×
Nibble
Nibble
FREE - On the App Store Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.
Nibble
Nibble
FREE - In Google Play
VIEW VIEW

Ini Dia 5 Restoran Ayam Goreng di Jakarta Yang Nggak Boleh Dilewatkan

  • Atalya Anggraini
  • Thursday April 21st, 2016
restoran-ayam-goreng-jakarta-01

Mau tau makanan apa yang nggak bakal ditolak sama orang Indonesia? Jawabannya, Ayam Goreng! Menu ini emang enak banget, baik ayam goreng tradisional khas Indonesia, ayam goreng khas restoran cepat saji, dan yang lagi hits, ayam goreng khas Korea yang manis-manis pedas itu. Semuanya sama-sama lezat dan jarang bisa bikin orang bosen. Nah, kalo kamu suka banget sama menu ini dan lagi bingung mau berburu ayam di mana, nih kita kasih 5 rekomendasi restoran yang punya menu ayam goreng paling mantap se-Jakarta dan nggak boleh kamu lewatkan!

 

 

1. Chir Chir

restoran-ayam-goreng-jakarta-02

Photo source: @vivikarko

restoran-ayam-goreng-jakarta-03

Photo source: @vousdru

Kalau kamu sering nongkrong di PIK, pasti tau dong Chir-Chir jadi restoran hits bulan Maret lalu? Restoran ayam goreng ini asli dari Korea lho dan sesuai dengan tag line nya, mereka menyajikan ayam goreng tradisional Korea dengan fusion twist yang unik abis. Buat yang belum tahu, Chir Chir sangat populer lho di Singapore dan antriannya pun bisa sangat panjang kalau lagi rame. Jadi selagi sudah buka di Jakarta, sempetin deh buat nyobain ayam gorengnya. Terus apa nih menu yang paling spesial di sini? Well, ada Nest Snow yang selalu jadi all time favorite nya para pengunjung Chir Chir. Ayam goreng di menu ini ibaratnya naik level karena disajikan dengan cara yang beda banget, yaitu di atas creamy white sauce yang kental, mashed potato salad yang rasanya manis, dan dibubuhi whipped cream yang fresh dan parutan keju. Rasanya nggak ada duanya dan nggak bakal bisa kamu temukan di mana2! Biar seperti orang Korea beneran, kamu harus pesan Cream beer untuk menemanimu makan ayam goreng ya.

 

 

Lokasi:

Chir Chir

Ruko Garden House, Blok B No. 20, Pantai Indah Kapuk, Jakarta.

 

2. It's Chimaek Time

restoran-ayam-goreng-jakarta-04

Photo source: Anak Jajan

Satu lagi nih restoran di PIK yang bisa jadi tempat pelarian saat kamu ngidam ayam goreng, It’s Chimaek Time. Lokasinya ada di gedung yang sama dengan Dubu Jib Restaurant. Tahu nggak, kata Chimaek ini ternyata merupakan singkatan dari Chicken dan Maekju (beer) lho. Ini merupakan kombinasi makanan dan minuman yang super populer di Korea Selatan. Salah satu menu ayam yang paling nendang di sini adalah Ban Ban B, di mana kamu bisa ngerasain Crunchy Fried Chicken dan Spicy Fried Chicken dalam satu piring. Crunchy Fried Chicken nya mantap banget, bumbunya sangat meresap dan teksturnya pun kriuk kriuk. Kalau kamu suka pedas, kamu pasti akan tergila-gila dengan Spicy Fried Chicken yang rasanya strong abis! Salah satu poin plus dari restoran ini adalah menunya nggak terbatas di ayam saja, ada juga makanan Korea lain yang nggak kalah enak, seperti Cheese Buldak, Spam Jumokbap, atau Jjimdak.

 

 

Lokasi:

It's Chimaek Time

Di dalam Dubu Jib Restaurant. Ruko Garden House, Blok A No. 20, Jl. Raya Pantai Indah Kapuk, Bukit Golf Mediterania, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. (021) 29033375.

