Foodies Guide To F&B Industry

Dessert Terfavorit di Jakarta yang Harus Kamu Coba

April 25, 20185 min readTips & Tricks

Semua orang pasti suka dessert. Penutup mulut yang segar dan manis memang selalu dicari. Tak heran kini makin banyak dessert terfavorit di Jakarta yang bertebaran di mana-mana. Kalau lagi bad mood, kamu bisa langsung cari gerai dessert terdekat. Bingung memilih dessert yang bisa jadi mood booster? Simak saja guide berikut ini.

1. Special Swirl - Cold Moo Swirls

dessert-terfavorit-di-jakarta-01

Photo source: @foodieventure

Ini dia gerai Ice Cream yang akan bikin program diet kamu gagal. Bagaimana tidak, pilihan Ice Cream yang ditawarkan Cold Moo Swirls enak-enak semua. Coba saja pesan Milo Dino Soft Serve di sini. Terbuat dari frozen milk dengan campuran cereal flakes. Di atasnya terdapat topping Milo powder. Teksturnya crunchy dan manisnya pas banget. Nggak heran kalau Ice Cream di sini menjadi dessert terfavorit di Jakarta.

Lokasi:

Cold Moo Swirls

Jl. Dharmawangsa Raya No. 4, Dharmawangsa, Jakarta. Telp. 0813-1689-6671.

2. Valrhona Dark Chocolate Cake – Monolog

dessert-terfavorit-di-jakarta-03

Photo source: @bestfoodjkt

Kafe yang berlokasi di Plaza Senayan dan Pondok Indah ini tak hanya jago menyajikan makanan Western yang lezat. Valrhona Dark Chocolate Cake dari Monolog juga sangat menggoda. Dessert terfavorit di Jakarta ini akan membuat mood kamu naik lagi setelah seharian lelah bekerja. Bahan utama pembuat cake ini adalah Mousse. Cokelatnya cukup pekat, rasanya tidak terlalu pahit atau terlalu manis.

Lokasi:

Monolog

Plaza Senayan, Lantai Ground, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta. Telp. (021) 5725144.

3. Strawberry Kiwi Popsicle - Paletas Wey

dessert-terfavorit-di-jakarta-04

Photo source: @jogjaculinary

Cuaca panas yang terik akan terasa sejuk begitu kamu mencoba Strawberry Kiwi Popsicle dari Paletas Wey. Popsicle di sini nggak sembarangan. Mereka hanya menggunakan buah-buahan segar sebagai bahan pembuatnya. Itulah kenapa banyak yang menyukai dessert terfavorit di Jakarta ini. Kesegaran Strawberry dan asamnya Kiwi akan bikin kamu jauh dari rasa ngantuk. Kalau mau yang lebih manis, Banana Nutella bisa jadi pilihan. Rasanya surga banget, bagian luarnya rasa banana, tapi di dalamnya terdapat Nutella beku yang manis dan nagihin abis.

Lokasi:

Paletas Wey

Central Park, Lantai Lower Ground, Jl. Letjen S. Parman, Tanjung Duren, Jakarta. Telp. (021) 29428831.

4. Mango Cube Cake – Chateraise

dessert-terfavorit-di-jakarta-05

Photo source: @hasan.pradana

Diimpor jauh-jauh dari Jepang, Chateraise akan memanjakan kamu dengan Mango Cube Cake yang unik banget. Dessert terfavorit di Jakarta ini membuktikan kalau mangga tak hanya enak dijadikan Jus Mangga saja. Diolah menjadi Cake juga sama nikmatnya. Main ingredient Cake ini diimpor langsung dari Jepang. Itulah kenapa rasa Cakenya sangat beda dari yang lain. Setiap layer Cake dan Creamnya memiliki kenikmatan tersendiri. Belum lagi terdapat potongan buah mangga segar yang manis di atasnya, serta blueberry yang rasanya pecah di mulut.

Lokasi:

Chateraise

Senayan City, Lantai Lower Ground, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta. Telp. (021) 72781520.

5. Pannacotta - Dhonika Eatery

dessert-terfavorit-di-jakarta-06

Photo source: @foodiekeliling

Dhonika Eatery merupakan satu dari sedikit restoran enak dan cozy yang berlokasi di daerah Cilandak. Tempatnya kece banget, cocok untuk lokasi foto-foto karena banyak spot instagenic yang tak boleh kamu lewatkan. Selain itu, makanannya juga ditata dengan plating yang cantik, termasuk Pannacotta. Dessert terfavorit di Jakarta buatan Dhonika memiliki tekstur yang lembut banget. Menu ini dipadukan dengan saus mangga sehingga terciptakan rasa asam dan manis yang jadi satu di mulut.

