Ini 7 Rumah Makan Lesehan Terenak di Bogor!

  • Atalya Anggraini
  • Friday October 7th, 2016
rumah-makan-lesehan-bogor-enak-01

Sensasi makan lesehan emang nggak ada duanya. Lesehan tuh bikin suasana makin akrab dan makanan yang disantap pun terasa lebih nikmat. Apalagi kalau makan lesehannya di Bogor. Udara segar dan makanan enak khas Bogor pasti bakal bikin kamu rela nyetir bolak balik dari Jakarta ke kota hujan ini. Nah, buat yang cari rumah makan lesehan di Bogor, pastikan kamu mampir ke 7 restoran terenak ini ya!

 

1. Kedai Kita

rumah-makan-lesehan-bogor-enak-02

Photo source: @keluarmakan

Menu jagoan kedai Kita adalah Pizza Kayu Bakar. Pizza nya itu tipis ala Italian Pizza dan dipanggang menggunakan oven yang pakai kayu bakar. Varian rasanya ada BBQ Smoked Beef, Margharita, Pepperoni, dan Smoked Chicken Funghi. Rasa dough pizza nya emang beda. Garing tapi juga lembut dan ada aroma kayu bakarnya yang harum menggoda. Mau pilih topping apapun, kamu nggak akan nyesel. Soalnya semua Pizza Kayu Bakar di sini disajikan dengan topping yang melimpah dan rasanya mantap semua. Selain itu, Mie Sapi Lada Hitam Hot Plate juga jadi best seller lho di rumah makan lesehan ini. Hangat dan pedasnya itu pas untuk menemani kamu di tengah udara dingin kota Bogor.

 

Lokasi:

Kedai Kita

- Jl. Pangrango No. 21, Bogor Tengah, Bogor. Telp. (0251) 8324160.

- Jl. Kantor Pos, Bogor Timur, Bogor.

 

2. De Leuit

rumah-makan-lesehan-bogor-enak-03

Photo source: @MyFoodFairyTales

Makan masakan Sunda di restoran lesehan harus jadi agenda wajib saat kamu bertandang ke Bogor. Kamu bisa dateng ke De Leuit nih dan pesan Nasi Jambal nya. Harumnya si Nasi Jambal ini sangat memikat hati, terutama saat disantap dengan lauk pauknya. Ada bakwan jagung, empal, tahu, tempe yang makin nendang saat dicocol ke dalam sambal pedasnya. Pepes Ikan Mas nya juga tidak boleh dilewatkan. Durinya lunak, jadi nggak perlu takut tersedak. Bumbu kuningnya pun sedap dan cocok banget lho saat diaduk ke nasi hangat.

 

Lokasi:

De Leuit

Jl. Pakuan No. 3, Bogor Timur, Bogor. Telp. (0251) 8390011.

 

3. Saung Kuring

rumah-makan-lesehan-bogor-enak-04

Photo source: @saungkuring

Kalau ke Bogor bareng keluarga, jadikan Saung Kuring sebagai destinasi kuliner mu sambil menunggu macetnya jalanan di Puncak mereda. Suasana restoran keluarga di Bogor ini nyaman sekali dan adem juga karena ada kolam ikannya. Ikan Bakar nya enak banget! Ada menu yang namanya Ikan Nila Padang Pasir. Ini adalah Ikan Nila Bakar yang ditaburi bubuk crispy goreng dan menciptakan perpaduan rasa yang pas. Dan yang terpenting, harga makanan di Saung Kuring tidak menguras kantong sama sekali.

 

Lokasi:

Saung Kuring

- Jl. Raya Puncak KM 75, Bogor Selatan, Bogor. Telp. (0251) 8331885.

- Jl. KH. Sholeh Iskandar No. 9, Tanah Sareal, Bogor. Telp. (0251) 8327805.

