Foodies Guide To F&B Industry

Jangan Ragu! 5 Restoran Ini Jadi Alasan Kenapa Kamu Harus Kulineran di Senopati

March 7, 20166 min readFoodie Trends

Photo source: hurricanesgrill

Jakarta Utara punya PIK, Jakarta Timur punya Kelapa Gading, Alam Sutra punya Flavor Bliss, nah kalau Jakarta Selatan pastinya punya Senopati dong yang jadi jagoan waktu kita ngomongin kuliner. Di Senopati semua makanan ada! Dari bubur kaki lima rasa bintang lima, Western food, Korean food, sampai masakan Indonesianya juga lengkap. Keren banget kan daerah ini? Lokasinya emang strategis sih, deket dari SCBD dan Kebayoran Baru, nggak salah kalo banyak pecinta kuliner melancong ke sini buat cari makanan enak. Ada 5 restoran yang bisa jadi alasan kenapa kamu harus kulineran di Senopati. Penasaran? Simak yuk!

1. Shabu Ghin

Photo source: Instagram - @shabughin

Photo source: eatandtreats

Woo hoo, pecinta shabu-shabu pasti bakalan seneng setengah mati kalau makan di Shabu Ghin. Terletaknya di Woltermonginsidi, dekat dengan Senopati, sebenarnya punya dua paket yang bisa kamu pilih saat makan di sana, All-You-Can-Eat (kamu bisa menikmati semua pilihan beef yang ada) dan Set Menu (terdiri dari 2 jenis beef). Kedua paket ini sudah termasuk unlimited buffet bar yang jenisnya macem-macem, mulai dari sayuran, jamur, sushi, karaage, rice, tempura, assorted seafood balls, assorted noodles, buah, desserts, dan minuman. Tapi ingat, kamu punya waktu 90 menit saja buat mengisi perut di sini. Beef di sini juga ada beberapa pilihan lho, ada US Premium Beef dan Wagyu Beef. Bebas deh buat milih sesuai selera dan budget makan kamu. Soal rebus merebus makanan-makanan yang ada di Shabu Ghin sama seperti restoran shabu-shabu lain, self service. Kita punya tips masak beef biar tetap empuk dan juicy nih. Caranya, celupkan daging kamu ke kuah kaldu yang sudah mendidih selama kurang dari 10 detik. Hasilnya? Enak dan empuk banget! Cobain deh. Untuk kuah kaldunya sendiri, Shabu Ghin punya 5 macam: Original Konbu, Chicken Mizutaki, Spicy Tonyu, Spicy Seafood dan Sukiyaki. Ngomongin menu buffet bar lainnya, semua sempurna banget saat dipadukan dengan beef-nya. Sayurannya segar dan kamu harus puas-puasin makan seafood ballsnya. Lezat banget!

Lokasi:

Shabu Ghin

Jl. Wolter Monginsidi No. 53, Senopati, Jakarta. Telp. (021) 7202336.

2. Hurricane's Grill

Photo source: eatandtreats

Photo source: Instagram - @hurricanesgrillid

Tahun lalu kawasan Senopati kedatangan penghuni baru nih asli dari Sydney Australia: Hurricane’s Grill. Restoran ini di Australia udah sangat terkenal menyajikan hidangan grill yang lezat-lezat. Outletnya di Indonesia ini menjadi yang pertama di Asia lho! Dari luar, Hurricane’s Grill memang terlihat sederhana dengan logonya yang cukup menonjol, tapi tunggu sampai kamu masuk ke dalamnya, benar-benar berbeda! Interiornya sangat classy dengan dark colors di mana-mana, lampu remang-remang, dan adanya furnitur kayu di beberapa area. Yang harus kamu cobain di sini sudah jelas Beef Ribs-nya yang super gede itu. Jumlah dagingnya cukup banyak dan terasa juicy. Ini makin terasa lezat banget saat dipadukan dengan tangy sauce yang rasanya cenderung manis. Selain aneka menu grill, Hurricane’s Grill juga punya menu burger dan yang nggak ketinggalan, dessert!­ Pistachio Berries Cake wajib banget dicicipin!

Lokasi:

Hurricane's Grill

Jl. Gunawarman No. 20, Senopati, Jakarta. Telp. (021) 27513388.

