Foodies Guide To F&B Industry

Jangan Sampai Salah Pilih, Ini 8 Steak House di Jakarta Yang Bakal Bikin Puas Para Karnivora

March 14, 20168 min readFoodie Trends

Nggak ada yang bisa nandingin rasa steak yang juicy, empuk, dan melted di mulut. Steak emang spesial banget. Nggak salah deh kalau banyak orang yang memilih steak house untuk merayakan momen spesialnya. Steak house di Jakarta pun udah semakin menjamur, apalagi saat kita kedatangan steak house kelas dunia seperti Ruth’s Chris Steak House baru-baru ini. Kalau dulu kita udah pernah nulis artikel yang bisa bantu kamu bedain daging wagyu Jepang, Australia, dan USA, serta membahas tuntas tentang 7 jenis potongan steak, sekarang kita mau ajak kamu praktekkin info-info yang udah didapat itu di steak house paling mantap se-Jakarta. So buat karnivora Jakarta, kamu wajib baca artikel ini sampai selesai!

1. AB Steak by Chef Akira Back

steak-house-di-jakarta-02

Photo source: @foodventurer

steak-house-di-jakarta-03

Photo source: @heytheresia

AB Steak by Chef Akira Back ini restoran baru di Jakarta yang sedang hangat-hangatnya diperbincangkan. Bagaimana tidak, Steak House di Jakarta besutan Akira Back yang sudah sangat sukses di Jakarta ini menerima setumpuk pujian dari banyak penggemar Steak. Nggak heran, hidangan Steak di AB Steak memang luar biasa. Spesialisasi restoran ini adalah House-Aged Meat, tapi mereka tetap tidak meninggalkan gaya American Korean yang jadi identitasnya. Di sini kamu bisa memilih sendiri potongan Steak dan juga ukurannya. Dan serunya lagi, kamu bisa menyaksikkan Steak pilihanmu dibakar dengan charcoal grill di atas meja kamu. Salah satu Steak andalan mereka yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Porter House. Steak premium ini berupa potongan T-Bone sapi yang mengonsumsi grain selama 200 hari. T-bone tersebut juga sudah melalui proses aging 45 hari yang menghasilkan tekstur daging super empuk serta meleleh di lidah!

Lokasi:

AB Steak by Chef Akira Back

MD Place Building, Lantai Mezanine, Jl. Setiabudi Selatan No. 7, Kuningan, Jakarta. Telp. (021) 29669272.

2. C's Steak and Seafood Restaurant

steak-house-di-jakarta-04

Photo source: @ellynatjohnardi

steak-house-di-jakarta-05

Photo source: @cnlulaby

Beragam menu Steak dan Seafood juga bisa kamu temui di C’s Steak and Seafood Restaurant. Restoran di Jakarta Pusat ini dikenal dengan kualitas makanannya yang sangat baik dan suasana eksklusif di restorannya. Hampir semua menu di Steak House di Jakarta ini terasa lezat sekali. Kalau dateng rame-rame, Tomahawk Steak recommended banget. Ukurannya besar dan bisa disharing untuk 5-6 orang, tingkat kematangannya sempurna, dan disajikan bersama creamy spinach dan sauteed mushrooms sebagai side dishnya.

 

Lokasi:

C's Steak and Seafood Restaurant

Grand Hyatt, Lantai 4, Jl. MH. Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 29921383.

 

3. El Asador

steak-house-di-jakarta-06

Photo source: @hengky.sp

steak-house-di-jakarta-07

Photo source: @eatineraryid

Kalau restoran di Kemang yang satu ini sudah sangat terkenal dengan makanan Mexico. Steak house di Jakarta ini adalah surganya para meat lovers. Selain suasana yang nyaman, El Asador juga menawarkan menu Steak yang jempolan. Mulai dari Sirloin, Tenderloin, hingga Flat Iron, semua dimasak dengan cita rasa yang pas, sehingga tetap terasa mantap serta gurih, meski disantap tanpa tambahan saus apapun. Kalau lagi ingin makan banyak, ada All You Can Eat Meat yang terdiri dari Asado, Pollo el Asador, Chorizo, dan Vacio, serta satu jenis side dish. Meski harga yang harus kamu bayar itu sedikit mahal, tapi rasanya sangat memuaskan!