 

 

3. Ayam Goreng Suharti

restoran-ayam-goreng-jakarta-05

Photo source: Panduan Wisata Bandung

Ini dia restoran ayam goreng legendaris yang punya cabang banyak banget di Jakarta. Unsur Jawa tradisional sangat kental sekali terasa saat kamu masuk ke dalam Ayam Goreng Suharti. Konsep ini juga didukung dengan menunya yang menawarkan makanan khas Jawa tengah yang cukup lengkap. Tapi kalau ke Ayam Goreng Suharti, kamu harus banget cobain ayam gorengnya. Penampilannya mungkin terlihat sederhana, tapi pasti kamu setuju kalau kita bilang rasanya sangatlah mewah, lezat, dan nggak terkalahkan? Bumbunya benar-benar khas dan dagingnya pun empuk. Lebih mantap lagi kalau makannya ditemani sambal dan sayur gudeg. Pecah banget!

 

Lokasi:

Ayam Goreng Suharti

- Jl. Pemuda No. 3A, Rawamangun, Jakarta. Telp. (021) 4891105.

- Jl. KH Mas Mansyur No.69, Tanah Abang, Jakarta. Telp. (021) 3912755.

- Jl. Pesanggrahan No. 15A, Puri Indah, Jakarta. Telp. (021) 5806212.

- Jl. Johar No. 26. Telp. (021) 3100251.

- Jl. Cilandak KKO No. 60, Cilandak, Jakarta. Telp. (021) 7805605.

- Jl. Kapten Tendean No. 13, Mampang Prapatan, Jakarta. Telp. (021) 5254595.

- Jl. Alternatif Cibubur, Jatisampurna, Bekasi. Telp. (021) 8453116.

- Jl. KH Noer Ali, Bekasi Selatan, Bekasi. Telp. (021) 88851045.

- Ruko Villa Melati, Jl. Raya Serpong, Serpong Utara, Tangerang. Telp. (021) 5372348.

- Mall Serpong, Lantai Ground, Jl. MH Thamrin, Pinang, Tangerang. Telp. (021) 55745195.

 

4. Wingstop

restoran-ayam-goreng-jakarta-06

Photo source: @axstefan

restoran-ayam-goreng-jakarta-07

Photo source: @anakjajan

Wingstop yang asalnya dari Amerika ini terbukti berhasil mengolah chicken wings jadi makanan yang super enak. Konsep restoran ini berbeda dengan restoran fast food. Di Wingstop, semua makanan hanya dimasak saat ada yang memesan. Itu artinya ayam-ayam yang kamu makan di Wingstop dijamin punya kualitas yang bagus dan segar. Kerennya lagi, menu soft drink di sini unlimited lho. Menu ayam di Wingstop terbagi dalam dua jenis. Yang pertama butter based dengan dry seasoning dan yang kedua ayam-ayamnya dibumbui dengan rich sauce. Nah, rasa yang selalu jadi best selling di Wingstop adalah Garlic Parmesan dimana ayamnya dibumbui dengan butter dan garlic, lalu disajikan dengan taburan keju parmesan.

 

 

Lokasi:

Wingstop

- AEON Mall BSD City, Third Floor, Lot 3-47, Jl. Grand Boulevard BSD City. Telp. (021) 29168316.

 

5. Ayam Goreng Tulang Lunak Hayam Wuruk

restoran-ayam-goreng-jakarta-08

Photo source: Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk

restoran-ayam-goreng-jakarta-09

Photo source: Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk

Mau melahap habis ayam goreng sampai ke tulang-tulangnya? Itu artinya kamu harus mampir ke Ayam Goreng Tulang Lunak Hayam Wuruk. Di sini, kamu bisa ngehabisin ayam mu tanpa sisa saking empuknya. Mereka punya 12 outlet yang tersebar di Jakarta. Menu yang paling dijagoin restoran ini adalah Ayam Presto Telur Asin. Nggak heran deh kenapa banyak yang suka, rasa telur asinnya gurih banget dan saat beradu dengan empuknya ayam goreng, benar-benar terasa sempurna di lidah. Yummy!

 

Lokasi:

Ayam Goreng Tulang Lunak Hayam Wuruk

- Jl.Boulevard Raya QA-1 No.14 -15 Kelapa Gading Permai, Jakarta. Telp. (021) 4507855.

 

Ayo ngaku siapa yang ngiler sambil baca artikel di atas? Langsung aja deh meluncur ke salah satu restoran ayam goreng yang udah kita sebutin tadi. Kalau rekomendasi dari kita masih kurang, cari aja menu ayam goreng terenak di Jakarta pakai Nibble. Buat yang belum tahu Nibble, klik di sini ya!

 

Cover photo source: Wingstop

 

Write some comments

Related posts