Foodies Guide To F&B Industry

Hadirkan 3 Menu Baru, SaladStop! Sisipkan Protein Hewani

August 23, 20193 min readFoodie Trends

Salad tentu menjadi salah satu pilihan makanan yang bisa disantap oleh semua orang, khususnya mereka yang suka dengan sayuran. Bagi mereka yang melakukan program diet, salad juga bisa menjadi salah satu sumber energi utama bagi tubuh.

Melihat trend konsumsi salad yang terus meningkat membuat SaladStop! terus berinovasi sejak kelahirannya di tahun 2009. Sebagai salah satu pionir yang mengakomodasi kegemaran orang dengan salad, tentunya mereka terus ingin menjadi trend setter.

Keinginan inilah yaang akhirnya membuat SaladStop! meluncurkan tiga menu baru mereka yang diharapkan akan menjadi hits.

Hadirkan Menu Seasonal Baru

Mengubah paradigma masyarakat, terutama masyarakat Indonesia, yang telah begitu kental untuk selalu menyantap nasi merupakan hal yang sangat sulit. Hal itu pula yang diyakini oleh Adhi Putra Tawakal, Marketing Manager SaladStop!.

“Untuk mengonsumsi salad sayur saja setiap makan pasti tidak mudah bagi pemula atau mereka yang masih dalam proses menjalani pola makan sehat. Melihat hal itu, pada kesempatan ini kami mencoba menjembatani masyarakat yang ingin mengubah paradigma itu dengan menghadirkan menu yang tidak hanya berisikan sayur, tapi juga dari protein dan karbohidrat hewani,” jelas Adhi.

DSC02968 (1)

Dalam momen musim panas kali ini, SaladStop! langsung mengeluarkan tiga menu baru yang akan segera hadir di semua gerai SaladStop!. Dengan menu baru ini, diharapkan salad bisa terlihat tidak terlalu berat untuk pemula, namun tetap mengenyangkan dan sehat.

Adhi berharap hadirnya menu baru ini bisa menjadi pilihan masyarakat.

“Menu-menu baru ini sangat menarik. Kami memadukan bahan-bahan yang selama ini masih jarang digunakan sebagai salad. Kami juga percaya ini sesuai dengan lidah masyarakat Indonesia dan dapat menjadi salah satu salad pilihan utama masyarakat Indonesia,” ungkap Adhi.

Masih didominasi dengan sayur dan kacang-kacangan, hal yang begitu membedakan menu ini dengan menu-menu sebelumnya. SaladStop! menambahkan salad dengan nasi merah dan protein hewani seperti ayam dan telur yang disajikan hangat.

DSC02956 (1)

Menu pertama, So Tempe-Ting, menggunakan kinoa dan beras coklat sebagai sumber protein utama. Yang membuat unik sajian yang satu ini adalah adanya tempe sebagai makanan khas Indonesia yang dimunculkan SaladStop! dalam salah satu menunya.

Selain itu, dalam sajian ini juga tersedia telur, tomat ceri, buncis prancis,pomelo, dan keripik tempe. Sajian ini dilengkapi juga dengan korean chili vinaigrette yang semakin mengeluarkan rasa dari masing-masing bahan.

So Tempe-Ting dijual dengan harga Rp80.000

DSC02994 (1)

Untuk menu kedua, tersedia menu dengan nama yang “Jepang” banget, yaitu Kimochi. Sesuia dengan namanya, Kimochi menggunakan bahan-bahan asal Jepang dalam sajiannya. Soba dipilih sebagai menu protein utama dalam Kimochi.

Selain soba, menu Kimochi dilengkapi juga dengan kale, tuna, tahu, jamur yang telah dipanggang, edamame, timun, dan togarashi. Jika So Tempe-Ting dilengkapi dengan saus khas Korea, maka saus khas Jepang menemani Kimochi, yaitu wasabi yang dicampur dengan madu.

Kimochi memiliki harga yang paling mahal dibanding kedua menu baru lainnya, namun masih sangat terjangkau, yaitu Rp110.000.

DSC02954 (1)

Untuk menu baru terakhir, tersedia menu dengan nama khas Meksiko, yaitu It’s No Burrito.

Menggunakan beras coklat sebagai menu protein utama, It’s No Burrito adalah menu baru yang menggunakan daging hewan sebagai pelengkap sajiannya.

Dalam It’s No Burrito, kalian bisa menikmati beras coklat dengan tambahan daging ayam yang telah dimasak kari. Selain itu, tambahan alpukat, capsicum, tomat ceri, jalapeno, jagung, dan kacang hitam hadir sebagai pelengkap. Tambahan saus Ranch & Smoked Pimento Vinaigrette semakin membuat menu ini sempurna dengan rasa asamnya.

Menu baru yang satu ini bisa dibeli dengan harga Rp95.000.

Photo cover: fitnessformen.co.id

Related Articles

Connect with Nibble