Foodies Guide To F&B Industry

Cobain Kelezatan 5 Bakmi Ayam di Jakarta Yang Tidak Akan Bisa Kamu Tolak

January 25, 20165 min readFoodie Trends

 

Photo Source: Instagram.com/the.lucky.belly

Bakmi ayam. ini dia makanan di Jakarta yang enak dimakan kapanpun dan susah banget deh menolak semangkuk bakmi ayam. Dulu kita sudah pernah bahas 5 tempat makan bakmi ayam enak di Jakarta, tapi kayaknya 5 saja tidak cukup. Ada banyak banget gerai bakmi ayam di Jakarta yang wajib dicobain karena punya rasa yang unik dan beda dari yang lain. Jadi, sekarang kita akan kasih tambahan 5 tempat makan bakmi ayam lagi yang bisa jadi pengenyang perutmu saat lapar datang.

 

1. Bakmi Sin Lun

Photo Source: Instagram.com/cole_lense

Penggemar bakmi bertopping daging babi akan nyesel banget kalau nggak ke Bakmi Sin Lun. Bakmi Sin Lun ini lokasinya di Kelapa Gading dan menempati sebuah rumah yang disulap jadi gerai bakmi. Bakmi paling enak di sini adalah Bakmi Special, di mana kamu bisa mendapatkan semua signature item-nya Bakmi Sin Lun, mulai dari mie karet yang super kenyal, shiobak (daging babi panggang crispy), chasio (daging babi merah), daging babi madu, daging babi concang asin, dan telur pindang. Mantep banget kan? Itu juga masih ada bonus dumpling lho di kuahnya. Porsi bakmi di sini juga besar banget lho, jadi dijamin deh meski cuma pesan satu mangkok, kamu bisa kekenyangan.

 

Lokasi:

Bakmi Sin Lun

Jl. Kelapa kopyor raya blok Q1 No. 19, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. 082160226022.

 

2. Bakmi Tan

Photo Source: Instagram.com/fredychelsea

Kelezatan Bakmi Tan ini sudah melegenda dari bertahun-tahun yang lalu. Bakmi dengan Chinese style ini memang spesial banget rasanya. Bakmi homemade yang enak dan kenyal disajikan dengan topping potongan daging ayam rebus yang bumbunya tasty banget serta kripik ikan yang bikin bakmi ini makin tidak terlupakan. Ada satu lagi tambahan di bakmi yang bakal bikin kamu ketagihan, yaitu Pangsit Goreng. Kulit pangsitnya super tebal dan crispy hanya kurang daging saja di tengahnya. Tapi over all, bakmi di Bakmi Tan ini worth to try kok.

 

Lokasi:

Bakmi Tan

- Jl. Mangga Raya, Blok X No. 19B, Green Ville, Jakarta. Telp. (021) 5602294.

- Mall of Indonesia, French Walk, Jl. Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. (021) 45870992.

- Jl. Sumagung 3, Blok P2 No. 18, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. (021) 4531603.

 

3. Bakmi Aheng

Photo Source: Instagram.com/cenjkt

Bakmi lovers mungkin sudah familiar sama tempat makan bakmi di Jakarta yang satu ini, Bakmi Aheng. Bakmi di sini terkenal dengan Hong Kong style-nya yang memberi topping chasiu, ayam, dan siobak melimpah di atas mie dengan tambahan kuah kaldu yang rasanya kuat banget. Kalau toppingnya masih belum bisa membuatmu puas, tambah Swie Kiau dan Kerupuk Samchan yang bisa bikin kamu nambah dan nambah lagi. Untuk menikmati Bakmi Aheng ala warung bakmi kaki lima, kamu bisa ke cabangnya yang di Jl. Kemurnian. Tapi kalau kamu lebih suka makan di tempat yang lebih nyaman, cabang Bakmi Aheng yang di Greenville dan Kelapa Gading bisa jadi pilihanmu.

 

Lokasi:

Bakmi Aheng

- Gang Kemurnian IV, Petak Sembilan, Jakarta Barat.

- Jl. Boulevard Raya WA 2 no. 21, Kelapa Gading, Telp. (021) 4532473.

- Jl. Mangga Raya no. 8A, Greenville, Jakarta Barat. Telp. (021) 68232726

 

4. Bakmi Alok

Photo Source: Instagram.com/ivnjns

Rasanya tidak akan lengkap membahas bakmi enak di Jakarta tanpa menyebutkan Bakmi Alok. Banyak lho foodies yang suka bakmi ini dan untuk memuaskan rasa penasaran para foodies se-jakarta, mereka punya 7 gerai yang tersebar di daerah Jakarta dan Tangerang. Nah, buat yang nggak suka sayuran pasti akan senang sekali nih makan Bakmi Alok, pasalnya mereka tidak menyajikan sayur apapun dalam semangkok bakminya. Sebagai gantinya, ada daun bawang yang bisa kamu ambil sepuasnya di setiap meja. Yang paling recommended di sini adalah Bakmi Ayam Alok. Mie-nya kenyal dan topping daging ayamnya banyak. Buat pendamping makan bakmi, kamu bisa pesan bakso atau pangsit yang disajikan dalam kuah kaldu yang lezat banget.

 

Lokasi:

Bakmi Ayam Alok

- Jl. Surya Wijaya No. 37, Green Ville, Jakarta. Telp. 0896 54298818.

- Summarecon Digital Center Mall, Garden Walk, Jl. Scientia Boulevard Gading, Serpong Utara, Tangerang.

- Mall Ciputra, Lantai 6, Food Library, Jl. Arteri S. Parman, Grogol, Jakarta.

- Living World, Lantai 2, Jl. Alam Sutera Boulevard, Serpong Utara, Tangerang. Telp. (021) 2923953.

- AEON Mall, Lantai 3, Food Carnival, Jl. BSD Raya Utama, Serpong, Tangerang.

- Fresh Market Pantai Indah Kapuk, Jl. Pantai Indah Kapuk Boulevard No. 29 - 30, Pantai Indah Kapuk, Jakarta.

-  Jl. Bedugul 1A No. 5A, Daan Mogot, Jakarta.

 

5. Bakmi Yong Yam

Photo Source: Instagram.com/estherjuwita

Bosan dengan bakmi dengan Chinese atau Hong Kong style? Bakmi Yong Yam yang menyediakan bakmi khas Singkawang bisa jadi alternatif kulinermu. Apa bedanya bakmi Singkawang dengan yang lain? Well, yang paling terlihat adalah topping-nya. Topping di Bakmi Yong Yam terdiri dari daging babi cincang rebus, ayam, sayur, dan udang. Kalau mau makin nendang lagi, ada satu toples berisi pork fat goreng di setiap meja yang bisa ditambahkan ke dalam mangkuk bakmimu. Yang jelas, Bakmi Yong Yam ini bisa bikin kamu mendadak lupa dengan program diet kamu.

 

Lokasi:

Bakmi Yong Yam

- Jl. Mangga Besar Raya No. 116A, Mangga Besar, Jakarta. Telp. (021) 6281034.

- Tanah Abang Blok B, Food Court 6th fl., No. 11-12, Jakarta. Telp. (021) 91023388.

 

Mendadak ngidam bakmi ayam setelah membaca artikel ini? Langsung aja deh meluncur ke gerai bakmi di atas. Kalau masih ada bakmi ayam lezat di Jakarta yang terlewat dalam list kita, kasih reviewnya di Nibble saja. Buat yang penasaran dengan Nibble, klik di sini.

 

 

Related Articles

Connect with Nibble