Lokasi:

Dhonika Eatery

Jl. Pangeran Antasari No. 27, Cilandak, Jakarta. Telp. (021) 22763387.

6. Donuts - Dough Darlings

dessert-terfavorit-di-jakarta-07

Photo source: @eatandcapture

Bicara tentang dessert terfavorit di Jakarta, tak akan lengkap tanpa menyebut Donat dari Dough Darlings. Sebelum memiliki outlet di Lippo Mall Puri, Living World Alam Sutera, dan Kota Kasablanka, donat buatan mereka hanya dapat dipesan melalui layanan delivery. Banyak banget foodies yang tergila-gila dengan Dough Darlings. Pilihan rasanya bervariasi, mulai dari Salted Egg, Nutella, Red Velvet, hingga Mozarella. Rasanya enak-enak dan menggiurkan banget untuk dibeli semuanya.

Lokasi:

Dough Darlings

Lippo Mall Puri @ The St. Moritz, Lantai Lower Ground, Jl. Puri Indah Boulevard Blok U No. 1, Puri Indah, Jakarta. Telp. (021) 5822582.

7. Martabak Spesial - Martabak Bangka Akim

dessert-terfavorit-di-jakarta-08

Photo source: @makanajadah

Kalau lagi main di daerah Tanjung Duren, sempatkan untuk mencoba Martabak dari Martabak Bangka Akim. Yang bikin Martabak ini unik adalah penyajiannya yang digulung. Kamu harus pesan Martabak Spesial di sini. Dalam satu potong Martabak, kamu bisa menikmati manisnya coklat, keju, kacang, dan wijen. Rasanya legit banget, aroma pandannya pun wangi sekali di hidung. Biarpun berlemak, kamu nggak akan menyesal melahap dessert terfavorit di Jakarta ini sampai habis.

Lokasi:

Martabak Bangka Akim

Jl. Tanjung Duren Utara IV, Tanjung Duren, Jakarta. Telp. 0851-0078-0695.

8. Jus Mangga - King Mango Thai

dessert-terfavorit-di-jakarta-09

Photo source: @eat.time.story

Mau tau dessert terfavorit di Jakarta yang booming banget beberapa waktu yang lalu sampai banyak yang rela antri berjam-jam untuk mendapatkannya? Apalagi kalau bukan Jus Mangga dari King Mango Thai. Biarpun banyak gerai Jus Mangga lainnya, namun King Mango Thai selalu ada di hati para foodies. Ini karena rasa Jus Mangganya yang memang mangga banget, tidak ada infuse aneh-aneh. Mangganya selalu segar dan manisnya juga pas. Asiknya lagi, kini ada varian Jus Alpukat dengan topping buah mangga dari King Mango Thai. Ini bisa jadi alternatif saat kamu mau coba dessert nge-hits yang baru.

Lokasi:

King Mango Thai

Neo SOHO Mall, Lantai Lower Ground, Jl. Letjen S. Parman, Tanjung Duren, Jakarta. Telp. (021) 56985555.

9. Es Kepala Milo - Es Kepal Milo Viral

dessert-terfavorit-di-jakarta-10

Photo source: @eatandstories

Es Kepal lagi viral banget di mana-mana. Sebenarnya Es Kepal Milo ini sangat sederhana, hanya terbuat dari es serut yang diberi milo super kental, lengkap dengan topping kacang dan Oreo. Biarpun sederhana, rasanya sangat refreshing, manisnya bikin mood naik, dan tekstur crunchynya bikin ingin nambah terus. Recommended banget buat dicicipin di siang hari yang panas.

Lokasi:

Es Kepal Milo Viral

Jl. Dr.Susilo III, Grogol, Jakarta Barat.

Menggiurkan sekali ya dessert terfavorit di Jakarta yang barusan kita bahas? Adakah dessert kesukaan kamu yang belum masuk di guide ini? Langsung aja beri ulasannya di Nibble. Buat yang belum tahu Nibble, kamu bisa klik di sini.

Cover photo source: @arif_b_s

Related Articles

Connect with Nibble