali ini Shirokuma mengombinasikan ice cream unik di Jakarta rasa matcha dengan egg waffle. Wafflenya lain dari yang lain lho, soalnya di dalemnya itu ada Honey Stars yang bikin rasanya makin manis semanis madu. Nggak lupa juga ada mochi yang beradu pas dengan waffle dan ice creamnya. Warna merah dan hijaunya bener-bener Instagramable banget kan? Yuk buruan dicobain, soalnya menu ini limited edition.

Lokasi:

Shirokuma

- Kota Kasablanka, Lantai Upper Ground, Food Society, Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta. Telp. (021) 29661020.

- Gandaria City, Lantai Upper Ground, Jl. Sultan Iskandar Muda, Gandaria, Jakarta. Telp. (021) 29236793.

- Grand Indonesia Mall, Lantai 3A, West Mall, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 23581288.

2. Aice Ice Cream

ice-cream-unik-jakarta-03

Photo source: @feast.it

Ice cream unik asal Singapore ini memang tidak disediakan di restoran Jakarta. Tapi keunikannya itu terlalu sayang untuk tidak dibahas. Apalagi ice cream unik di Jakarta ini lagi banyak banget sliweran di media sosial. Bentuknya Aice ini lucu-lucu, yang paling laris itu yang seri-buah-buahan. Ada yang bentuknya seperti potongan buah semangka, buah mangga, dan yang paling favorit adalah yang jagung manis. Meski harganya murah, nggak ada yang lebih dari 10 ribu, tapi rasanya nggak murahan! Aice ini bisa didapetin online atau kamu bisa juga berburu di toko-toko terdekat.

Lokasi:

Aice Ice Cream

IG: @aice.icecream. WA: 0817-9983-202.

3. Food Fighters

ice-cream-unik-jakarta-04

Photo source: @foodfighters.id

Pasti kamu udah nggak asing lagi kan sama Food Fighters di Melawai yang makanannya hampir mirip sama Pasar Santa? Tempat ini ternyata punya ice cream unik di Jakarta yang juga jadi signature drink di sini, namanya Kakigori. Warna yang bisa dipilih macam-macam, ada pink, orange, biru, dan hijau. Menu ini adalah Cotton Candy super besar yang diletakkan di atas minuman yang berisi ice cream vanilla, red jelly, pocky, rumput laut putih, popcorn, es serut, dan sirup. Waktu cotton candy nya kempes, bisa ikut diaduk juga di dalam gelasnya. Rasanya seger banget, isinya bisa buat sharing, dan yang pasti harganya murah meriah.

Lokasi:

Food Fighters

- Berita Satu Plaza, Jl. Gatot Subroto, Gatot Subroto, Jakarta. Telp. (021) 5279054.

- Lippo Kuningan, Jl. HR Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta.

- Gajah Mada Plaza, Lantai Ground, Jl. Gajah Mada No. 19 - 26, Gajah Mada, Jakarta. Telp. (021) 63854218.

4. Matchafuku

ice-cream-unik-jakarta-05

Photo source: @senengmakan

Dulu mungkin kita nggak pernah memikirkan kalau perpaduan popcorn dan ice cream itu dahsyat banget. Ini bisa kamu temukan di Matchafuku Cengkareng yang isinya serba matcha. Tapi kalau kamu nggak terlalu suka sama pahitnya matcha, coba deh pesan Candyland Dream yang berupa Taro Ice Cream yang diletakkan di bawah tumpukan fruit loops, marshmallow, dan lychee jelly. Nah, bagian yang paling pecah adalah toppingnya yang berupa Caramel Popcorn! Popcornnya itu manis dan memberi tekstur kriuk kriuk saat kita menyendokkan ice cream unik di Jakarta ini ke mulut. Ice creamnya bisa di mix juga setengah taro dan setengah matcha. Kombinasi dua warna pastel ini pastinya akan terlihat lebih unik dan fotogenik.

