Foodies Guide To F&B Industry

Jakarta Punya 5 Restoran Baru yang Bakal Trending di Februari Ini dan Wajib Kamu Datengin

February 19, 20166 min readFoodie Trends

 

Photo source: Instagram.com/warunk_upnormal

Jakarta emang bener-bener surga makanan. Buktinya, di awal tahun ini ada banyak restoran baru yang muncul buat memuaskan para pecinta kuliner di Jakarta. Nah, kalau kamu ngaku sebagai anak gaul Jakarta, kamu harus up to date sama restoran-restoran baru ini. Mau tau restoran apa saja yang bakal nge-trend? Yuk cek dan langsung aja jadwalin buat hang out di tempat-tempat keren ini!

 

1. Warunk Upnormal

Photo source: myfunfoodiary.com

Photo source: anakjajan.com

Orang Indonesia dan Indomie emang nggak bisa dipisahin. Pasti banyak dong di antara kamu yang seneng banget sama Indomie? Emang, kelezatan Indomie susah banget ditolak dan serunya ada satu tempat yang mengangkat kasta Indomie ke level yang lebih tinggi. Namanya Warunk Upnormal. Restoran ini terkenal banget di Bandung dan sekarang mereka sudah buka 2 cabang di Jakarta. Spesialisasi Warunk Upnormal ini adalah Indomie, roti bakar, susu segar, dan kopi. Terdengar familiar? Yup, ini ibaratnya warung kopi modern. Meski menunya warung kopi banget, tempat dan hidangan yang mereka tawarkan jauh dari kesan “warung”. Apalagi di outlet baru mereka yang di Cempaka Putih. Tempatnya cozy dan interiornya sangat kekinian, didominasi dengan furniture kayu, brick walls, dan spot-spot yang instagenic. So, apa spesialnya hidangan-hidangan di Warunk Upnormal? Well, semua Indomie di sini disajikan dengan cara yang kekinian. Jadi nggak salah deh kalau mereka memproklamirkan dirinya sebagai pelopor warung Indomie kekinian. Nama menu-menunya keren-keren dan toppingnya menggoyang lidah banget. Salah satu yang paling laris adalah Indomie Upnormal dimana mie rebus disajikan dengan kuah keju yang creamynya pas plus daging ham di atasnya. Kelihatan simple tapi rasanya wah. Buat yang suka pedas bisa pilih Indomie Goreng Sambal Matah khas Bali. Saat menikmati, rasa segar, pedas, dan lezat bercampur jadi satu. Selain Indomie, ada menu Roti Bakar juga yang unik-unik, seperti Half&Half Bread di mana kita bisa pilih topping sesuka kita. Misalnya Half-half Green Tea dan Nutella. Seru banget kan? Oh iya, ada satu menu lagi yang nggak boleh kamu lewatkan di sini: Alpukat Milo Kerok. Ini alpukat kerok yang disajikan dengan milo dan susu kental. Mungkin ini terdengar biasa, tapi percaya deh, ini enak banget!

 

Lokasi:

Warunk Upnormal

- Jl. Cempaka Putih Raya No. 102, Cempaka Putih, Jakarta. Telp. 0817-4976-565

- Ruko Paramount 7 CS, Blok DF3 No. 22-23, Jl. Boulevard Raya, Gading Serpong, Serpong Utara, Tangerang. Telp. 0812-18767-194

 

2. ST. ALi Coffee

Photo source: eatandtreats.blogspot.co.id

Photo source: anakjajan.com

Meskipun Indonesia terkenal dengan biji kopi berkualitas tinggi, kita harus akuin kalau beberapa tahun yang lalu nyari kopi enak di coffee shop Jakarta itu lumayan susah. Untungnya keadaan itu udah berubah sejak munculnya coffee shop berkualitas di Jakarta, seperti Giyanti, 1/15 – One Fifteenth Coffee, atau Tanamera Coffee. Nah, sekarang dunia coffee shop Indonesia makin ramai dengan munculnya salah satu cafe terbaik asal Melbourne. Kamu pasti tahu dong kalau Melbourne itu pernah diberi predikat sebagai kota dengan kopi terbaik di dunia? Dan kamu bisa merasakan seteguk dari kopi terbaik mereka di ST. Ali Coffee di Jakarta. Berlokasi di Gedung Setiabudi 2, ST. Ali sudah mencuri perhatian foodies di Jakarta sejak openingnya awal bulan ini. Interior restorannya memang sederhana tapi cukup cozy buat dipakai nongkrong kok. Untuk kopinya, disini mereka menyediakan manual brew dan espresso based coffee. Selain itu, ada berbagai iced dan non-coffee drinks yang tersedia. Di sini kamu bisa nikmatin Flat White, Cappuccino, atau Picollo dengan kualitas Melbourne. Mau isi perut di sini bisa juga lho. ST. Ali punya all-day breakfast, brunch, dan lunch menu yang pastinya terinspirasi dari Australian-style. Salah satunya ada ST Ali Chicken Burger yang penampilannya sangat menggoda.

