Foodies Guide To F&B Industry

Customize Burger Sendiri di Belly Bandit

July 5, 20194 min readReviews

Hamburger adalah salah satu kuliner western yang sudah bertahan cukup lama dan disukai oleh orang-orang Indonesia. Tapi ternyata ada satu brand burger lokal yang ternyata menginginkan adanya inovasi pada makanan klasik ini, mereka adalah Belly Bandit.

Inovasi yang ditawarkan Belly Bandit mungkin tidak terbilang baru, yakni soal food customizing. Tapi masalahnya untuk kuliner burger di Indonesia, memang sebelumnya belum ada yang berani menampilkan fitur customizing ini. So, kami berani bilang Belly Bandit adalah pionirnya at least di Jakarta.

Berkunjung ke Belly Bandit di Noble House, Mega Kuningan, Jakarta, kami sukes menikmati ambiance makan siang yang menyenangkan. Ditemani oleh Head of Business Development Belly Bandit, Icha Susanto, review kami akhirnya pun kaya akan insight-insight menarik yang ditawarkan oleh brand yang terus ongoing menuju zero waste restaurant ini.

Ambiance

Article-Belly-8

Suasana yang ditawarkan Belly Bandit lumayan agak bergaya kontemporer. Walau sekilas terlihat berdesain kekinian pada interiornya, tapi ternyata terpajang karya-karya seni kontemporer di dinding-dinding restoran.

“Iya beberapa gambar-gambar desain ini adalah karya dari salah satu artist di Yogyakarta, Yahya dk, yang juga kebetulan adalah teman dekat juga. Selain itu desain logo Belly Bandit juga dia yang mendesain loh,” kata Icha.

Overall suasana yang ditawarkan Belly Bandit tentu adalah kasual di mana nyaman untuk dikunjungi kapanpun, baik untuk sekedar makan siang atau weekend hang out. Aura green juga terlihat, di mana pada banyak sudut restoran terpajang tanaman hidrofit yang tumbuh di botol-botol bekas bir.

Bandit Coffee Burger

Article-Belly-1

Setelah agak bingung memutuskan customizing seperti apa yang ingin kami coba, akhirnya kami malah memilih salah satu burger signature mereka. Bandit Coffee Burger milik Belly Bandit ternyata cukup unik. Patty burger yang sudah di infused dengan coffee blend dari Anomali Coffee dipadukan dengan arugula, irisan tomat, crispy bacon dan Belly Bandit mesquite sauce.

Pada gigitan pertama mungkin rasanya khas seperti burger pada umumnya. Namun beberapa detik setelah dikunyah magic mereka pun bekerja. After taste dari kopi di patty mewarnai lidah, memberikan sensasi unik aroma kopi hingga ke hidung.

Article-Belly-7

Mesquite sauce mereka pun terbilang lembut di mana tidak banyak menindih rasa dari bacon dan patty uniknya. Disajikan bersama kentang goreng yang renyah, menu ini kami yakin cocok untuk makan siang kalian. Diabanderol Rp80.000, porsi Bandit Coffee Burger ini mengenyangkan.

Bandit Dogs

Bandit Dogs ini sendiri juga merupakan salah satu menu signaturenya. Hot dog yang menggunakan Australian beef BBQ sausage, ditumpuk dengan campuran crispy onion ring dan spicy mayo sprinkle. Pada hot dog ini kami direkomendasikan untuk menambahkan topping alpukat yang membuat tampilan dan rasanya tentu semakin unik.

Article-Belly-6

Rasa dari sosis sapinya memang cukup khas, namun sensasi topping alpukat yang ada di hot dog ini yang memberikan rasa unik. Sayangnya spicy mayo yang dijanjikan kurang terasa pedas, di mana harapan kami cukup tinggi soal pedasnya.

Standar pedas ini mungkin bentuk kebijakan dapur untuk membuat menu ini bisa diterima banyak kalangan. Porsinya terbilang besar untuk sebuah hot dog berharga Rp55.000 (tanpa topping alpukat).

Roasted Shroom

Article-Belly-5

Menu sehat kami ada di Roasted Shroom. Menu ini terdiri dari tiga jenis jamur lokal yang diroast dengan pearl barley, arugula, parmesan cheese, fried shallots dan berbumbu lemon vinaigrette. Kami memilih grilled chicken sebagai additional di mana hanya perlu menambahkan Rp15.000 dari harga normalnya yang ada di Rp45.000.

Article-Belly-9

Jamur yang dipanggang memberikan rasa dan tekstur dasar yang khas. Daging ayam yang disajikan cukup mendominasi rasa bersama lemon vinaigrette yang terasa menyatu. Masuk dalam kelompok menu sayuran di  Belly Bandit, roasted shroom ini bisa dibilang adalah pilihan sehat yang juga kaya protein karena pilihan additional grilled chicken-nya.

 

Energizer Berry

Article-Belly-2

Menu minuman yang kami pilih jatuh pada smoothies Energizer Berry. Smoothies yang terdiri dari campuran blueberry, pisang, mangga, madu, yoghurt dan chia seeds. Walau pilihan bahan yang terkandung di dalamnya cukup beragam, namun rasa pisang benar-benar mendominasi di smoothies ini.

Untuk kalian yang suka dengan buah pisang pasti akan tergila-gila dengan Energizer Berry. Smoothies ini sangat recommended sebagai minuman yang dikonsumsi setelah melakukan aktuvitas berat. Sesuai nama dan kandungannya, minuman ini akan mengembalikan energi kalian yang terkuras.

Dihargai Rp55.000 kami yakin Energizer Berry ini juga cocok membantu memperbaiki mood yang jelek.

Article-Belly-4

Masuk dalam kategori restoran-restoran burger pilihan kami sebelumnya, Belly Bandit sangat wajib untuk masuk di daftar restoran burger enak di Jakarta. Memiliki dua lokasi di Jakarta, selain di Noble House, Belly Bandit juga ada di PAC 10, SCBD, Jakarta.

A review by Rendi Widodo

Related Articles

Connect with Nibble