Foodies Guide To F&B Industry

Ini 7 Soto Mie Di Jakarta Yang Harus Kamu Coba

July 12, 20165 min readFoodie Trends

Soto itu emang makanan khas Indonesia yang beragam banget jenisnya. Bisa dibilang, setiap kota punya ciri khas soto sendiri-sendiri. Jakarta punya Soto Betawi yang terkenal dengan gurihnya kuah santan. Kalau ke Surabaya, ada Soto Ambengan yang punya ciri khas kuah berwarna kuning. Sedangkan di Bogor ada Soto Mie yang “mengawinkan” racikan mie dengan soto. Nah, penggemarnya Soto Mie di Jakarta ada banyak banget lho. Nggak heran sih, semangkok Soto dengan isi risol goreng, mie kuning, bihun, dan kuah kaldunya emang menggiurkan abis. Tapi nggak perlu jauh-jauh ke Bogor untuk menikmati itu semua karena Nibble user punya 7 rekomendasi tempat makan Soto Mie di Jakarta yang wajib kamu cobain. Simak yuk!

1. Odeon Soto Mie Bakut Sukabumi

Photo source: Nibble - eatinjkt

Di Sukabumi sana, ada daerah bernama Odeon yang terkenal sebagai kawasan Pecinan dan penuh dengan makanan enak, termasuk Soto Mie Bakut. Nah, karena kepopulerannya, menu ini akhirnya dibawa ke Jakarta, tepatnya ke daerah Gading Serpong. Di sana kamu bisa cobain Soto Mie Bakut Spesial yang rasanya nendang abis. Kata eatinjkt di Nibble, porsi yang spesial ini lebih besar dari yang normal. Terus ada tambahan crispy pork juga lho sebagai toppingnya. Kuahnya sendiri sangat tasty dan bakut nya alias iga babi terasa lembut dan juicy. Yang ngidam Soto Mie dan lagi pengen makan yang versi non halal bisa langsung ke sini!

Lokasi:

Odeon Soto Mie Bakut Sukabumi

Jl. Boulevard Raya Serpong, Ruko Paramount Sparks B2, Gading Serpong, Tangerang. Telp. (021) 29015453.

2. Lo Mie Soto Mie Sukabumi

Photo source: Nibble - iwanpui

Warga Kelapa Gading pasti tau dong Lo Mie Soto Mie Sukabumi ini? Meski sekarang udah pindah ke Kemayoran, restoran ini masih terus rame lho dikunjungi pelanggan setianya. Nggak cuma terkenal dengan Soto Mie nya, Lo Mie juga banyak didatangi karena punya Mie Kangkung yang rasanya manis-manis enak. Kalau Soto Mie nya sendiri sih nggak terlalu mirip dengan Soto Mie original di Sukabumi. Kuahnya bening dan segar, isinya ada bakut, lobak, dan mie. Di atasnya ada potongan sayur kering yang bikin rasanya makin unik. Dan menurut pengakuan iwanpui di Nibble, harganya sangat terjangkau lho untuk ukuran Soto Mie yang porsinya banyak dan punya rasa ciamik kayak begitu.

Lokasi:

Lo Mie Soto Mie Sukabumi

Jl. Rajawali Selatan I No.67, Seberang Kondominium Rajawali Menara Edelweis Kemayoran Jakarta Pusat. Telp. (021) 6414491.

3. Henis

Photo source: Nibble - cgunawan

Ada yang beda nih dari Henis. Tempat ini udah lama banget dikenal orang karena punya roti bakso yang super enak. Tapi tahu nggak, ternyata Henis juga menyajikan Soto Mie yang rugi banget kalo sampe kamu lewatin. Yang satu ini bikin semriwing banget pas makan karena kuahnya kental, gurih, dan wangi. Belum lagi dagingnya yang tumpah ruah dan rasanya benar-benar menyatu saat dicampur dengan cakweh, kentang, tomat, kol, mie, dan emping. Jangan lupa tambahin sambal atau kecap manis ya biar makin nampol!

Lokasi:

Henis

Jl. Mangga Besar Raya No. 2F, Hayam Wuruk, Jakarta 10120. Telp. (021) 6296501.

4. Soto Mie Sawah Lio

Photo source: Nibble - mikegendut

Semangkok Soto Mie di Soto Mie Sawah Lio PIK akan memuaskan lidahmu dan mengenyangkan perutmu. Kuah merah dengan rasa asam manis segar ditemani potongan risol serta daging yang empuk akan membawamu serasa berada di Bogor. Dari suapan pertama aja pasti kamu langsung ketagihan.

Lokasi:

Soto Mie Sawah Lio

- Food Plaza, Jl. Outer Ring Road Pantai Indah Kapuk, Pantai Indah Kapuk. Telp. (021) 70779588.

- Pasar MOI, LG Basement of Mall of Indonesia, Jl. Boulevard Kelapa Gading, Jakarta Utara.

5. Dapoer Podjok

Photo source: Nibble - lindasimbolon

Pernah cobain nikmatnya lunch dengan makanan Indonesia di Dapoer Podjok? Kalau belum, langsung aja deh ke sana. Menu masakan khas Indonesianya lengkap banget lho. Buat yang kangen Soto Mie Bogor, di sini juga ada. Begitu dihidangkan, Soto Mie nya bakal ngebuat kamu lebih laper karena harumnya begitu menggoda. Segarnya kuah terasa pas dan berbagai topping maknyus yang ngeramein Soto Mie mu akan bikin perutmu senang.

Lokasi:

Dapoer Podjok

- Senayan City, Lantai Lower Ground, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta. Telp. (021) 72781508.

- Pacific Place Mall, Lantai 4, Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Jakarta. Telp. (021) 51402492.

6. Soto Mie Karang Anyar

Photo source: Nibble - cgunawan

Soto Mie Karang Anyar ini spesial banget! Kenapa? Karena Soto Mie yang disajikan itu bergaya tradisional dengan hanya menggunakan daging sebagai toppingnya. Enaknya lagi, dagingnya itu penuh dengan tendon yang bikin rasanya makin yummy. Rasa kuahnya juga sangat kaya.

Lokasi:

Soto Mie Karang Anyar

Jl. Boulevard Raya Blok FX No. 1 - 3, Kelapa Gading, Jakarta.

7. Soto Mie Agih

Photo source: Nibble - misshellen

Ngomongin Soto Mie, nggak akan lengkap tanpa membahas Soto Mie Agih. Biarpun lokasinya di Bogor, banyak banget lho orang Jakarta yang bela-belain nyetir buat memenuhi hasrat makan Soto Mie Agih. Rasanya emang top banget, bumbunya itu meresap bahkan sampai ke mie nya. Kalau kamu pesan Soto Mie Bakut, kamu pasti terhipnotis dengan keempukannya. Apalagi ditambah babat, seaweed, dan lobak. Cuma bisa bilang WOW!

Lokasi:

Soto Mie Agih

Jl. Surya Kencana No. 311, Bogor Timur, Bogor. Telp. (0251) 328038.

Buat yang tiba-tiba kelaperan abis baca artikel di atas, yuk segera melipir ke salah satu tempat makan Soto Mie di atas. Rekomendasi yang kita bahas masih kurang? Langsung aja buka Nibble buat cari rekomendasi Soto Mie tambahan. Buat yang belum tahu tentang Nibble, langsung klik di sini!

Cover photo source: Nibble - cgunawan

Related Articles

Connect with Nibble