Foodies Guide To F&B Industry

Deretan Restoran Enak di Pecenongan Buat Yang Suka Wisata Kuliner

January 30, 20175 min readFoodie Trends

Daerah Pecenongan itu layaknya surga kuliner di Jakarta Pusat. Deretan restoran enak di Pecenongan bisa membuat perut dan hati kamu bergejolak senang karena makanan yang akan kamu temukan di sana nggak ada duanya. Mulai dari Chinese food, Martabak, Bubur, sampai seafood ternama ada di area ini. Serunya lagi, daerah ini cocok banget dijadiin tempat kuliner malam, soalnya banyak restoran yang buka sampai tengah malam bahkan ada yang buka 24 jam juga! Jadi nggak heran deh kenapa Pecenongan selalu rame di malam hari.  Nggak usah ragu buat wisata kuliner di Pecenongan, selama kamu mendatangi 7 restoran berikut, kamu tidak akan menyesal!

1. Bubur Kwang Tung

restoran-enak-di-pecenongan-02

Photo source: @bungariadiani

Bubur itu selalu jadi menu makanan terbaik di pagi hari. Tapi kalau di Kwang Tung, buburnya nggak cuma tersedia saat pagi, tapi juga ada di siang dan bahkan malam hari. Yup, restoran enak di Pecenongan ini buka 24 jam. Bubur Kepiting jadi salah satu menu yang paling digemari orang-orang. Kalau pesan menu ini, kamu nggak hanya menikmati suwiran dagingnya saja, tapi juga lengkap dengan cangkang dan capitnya. Jangan lupa tambahin kecap asin, daun bawang, jahe, dan cabe rawit ke bubur kamu biar rasanya makin nikmat!

Lokasi:

Bubur Kwang Tung

Jl. Pecenongan No. 67I, Pecenongan, Jakarta. Telp. (021) 3865688.

2. Pangkep 33

restoran-enak-di-pecenongan-03

Photo source: @hungryfever

Restoran enak di Pecenongan ini wajib didatangi kalau kamu penggemar seafood khas Makassar. Di sini kamu bisa makan enak sampe puas, tanpa bikin kantong bolong. Segala macam Ikan Bakar ada, tapi yang paling recommended itu Ikan Aji Rica. Daging ikan fresh dan lembut abis. Tanpa bumbu rica saja ikannya sudah terasa flavorful. Apalagi saat disantap dengan ricanya. Meski terasa pedas, tapi lezatnya bisa bikin kamu nggak berhenti makan. Cumi Goreng Mentega juga tidak boleh dilewatkan. Kerenyahannya pas dan bumbunya bener-bener meresap sampai ke dalam daging cumi.

Lokasi:

Pangkep 33

Jl. Batu Ceper No. 63, Pecenongan, Jakarta. Telp. (021) 3523783.

3. Martabak Pecenongan 65A

restoran-enak-di-pecenongan-04

Photo source: @martabak65a

Kamu pasti udah nggak asing lagi dong sama restoran enak di di Pecenongan yang ini? Martabak Pecenongan 65A jadi salah satu pelopor martabak dengan topping kekinian di Jakarta. Meski sudah berdiri sejak lama, tapi sampai sekarang tempatnya selalu rame. Nggak heran sih, olahan adonan dan toppingnya emang pas banget di lidah. Kamu bisa membuktikannya dengan memesan Martabak Toblerone Keju. Porsinya banyak banget. Meski toppingnya melimpah, rasanya nggak bikin eneg sama sekali.

Lokasi:

Martabak Pecenongan 65A

Jl. Pecenongan Raya No. 65A, Pecenongan, Jakarta. Telp. (021) 3504081.

