Foodies Guide To F&B Industry

Ini Dia 9 Restoran di Senayan City Yang Tak Boleh Dilewatkan

March 28, 20176 min readFoodie Trends

Senayan City menjadi salah satu mall yang lagi rame jadi perbincangan di social media belakangan ini. Pasalnya, ada restoran di Senayan City yang baru buka beberapa waktu lalu dan jadi viral di mana-mana, seperti MAM besutan Dian Sastro dkk, serta The Cheesecake Factory yang asli dari USA. Antrean panjang jelas tidak terelakkan lagi demi mencoba makanan-makanan hits yang memang layak dicicipi dari restoran-restoran tersebut. Jika malas mengantre, kamu bisa mampir ke restoran lain di Senayan City yang tentunya tidak kalah enak. Yang jelas, berkuliner di Senayan City tidak akan membosankan berkat adanya 7 restoran berikut ini!

1. BAE

restoran-di-senayan-city-09

Photo source: Nibble - jktdelicacy

Sudah pasti ada banyak orang yang suka makan di BAE. Begitu kamu masuk ke dalam restoran di Senayan City ini, kesan modern dan elegan yang menciptakan suasana nyaman langsung terasa. Makanan yang disajikan pun tak ada duanya. Sebut saja Bebek Matah khas Indonesia yang disajikan lengkap dengan garlic fried rice, kyuri, dan potongan tomat. Ada juga Truffled Carbonara yang aroma dan rasanya pingin bikin nambah terus-terusan. Untuk penutupnya, kamu harus pesan Chocolate Salted Egg Lava Cake yang perpaduan rasa manis dan creamnya Salted Egg sauce sebagai filling Lava Cake ini sangat meleleh di mulut.

 

Lokasi:

BAE

Senayan City, Lantai Lower Ground, Crystal Lagoon, Jl. Asia Afrika Senayan, Jakarta.

2. Putu Made

restoran-di-senayan-city-10

Photo source: @ericekos

Dari namanya saja, kamu pasti akan menebak kalau restoran di Senayan City ini adalah spesialisnya makanan Bali. Memang benar, namun bedanya dari restoran Bali lainnya, semua masakan di Putu Made dihidangkan dengan plating dan rasa yang fancy banget. Bebek Goreng Ubud menjadi menu wajib saat kamu berkunjung ke sini. Keempukan Bebeknya akan membuat kamu terlena. Bumbunya sangat meresap terasa sampai di bagian yang paling dalam.

 

Lokasi:

Putu Made

Senayan City, Lantai 5, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta. Telp. (021) 72781519.

3. MAM

restoran-di-senayan-city-02

Photo source: @eat.time.story

Kalau kamu pernah dengar nama catering healthy diet food 3 Skinny Minnies, pasti kamu tahu siapa pemilik MAM. Yup, seperti yang kita sebutkan di atas, restoran di Senayan City ini punyanya artis Dian sastro dan teman-temannya. Di tempat ini, kamu bisa makan fast food tanpa harus merasa berdosa! Signature menu yang harus dicoba adalah The Disastr Burger. Harga Burger ini memang cukup mahal, lebih dari Rp.100.000, tapi yang akan kamu dapatkan dalam setangkup wheat bun di menu ini sangat worth it. Ada double wagyu beef yang super empuk dan juicy, lelehan low fat cheese yang begitu menggoda, serta caramelized onion yang porsinya cukup banyak. Perpaduan rasa gurih, manis, dan aroma smokeynya layak menjadikan burger ini sebagai salah satu yang terbaik di Jakarta!

Lokasi:

MAM

Senayan City, Lantai Lower Ground, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta. Telp. (021) 72781115.

4. The Cheesecake Factory

restoran-di-senayan-city-03

Photo source: @eatandtreats

Brand Cheesecake asal USA yang sudah tersohor di seluruh dunia ini akhirnya membuka cabang di Indonesia. Konsep The Cheesecake Factory di Jakarta memang bukan berbentuk restoran. Mereka memasarkan produknya melalui The Food Hall yang ada di antara deretan restoran di Senayan City. Meski begitu, Cheesecake mereka tetap harus dicoba. Saat ini ada 3 rasa yang tersedia, yaitu Original, OREO Dream Extreme, dan Ultimate Red Velvet Cheesecake. Penggemar Coklat pasti akan tergila-gila dengan OREO Dream Extreme Cheesecake. Coklatnya lebih terasa dominan, tapi ada rasa keju yang jelas tidak terbantahkan, makin sempurna lagi dengan adanya biskuit OREO yang bisa ditemukan pada layer cake ini. Sedangkan Cheesecake yang Original rasanya lebih cenderung manis, creamynya pas, dan meleleh sekali di mulut!