 

Lokasi:

El Asador

Kemang Point Building, Lantai Ground, Jl. Kemang Raya, Kemang, Jakarta. Telp. (021) 7197269.

 

4. Willie Brothers

steak-house-di-jakarta-08

Photo source: @anak.kuliner

steak-house-di-jakarta-09

Photo source: @sovifooddiary

Penasaran sama sajian Raclette Steak yang sangat fenomenal di dunia? Kamu bisa berkunjung ke Willie Brothers yang merupakan Steak House di Jakarta yang pertama kali menghidangkan menu ini. Sampai sekarang, Raclette Steak tetap menjadi menu yang paling dicari konsumen yang datang ke sana. Raclette Cheese yang meleleh bisa dinikmati dengan beberapa pilihan daging, seperti Rib Eye, Tenderloin, dan lain-lain. Porsi kejunya nggak pelit, melimpah ruah di atas potongan Steak pilihanmu. Steaknya sendiri juga enak banget, empuk, dan berpadu sempurna saat disantap dengan kejunya.

 

Lokasi:

Willie Brothers

Jl. Pesanggrahan No. 9, Puri Indah, Jakarta 11620. Telp. (021) 58903684.

5. Ruth's Chris Steak House

Photo source: eshtravaganza

Photo source: indonesiaexpat

Restoran ini salah satu yang paling ditunggu-tunggu pecinta kuliner di Jakarta, Ruth’s Chris Steak House. Asalnya dari New Orleans, US, dan sudah menghidangkan steak dari tahun 1965. Steakhouse yang satu ini udah terkenal banget di seluruh dunia karena punya 145 outlet yang tersebar di berbagai negara. Di Jakarta, Ruth’s Chris yang baru buka di pertengahan Februari 2016 lalu, mengambil lokasi di ground floor Somerset Apartment dan mendekorasi seluruh restoran dengan nuansa yang sangat hangat, elegan, dan berkelas. Suasana di Ruth’s Chris lovely banget lho buat dijadikan tempat fine dining bersama pasangan. Ruth’s Chris berfokus untuk menghadirkan US Prime Beef yang berkualitas tinggi dan diselimuti marbling yang melimpah. Terbayang kan lezatnya steak ala Ruth’s Chris? Sebelum masuk ke main course, varian appetizernya wajib kamu cobain buat pemanasan. Salah satu yang paling yummy adalah Sizzling Blue Crab Cakes yang berupa segumpal besar crab cake dengan campuran rasa manis dan tajam yang berasal dari percikan lemon juice. Buat steaknya, kamu bisa coba Petite Filet (USDA fillet 230gr). Harganya memang cukup mahal, tapi kualitasnya emang bener-bener nggak bisa dibohongin. Kalau kamu makan ini, pasti kamu akan dengan yakin memproklamirkan kalau steaknya Ruth’s Chris itu salah satu yang terbaik di ibu kota. Dagingnya super empuk dan juicy. Saking enaknya, steak ini nggak perlu deh dikasih tambahan sauce apapun. Terlebih di Ruth’s Chris memang nggak menyediakan varian sauce seperti di steak house lain. Tujuannya agar kita bisa menghayati rasa steaknya itu sendiri. Tapi, jangan terlena dengan steaknya ya, kamu harus sisakan ruang di perutmu untuk dessert karena Cheesecake di Ruth’s Chris rasanya heaven on earth banget!

Location:

Ruth's Chris Steak House

Somerset Grand Citra, Lantai Ground, Jl. Prof Dr Satrio No. 1, Karet, Jakarta. Telp. (021) 5221178.

6. Angus House

Photo source: @kinskybun

Photo source: @sheyyz

Kalau makan di Angus House, dijamin makanan yang kamu pesan bisa memuaskan kamu semua. Japanese-style steak di sini rasanya emang nendang banget. Pilihanya sangat bervariasi, bahkan ada Kobe Beef yang mahalnya selangit itu juga lho. Di Angus House juga ada set menu yang ngehidangin makanan lengkap dari soup appetizer, main course, dan dessert. Kalau ditanya mana yang paling recommended sih kita bakal jawab: semua! Steak-steaknya itu semua juicy, tender, dan rasanya excellent. Semua juga disajikan dengan irisan lemon dan potongan butter yang melumer dan masuk ke dalam serat-serat daging. Sangat menggugah selera! Selain steak, kamu juga bisa menemukan menu spaghetti dengan berbagai sauce dan topping lho. Letak-letak outletnya juga strategis banget, di daerah Sudirman dan Senayan. Cocok banget nih buat dinner di sini setelah pulang ngantor.