Lokasi:

Matchafuku

Ruko Citra Garden 6, J5A No. 12, Cengkareng, Jakarta. Telp. (021) 99249111.

5. Churreria

ice-cream-unik-jakarta-06

Photo source: @vallence11

Donat khas Spanyol alias Churros banyak banget penggemarnya di Jakarta. Salah satu tempat yang punya Churros dengan adonan dan rasa paling juara ya di Churreria. Di resto yang spesialisasinya menu churros ini, ada menu Banana Sundae yang bisa kamu cicipi. Segelas sundae ini berisi potongan pisang, ice cream coklat, susu coklat, whipped cream, dan chopped peanut serta 3 mini churros sebagai toppignya. Rasa churrosnya sih selalu enak. Manisnya sungguh pas dengan kesegaran es coklat dan lembutnya pisang. Untuk menemanimu makan ice cream unik di Jakarta ini, jangan melewatkan Churros dengan aneka dipping sauce serta tapas khas Spanyol lainnya ala Churreria.

Lokasi:

Churreria

- Kota Kasablanka, Lantai 1, Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta. Telp. (021) 29612761.

- Grand Indonesia Mall, Lantai Upper Ground, West Mall, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 23581805.

- Mall Kelapa Gading 3, Lantai 3, Jl. Kelapa Gading Boulevard, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. (021) 45853940.

6. Northpole

ice-cream-unik-jakarta-07

Photo source: @moodyeats

Ice cream ketemu waffle sih udah biasa. Yang nggak biasa itu adalah ice cream ketemu waffle dan potongan ayam crispy. Chick n Waffle di Northpole emang out of the box banget. Sepiring waffle yang dipanggang dengan tingkat kematangan yang pas tidak hanya disajikan dengan satu scoop ice cream aja. Tapi juga ada potongan ayam yang telah digoreng sebelumnya dengan tepung yang crispy. Rasanya mantap dan unik banget, perpaduan manis dan asinnya nggak aneh sama sekali. Untuk menambah rasa, kamu bisa menyiramkan maple syrup juga di atasnya.

Lokasi:

Northpole

- Gandaria City Mall, Lantai 1, Jl. Sultan Iskandar Muda, Gandaria, Jakarta. Telp. (021) 29236306.

- Mall Kelapa Gading 3, Lantai Ground, Jl. Kelapa Gading Boulevard, Kelapa Gading, Jakarta.

- Ruko Crown Golf, Blok A No. 57, Bukit Golf Mediterania, Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. (021) 29210357.

7. BC's Cone

ice-cream-unik-jakarta-08

Photo source: @bccone_id

BC’s Cone di PIK emang selalu inovatif. Kalau dulu mereka sempat hits dengan ice cream tower tujuh tingkat warna warni, sekarang mereka menggemparkan dunia kuliner Jakarta lagi dengan BC’s Truffle Fries. Kalau nggak pernah ngerasain kentang goreng di campur ice cream, kamu harus coba menu ini di BC’s Cone. Keliatannya memang bener-bener aneh, tapi siapa sangka asinnya french fries sangat cocok dengan manisnya soft serve ice cream. Nggak cuma asin aja, fries nya itu juga ada aroma truffle yang wangi abis. Cara makan ice cream unik di Jakarta ini gampang. Kamu tinggal mencocol kentang ke ice cream nya aja.

Lokasi:

BC's Cone

Ruko Crown Golf, Blok B2 No. 2, Bukit Golf Mediterania, Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. (021) 98871097.

Gila banget ya ide-ide ice cream unik di Jakarta yang udah kita bahas? Yang mana nih yang paling gokil menurut kamu? Atau ada ice cream yang lebih gila lagi yang udah pernah kamu coba? Jangan lupa ya untuk share di Nibble. Klik di sini yuk untuk info lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: @cafe_shirokuma

Related Articles

Connect with Nibble