Lokasi:

The Cheesecake Factory

Senayan City, Lantai Lower Ground, Food Hall, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta. Telp. (021) 72781069.

5. SaladStop!

restoran-di-senayan-city-04

Photo source: @fotomakann

Restoran di Senayan City yang ini cukup menggemparkan beberapa bulan yang lalu saat mereka baru buka. Sesuai dengan namanya, SaladStop! menyediakan beragam pilihan Salad super sehat yang terasa sangat lezat. Kamu juga bisa menciptakan makanan versimu sendiri dengan memilih topping dan dressing Salad sesuai seleramu. Kalau bingung milih, Yeobo Yeobo Warm Grain Bowl tidak akan mengecewakanmu. Satu mangkuk quinoa yang terasa agak manis dengan topping edamame, baby spinach, dan corn yang super banyak ini akan bikin kamu lebih bersemangat menjalani aktivitas!

Lokasi:

SaladStop!

Senayan City, Lantai Ground, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta. Telp. (021) 72781382.

6. En Japanese Dining

restoran-di-senayan-city-05

Photo source: @so.felicious

Buat kamu pecinta makanan Jepang, kamu bisa menikmati berbagai menu makanan Jepang dengan style Okinawa di En Japanese Dining. Kesegaran Bara Chirashi yang ditawarkan restoran di Senayan City ini tidak perlu dipertanyakan lagi. Topping sashimi segar begitu melimpah ruah di atas nasi hangat yang porsinya pas. Rasanya juga begitu lezat. Beef & Egg Yolk Don yang terlihat fotogenik juga wajib dipesan. Juicynya daging yang bercampur jadi satu di mulut dengan creamynya egg yolk menciptakan kenikmatan yang tiada duanya!

Lokasi:

En Japanese Dining

Senayan City, Lantai Lower Ground, Crystal Lagoon, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta. Telp. (021) 72781603.

7. aROMA Gelato Experience

restoran-di-senayan-city-06

Photo source: @franscokroo

aROMA  sangat populer dengan gelato yang rasanya autentik seperti yang ada di Italia. Rasa Gelato yang dimiliki restoran di Senayan City ini akan membuat kamu bingung memilih karena jenisnya sangat banyak. Tapi tenang, tidak ada rasa yang mengecewakan di sini. Mulai dari strawberry, dragon fruit, dan mango sorbet yang super segar, sampai ada La Torta Nutellino yang rasanya nyoklat banget. Mau disantap pakai cone atau cup, keduanya sama enaknya.

Lokasi:

aROMA Gelato Experience

Senayan City, Lantai Lower Ground, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta. Telp. (021) 22552867.

8. JJ Royal Bistro

restoran-di-senayan-city-07

Photo source: @dad_dish

JJ Royal Bistro bisa menjadi tempat nongkrong yang sangat menyenangkan karena restoran di Senayan City ini akan memanjakan lidahmu dengan ragam makanan yang enak-enak. Tidak terpaku pada satu cita rasa tertentu, kamu bisa memesan makanan Indonesia, Italia, dan Western food di tempat ini. Yang sedang mencari comfort food, bisa pesan Mie Kuah JJ yang mantap sekali. Kuah kari pada menu ini cukup kental, potongan ayam yang ada di dalamnya juga besar-besar, soft-boiled eggnya juga menyumbangkan rasa creamy yang bikin ketagihan.

Lokasi:

JJ Royal Bistro

Senayan City, Lantai Lower Ground, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta. Telp. (021) 29329262.

9. Portico Terrace Bistro

restoran-di-senayan-city-08

Photo source: @ajakmakan

Suasana di Potico Terrace Bistro akan bikin siapapun yang mampir ke restoran di Senayan City ini betah berlama-lama. Terdiri dari area indoor dan outdoor yang didesain seperti taman, Portico punya tempat yang sangat lovely dan Instagramable sekali. Bicara soal makanan di sini juga tidak ada habisnya karena hampir semuanya enak! Kalau mau yang unik, kamu bisa coba Squid Ink Risotto yang disajikan bersama crispy soft shell crab di atasnya dan siraman Prawn Sauce di sekelilingnya.

Lokasi:

Portico Terrace Bistro

Senayan City, Lantai Ground, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta. Telp. (021) 72781787.

Ayo dipilih, mau ke restoran di Senayan City yang mana dulu nih untuk memanjakan perutmu? Atau kamu punya restoran andalan yang belum ada di list ini? Kalau ada, langsung beri ulasannya yuk di Nibble. Klik di sini untuk informasi lengkap tentang Nibble!

Cover photo source: @hungryfever

Related Articles

Connect with Nibble