Location:

Angus House

Plaza Chase, Lantai 25, Jl. Jenderal Sudirman, Sudirman, Jakarta. Telp. (021) 5700198.

7. Meaters Steak & Ribs

Photo source: anakjajan

Photo source: @mybellydiary

Kalau ada steak house di daerah Cengkareng yang kasih harga cukup terjangkau, Meaters Steak & ribs lah jawabannya. Spesialisasinya Meaters ini ada Beef Steak dan BBQ Pork Ribs.  Tapi selain itu, kamu juga bisa menemukan Ayam, Ikan, Spaghetti, Nachos, Chicken Wings, dan tidak lupa Crackling Pork Knuckle yang luar biasa lezatnya itu. Dekorasi di Meaters itu casual dan cozy banget, enak buat berlama-lama makan di sini. Nah, buat urusan perut, Wagyu Special yang disajikan dengan 2 side dishes bisa jadi pilihan kamu. Bumbu-bumbu di dagingnya itu merata banget, terasa di setiap gigitan. Selain empuk, rasanya juga juicy dan aroma sehabis dipanggang itu bikin kamu drooling. Buat saucenya, Meaters sedia 3 pilihan, Mushroom, Barbecue, dan Black Pepper. Selain steak, Crackling Pork Knuckle juga wajib kamu cobain. Super crispy di luar tapi tetap lembut dan empuk di bagian dalam. Apalagi saat dagingnya dicelup ke red hot sauce yang pedas, bakal bikin ketagihan dan langsung bertekad buat balik ke sana lagi.

Location:

Meaters Steak & Ribs

Ruko Citra Garden 6, Blok J5A No. 12, Cengkareng, Jakarta.

8. Outback Steakhouse

Photo source: tripadvisor

Photo source: whatsnewjakarta

Pastinya udah pada tau dong sama steakhouse yang satu ini? Gerai Outback Steakhouse ada 4 di Jakarta dan itulah yang bikin steakhouse ini terkenal di antara pecinta kuliner Jakarta. Tempat ini emang selalu jadi andalan penggemar steak kalau lagi ngidam steak di mall. Yup, semua outletnya ada di mall, strategis banget kan? Kualitas restoran steak franchise asal Amerika ini emang nggak perlu diraguin lagi, mereka hanya menyajikan USDA “Choice” Certified Angus Beef yang bener-bener dipilih dengan proses yang sangat ketat. Lalu dibumbui dengan professional sebelum dipanggang dan menghasilkan rasa yang nggak bisa kamu tolak. Amazing banget ya? Nah, dari sekian banyak steak yang menggoda, kamu bisa pilih Toowoomba Topped Fillet karena menu satu ini jadi The number one Best Steak versi Zagat Review. Dish ini disajikan dengan tumis udang dan jamur yang diselimuti tomato cream. Rasa gurih dan manis berpadu sempurna dengan daging empuk dan kesat. Porsinya besar banget lho, dijamin kamu bakal kekenyangan dengan satu dish ini.

Location:

Outback Steakhouse

Pondok Indah Mall 1, Lantai 1, Jl. Metro Pondok Indah, Pondok Indah, Jakarta. Telp. (021) 7506771.

Mendadak ngiler setelah baca habis artikel ini? Wajar kok, meski cuma ngebaca aja, kita bisa langsung terbayang potongan steak yang menggiurkan. So, buat yang lagi cari steak house, pastikan kamu mendatangi salah satu restoran di atas ya. Kalau masih belum puas dengan rekomendasi dari kita, kamu bisa liat review steak house langsung di Nibble. Yuk klik di sini untuk info lengkap tentang Nibble.

Photo source: savannahnow

Related Articles

Connect with Nibble