 

Lokasi:

ST. ALi Coffee

- Setiabudi Two, Lantai Ground, Jl. HR Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta.

 

3. Fujin Teppanyaki & Japanese Whisky

Photo source: lulabyspoon.blogspot.co.id

Photo source: eatandtreats.blogspot.co.id

Pecinta masakan Jepang di Jakarta pasti seneng karena spot kuliner untuk mencicipi teppanyaki bertambah satu lagi. Fujin Teppanyaki & Japanese Whisky yang berlokasi di Gunawarman ini mengadopsi Hiroshima-style teppanyaki dan punya berbagai varian Japanese Whisky yang wajib kamu cobain. Saat masuk ke dalam Fujin, kamu pasti akan terkesima dengan teppanyaki cooking area super besar beserta long bar areanya. Over all, tempatnya itu didekor simple tapi terasa homey. Menu teppanyaki di Fujin cukup bervariasi lho. Salah satu yang terfavorit di sini adalah Pork Belly Shogayaki yang fatty, empuk, dan juicy. Menu ini dimasak dengan Shogayaki atau Japanese spicy ginger sauce dan disajikan di hot pot lengkap dengan onion yang memberi wangi yang harum banget di dish ini. Nah, uniknya lagi Fujin juga punya menu Japanese Tapas lho. Yang recommended ada Mentaiko Potato Pizza yang bakal bikin kamu jatuh hati dengan crepes pizza kaya rasa yang bertaburkan topping udang, mentaiko (cod roe), mayo dan keju mozzarella yang meleleh. Menggugah selera banget kan? Langsung aja deh ke sana.

 

Lokasi:

Fujin Teppanyaki & Japanese Whisky

- Jl. Gunawarman No. 21, Senopati, Jakarta. Telp. (021) 27513030.

 

4. Simetri Coffee Roasters

Photo source: eatandtreats.blogspot.co.id

Photo source: foodeatology.blogspot.co.id

Yang nggak bisa melewatkan satu hari tanpa segelas kopi, cobain yuk tempat ngopi baru yang berlokasi di daerah Puri Indah ini. Jarang-jarang lho ada coffee shop yang lokasinya di Puri Indah, itu tandanya, Simetri Coffee Roasters worth it buat didatengin. Oh iya, mereka memberi predikat tempat ini sebagai Coffee House lho, bukan Coffee Shop. Soalnya tempatnya emang lebih seperti rumah yang cozy dan casual banget, bahkan ada living room juga yang ditata apik dan memberi kesan homey. Berhubung dekornya minimalis dan simple, Simetri cocok banget lho buat jadi tempat berfoto OOTD. Nah, sekarang kita akan ngebahas kopinya. Di Simetri, kamu bisa pilih antara espresso based coffees atau manual brew. Terus ada juga non-coffee drinks dan signature dish seperti Smores Mocha dan Cookies and Cream yang juga wajib kamu pesan. Kalau mau makanan yang lebih ngenyangin, ada Western, Asian, dan Pasta menu yang bisa dicicipi. Hmm lengkap banget ya? Pasti super asik kalo hang out di sini seharian.

 

Lokasi:

Simetri Coffee Roasters

- Jl. Kembang Abadi 7, Blok A13 No. 15, Puri Indah, Jakarta. Telp. (021) 29704981 ext:530.

 

5. Nama Sushi by Sushi Masa

Photo source: anakjajan.com

Photo source: culinarybonanza.com

Kamu pasti udah nggak asing lagi kan dengan Sushi Masa yang udah jadi salah satu tempat makan sushi favorit di Jakarta? Nah, awal tahun ini mereka buka outlet baru dengan nama dan konsep yang benar-benar baru, Nama Sushi by Sushi Masa. Jadi, apa yang bikin Nama Sushi beda dari Sushi Masa? Yang pertama adalah harganya. Nama Sushi mematok harga yang lebih terjangkau. Tapi tenang, kualitasnya sama kok, cuma porsinya saja yang lebih kecil. Kedua, menu yang ditawarkan juga tidak sebanyak Sushi Masa dan ini sebenarnya jadi good point di sini karena kamu nggak perlu butuh waktu lama untuk memutuskan dish apa yang mau kamu pesan. Di sini ada beberapa dish favorit yang nggak boleh kamu lewatkan, seperti Gyutan Teriyaki, Maguro Sashimi, dan Black Cod Teriyaki.

 

Lokasi:

Nama Sushi by Sushi Masa

- Bay Walk Mall, Lantai LGM, Jl. Pluit Karang Ayu, Pluit, Jakarta. Telp. (021) 29263569.

 

So, dari ke 5 restoran baru di atas, mana nih yang akan kamu datengin lebih dulu? Jangan lupa foto-foto dan pamerin di Nibble ya biar kamu bisa jadi trendsetter buat temen-temenmu. Yang belum tahu tentang Nibble, klik di sini aja.

 

 

Related Articles

Connect with Nibble