3. Fujin Teppanyaki & Japanese Whisky

Photo source: Instagram - @fujinid

Photo source: Instagram - @foodiaryjkt

Kalau kamu udah baca restoran terbaru di Jakarta bulan Februari, pasti kamu ngeh kalau Fujin termasuk di list kita. Restoran yang berlokasi di Jl. Gunawarman ini emang spesial banget. Dekorasinya di tata simple, homey, tapi tetap classy. Fujin ini tempat yang tepat buat kamu yang nyari makanan Jepang berkualitas. Yang paling dijagoin di Fujin apalagi kalau bukan Japanese Whiskeynya. Berhubung tidak semua restoran Jepang di Jakarta punya koleksi Japanese Whisky sebanyak Fujin, jadi kamu wajib menyesap, at least, satu gelas whisky di sini. Sapporo, merk beer tertua di Jepang juga disajikan di Fujin lho! Untuk urusan perut, Fujin adalah spesialisasi Hiroshima-style Teppanyaki. So, menu-menu kayak Pork Belly Syogayaki, Beef Tataki, dan Chicken Nanban dijamin bakal memuaskan perutmu deh. Satu lagi yang nggak boleh dilewatin saat makan di sini, Matcha Ogura Shiratama yang berupa homemade matcha ice cream dengan mochi dan red bean. Benar-benar bisa menyegarkan perut sehabis makan!

Lokasi:

Fujin Teppanyaki & Japanese Whisky

Jl. Gunawarman No. 21, Senopati, Jakarta. Telp. (021) 27513030.

4. Sake+

Photo source: culinarybonanza

Photo source: Instagram - @sakeplusid

Ada yang penasaran nggak sama rasa sake yang sering banget mucul dalam manga dan tontonan Jepang itu? Yuk mampir ke Sake+ di Senopati dan cobain sebotol sake atau cocktail sake ala restoran ini. Jadi, di bagian depan Sake+ ada toko yang menjual berbagai brand sake, mulai dari yang reguler sampai premium. Saat masuk ke area restorannya, kamu pasti akan terpana dengan suasana ke-Jepang-an yang terasa kental sekali di seluruh ruangan. Mulai dari pemakaian furnitur kayu. Tatami, dan pintu geser, semua mengingatkan kita sama restoran-restoran yang ada di film-film Jepang. Selain sake, kamu juga bisa menikmati hidangan Jepang otentik di sini. Sebut saja Tori Karaage, Beef Teriyaki Roll, dan Karubi Amayaki, itu semua reccomended banget buat dimakan di Sake+. Kalau Sebotol sake terlalu mahal, kamu bisa cicipin sake mocktail ala Sake+. Salah satu signature drinks yang bikin kamu nggak bakal nyesel ke sini adalah Kyuri+. Ini adalah campuran dry sake, gin, cassis syrup, strawberry, dan lime juice. Presentasinya unik banget, disajikan dalam kyuri (timun Jepang) yang disulap menjadi sebuah gelas. Keren!

Lokasi:

Sake +

Jl. Senopati No. 54, Senopati, Jakarta. Telp. (021) 7250002.

5. Wilshire

Photo source: freemagz

Photo source: anakjajan

Willshire ini sebenarnya restoran lama yang dulu letaknya di Foundry 8 dan baru relokasi di Senopati mulai tahun lalu. Kalau kamu udah pernah ke Wilshire yang di tempat lamanya dulu, mungkin kamu akan merasakan atmosfer yang sama saat berkunjung di outlet barunya. Mereka masih menggunakan furnitur kayu, yellow lighting, dan classic mosaic tile. Casual fine dining yang satu ini ingin membawa sentuhan Wilshire (sebuah jalan yang ada di Los Angeles yang dipenuhi dengan cultural mix) di Jakarta dengan menyajikan hidangan gourmet California dan kabinet yang dipenuhi dengan whiskies dan vodka. Salah satu yang paling terkenal di Wilshire adalah Slow Cooked 55 Degree Wagyu Bowl in hot stone. Wagyu yang ada di menu ini dimasak selama 24 jam penuh. Hasilnya, daging wagyu terasa sangat empuk, juicy, dan kaya akan rasa karena bumbunya sangat meresap. Buat dessert, Potted Carrot Cake with Chocolate Soil sangat menggoda. Bentuknya unik karena terlihat seperti tanaman yang ada di dalam pot. Aslinya, ini adalah Carrot Cake yang diberi topping chocolate soil dan disajikan dengan caramel sauce. So cute!

Lokasi:

Wilshire

Jl. Senopati Raya No. 64, Senopati, Jakarta. Telp. (021) 29704981 ext:932.

Dari 5 tempat makan di atas, mana nih yang sudah kamu kunjungin? Kalau ada yang belum didatengin, langsung aja jadwalin buat hangout weekend ini. Dan ingat, meskipun lapar, jangan lupa foto-foto makananmu dan post di Nibble ya. Klik di sini yuk untuk info lengkap tentang Nibble.

Related Articles

Connect with Nibble