4. Putien

restoran-enak-di-pecenongan-05

Photo source: @putienindonesia

Nggak perlu bingung cari Chinese food di Pecenongan. Ada beberapa restoran enak di Pecenongan dengan spesialis makanan Chinese, salah satunya adalah Putien. Mereka menawarkan hidangan khas Fujian cuisine yang nggak kalah enak dengan makanan Sichuan. Buat pembukaan, Shredded Meat with Bun bisa jadi pilihan terbaik. Mantao gorengnya super enak, tebal, tapi empuk. Shredded Meat nya sendiri berupa irisan tipis pork yang ditumis dengan bawang bombay. Mantap banget saat dipadukan dengan mantaunya. Braises beancurd with Chinese cabbage juga harus dicobain. Ini adalah bean curd skin alias tahu yang disajikan dengan kuah kaldu yang cukup kental. Rasanya sedikit manis dan ada aroma fishynya juga karena mereka menggunakan clam. Buat yang butuh kehangatan, homemade soup ini bener-bener recommended.

Lokasi:

Putien

Jl. Sukarjo Wiryopranoto No. 69A, Pecenongan, Jakarta. Telp. (021) 6260038.

5. Yo Kitchen

restoran-enak-di-pecenongan-06

Photo source: @edy_junardi

Namanya yang catchy pasti bikin orang penasaran. Beda dari kebanyakan restoran enak di Pecenongan, Yo Kitchen hadir dalam konsep yang kekinian. Suasananya ok banget, dan yang paling penting makanannya nendang semua! Kalau datang ke sini, ada banyak pilihan makanan yang bisa dicoba, mulai dari makanan Jepang, Chinese, hingga Italia. Curry Baked Pasta di sini gokil abis. Rasanya enak banget, nasinya wangi, dan dimasak sempurna. Belum lagi ada Chicken Katsu di atasnya dengan tekstur yang crispy di luar, dan empuk di dalam. Rasa curry nya pun outstanding, ada topping cheese juga yang cukup tebal. Meski kombinasi curry dan cheese jarang ditemukan, tapi ternyata kelezatannya tidak perlu diragukan!

Lokasi:

Yo Kitchen

Jl. Batu Ceper No. 20B, Pecenongan, Jakarta. Telp. (021) 34834733

6. Nasi Uduk Sri Rostika

restoran-enak-di-pecenongan-07

Photo source: @jakarta_tourism

Kalau malam-malam kelaperan dan ngidam nasi uduk, kamu bisa melipir ke Nasi Uduk Rostika. Restoran enak di Pecenongan ini berupa tenda pinggir jalan. Meski begitu, jangan remehkan kualitasnya. Nasi uduknya wangi dan gurih banget. Ini bisa disantap dengan aneka lauk, seperti ayam, burung, bebek, atau seafood. Yang doyan burung nggak usah khawatir, daging burung goreng yang disajikan sama sekali tidak alot dan pastinya nikmat sekali.

Lokasi:

Nasi Uduk Sri Rostika

Jl. Pecenongan, Pecenongan, Jakarta. Telp. (021) 96961675.

7. Sulaiman Resto

restoran-enak-di-pecenongan-08

Photo source: umisyam

Semua pasti tahu restoran enak di Pecenongan yang legendaris ini, Sulaiman Resto. Namanya boleh berbau Arab, tapi sebenarnya ini adalah restoran Chinese muslim yang menyajikan makanan China yang halal. Meski semua makanan di sini tidak mengandung pork, tapi urusan rasa tetap nomor satu. Gurih dan lezatnya tidak kalah. Uniknya lagi, ada sentuhan Arabian juga di setiap makanannya, ditandai dengan penggunaan rempah yang cukup terasa. Kamu bisa merasakan itu saat memesan Sate Domba. Dagingnya empuk banget dan aroma bumbunya sangat menggugah selera.

Lokasi:

Sulaiman Resto

Jl. Batu Ceper No. 73, Pecenongan, Jakarta. Telp. (021) 3511757.

Lengkap juga ya variasi restoran enak di Pecenongan ini. Restoran mana nih yang paling menarik perhatian kamu? Atau ada restoran enak di pecenongan lain yang belum kita bahas? Kasih reviewnya yuk di Nibble. Klik di sini untuk informasi lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: @williamtannnn

Related Articles

Connect with Nibble