 

4. Bale Kabayan

rumah-makan-lesehan-bogor-enak-05

Photo source: markikan

Selanjutnya, ada Bale Kabayan yang merupakan surganya makanan pedas di Bogor. Ayam Peprek di rumah makan lesehan ini gokil banget rasanya. Ayamnya digoreng sampai garing, bagian dalamnya tetap empuk, dan diatasnya diselimuti sambal super pedas yang bisa bikin lidah terbakar. Biar makin kenyang, kamu bisa menyantapnya dengan Cah Kangkung serta lauk tahu tempe yang bikin makin kangen masakan rumahan.

 

Lokasi:

Bale Kabayan

Jl. Binamarga 1 No. 2, Bogor Timur, Bogor. Telp. (0251) 8311849.

 

5. RM Bumi Aki

rumah-makan-lesehan-bogor-enak-06

Photo source: @myfunfoodiary

Rumah Makan Bumi Aki ini emang udah terkenal banget di kalangan orang-orang yang sering ke Puncak. Parkirannya selalu penuh dan pengunjungnya nggak pernah sepi. Nggak heran sih, selain makanannya enak, kamu bisa dapat bonus pemandangan pegunungan yang fantastis kalau makan lesehan di sini. Suasana yang bener-bener Sunda banget ini sangat didukung dengan beragam menu masakan Sunda yang bikin ngiler. Kalau mau yang ngenyangin, Nasi Liwet bisa kamu andalkan. Porsinya bisa buat 2 orang dan isinya lengkap, mulai dari tahu, tempe, ayam, lalapan, kerupuk, dan tidak lupa sambal yang pedasnya nampol abis. Dan yang bikin makin sip, teh tawar hangat di sini GRATIS!

 

Lokasi:

RM Bumi Aki

- Jl. Pajajaran No. 51, Bogor Utara, Bogor. Telp. (0251) 8311073.

- Jl. Raya Puncak Ciloto No. 59, Bogor Selatan, Bogor. Telp. (0261) 517711.

- Jl. Raya Ciwalen, Cianjur, Bogor Selatan, Bogor.

 

6. Rumah Air

rumah-makan-lesehan-bogor-enak-07

Photo source: @rumahair

Setelah capek renang di Jungle Waterpark Bogor, kamu bisa mampir ke Rumah Air buat isi perut. Restoran kids-friendly di Bogor ini punya segudang fasilitas permainan yang bikin anak-anak nggak bosan waktu nunggu makanan disajikan. Anak-anak bisa main di area outbond nya dan orang-orang dewasa bisa bersantai sambil lesehan di saung-saungnya. Nah, menu yang paling menggiurkan di sini ada Gurame Goreng. Ikan Gurame ini dimasak dengan sangat baik, tidak bau tanah, dan bumbunya pun meresap sempurna. Ada juga Sop Gurame yang disajikan di dalam batok kelapa lho.

 

Lokasi:

Rumah Air

Jl. Raya Boulevard CBD, Bogor Selatan, Bogor. Telp. (0251) 8200666.

 

7. Gurih 7

rumah-makan-lesehan-bogor-enak-08

Photo source: @foodaffair

Pengen ngerasain sensasi makan dengan pemandangan air terjun dan danau mini yang bikin mata dan hati relax? Coba sesekali mampir di Gurih 7. Tempatnya luas banget, bahkan ada area playground seru buat anak-anak. Makanannya juga bikin betah. Mulai dari Gurame Bakar, Sayur Asam, atau Tumis Kangkung, semua terasa fresh dan super enak. Dari segi harga pun tidak mahal lho. Area saung di dekat air terjun jadi spot favorit di sini, soalnya suara percikan airnya itu bikin perasaan jadi damai.

 

Lokasi:

Gurih 7

Jl. Pajajaran No. 102,, Bogor, Bogor Utara, Jakarta. Telp. (0251) 8330341.

 

Penampilan makanan di 7 restoran lesehan Bogor di atas bikin nelen ludah banget ya? Ayo deh cobain, kalau udah, jangan lupa review makanan yang kamu pesan di Nibble. Klik di sini yuk untuk informasi lengkap tentang Nibble.

 

Cover photo source: Pinterest

Write some comments

Related posts