Kamu Bukan Foodies Jakarta Sejati Kalau Belum Bertualang di 5 Restoran Baru Yang Hadir Maret Ini!

  • Atalya Anggraini
  • Tuesday March 15th, 2016
newrestomar1

 

Photo source: eatandtreats.blogspot.co.id

Yay! Bulan Maret ini Jakarta banyak kedatangan restoran baru lho dan pastinya wajib banget kamu kunjungin kalau nggak mau ketinggalan jaman. So, buat yang udah bosen kulineran di tempat yang itu-itu aja, cobain yuk berpetualang cari makanan enak di 5 tempat makan yang lagi hot-hotnya berikut ini di Jakarta.

 

1. AMKC Atelier

Photo source: culinarybonanza.com

Photo source: eatandtreats.blogspot.co.id

Kalau kamu penggemar berat apapun yang berasal dari UNION, mulai dari menu brunch sampai sandwich, berarti kamu harus nyobain AMKC Atelier. Orang dibalik AMKC ini adalah Adhika Maxi dan Karen Carlota, dua chef jenius yang mendirikan UNION. Jadi ketebak dong AMKC ini singkatan dari apa? Sebelum menjadi restoran, AMKC ini adalah proyek catered private diningnya mereka. Sekarang sih AMKC sudah punya tempat permanen di Plaza Indonesia yang siap menyuguhkan kamu segala hidangan yang terinspirasi dari French cuisine. Meski sampai saat ini pilihan menunya masih limited, tapi tenang, semua yang bisa dipesan nggak akan mengecewakan kok. Buat yang mau ngemil-ngemil cantik, sudah jelas, varian cakenya harus kamu pilih. Salah satu cake inovasi baru dari Chef Adhika dan Karen ini adalah Martabak Cake yang rasa dan harumnya mirip banget sama martabak coklat keju kacang meski beda bahan, serta Es Teler Cake yang warnanya hijau menggoda dan punya karakteristik seperti es teler pada umumnya. Unik banget! Kalau kamu lebih memilih makanan berat, AMKC punya Fillet Mignon with Kale and Heritage Sauce yang jadi incaran banyak orang. Dagingnya empuk dan terasa juicy, makin sempurna dengan sentuhan rasa manis dari wine dan pedasnya pepper. Menggugah selera banget!

 

Lokasi:

AMKC Atelier

Plaza Indonesia, Lantai 1, Jl. MH. Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 29924357.

 

2. Chir Chir

Photo source: anakjajan.com

Photo source: heytheresia.com

Chir Chir – Korean Fusion Chicken Factory yang asalnya dari Korea akhirnya buka outlet baru di Jakarta. Buat yang belum tahu, namanya ini dibaca Chi-re Chi-re. Restoran yang udah punya 100 outlet di berbagai negara ini menyajikan berbagai menu Korean fried chicken. Dari segi eksterior dan interior, restoran ini lucu banget. Terlihat di depan, bentuknya seperti henhouse, dan pas masuk dekorasinya pun nggak jauh-jauh dari ayam, mulai dari telur ayam sampai ayam-ayaman. Berhubung di sini setiap menu punya porsi super besar, jadi jangan ke sini sendirian ya, kecuali kalau kamu emang terbiasa makan banyak. Menu yang highly recommended di Chir Chir ada banyak banget! Pertama, garlicky Chicken yang digoreng sampai luarnya sangat crispy, tapi bagian dalam tetap empuk dan juicy. Dan yang bikin nagih dari menu ini adalah Garlicky sauce yang rasanya manis manis enak. Kedua, kamu juga mesti pesan signature dish Chir Chir: Nest Snow. Kamu bisa cicipin ayam crispy yang mengapung di tengah-tengah white sauce khas Chir Chir yang creamy, kental, dan rasanya itu perpaduan dari rasa manis, asin, dan lezat banget deh pokoknya. Menu ini disajikan dengan mashed potato, whipped cream, dan parutan keju. YUM!

 

Lokasi:

Chir Chir

Ruko Garden House, Blok B No. 20, Pantai Indah Kapuk, Jakarta.

 

3. Ottoman's Coffee Brewers

Photo source: Instagram.com/gladys_angelina

Photo source: Instagram.com/ottomans.coffee

Yuhuu coffee lovers, ada coffee shop baru nih yang buka di daerah Pluit: Ottoman’s Coffee Brewers. Yang spesial dari coffee shop ini, mereka punya menu brunch yang menggiurkan, mulai dari menu yang sehat-sehat macam healthy bowl yang lagi ngehits itu, sampai menu yang punya limpahan protein dan kalori, seperti Ottoman's Juicy Rib-Eye Burger. Kalo penasaran sama menu burgernya, itu isinya ada beef rib-eye steak, two pieces crispy bacon, dan creamy scrambled eggs. Duh, terbayang kan kenyangnya perut kalo sarapan pakai ini? Untuk menu coffee-nya sendiri, mereka menggunakan biji kopi dari Common Grounds yang sudah terbukti kualitasnya. Selain kopi, Ottoman’s juga punya berbagai pilihan cold pressed juice buat yang selalu nyari seteguk kesegaran.

 

Lokasi:

Ottoman's Coffee Brewers

Jl. Pluit Karang Utara No. 119, Pluit, Jakarta. Telp. (021) 6678121.

 

4. Ruth’s Chris Steak House

Photo source: whatsnewjakarta.com

Photo source: eatandtreats.blogspot.co.id

Ini dia steak house kelas dunia yang hadir di Jakarta pertengahan Februari lalu. Kalau kamu nanya orang Amerika di mana steakhouse paling lezat yang bisa bikin mouth-watering tiap saat, mereka pasti akan merekomendasikan Ruth’s Chris Steak House yang sudah buka dari tahun 1965 ini. Nah, mumpung mereka sudah buka outlet pertamanya di Indonesia, kamu harus cobain US Prime Beef berkualitas tinggi yang diolah dengan racikan ala Ruth’s Chris.  Semua steak di sini dimasak dengan menggunakan trademarked 982-degree celsius oven yang dibuat oleh Ruth Fertel, foundernya Ruth’s Chris. Steak yang sudah dipanggang lalu disajikan di hot plate yang suhunya 260 celcius untuk memastikan setiap potong steak yang kamu makan tetap hangat sampai habis. Jadi kamu nggak perlu takut salah milih potongan steak atau jenis daging wagyu karena semua menu steak di Ruth’s Chris dijamin enak! Dan uniknya lagi, Ruth’s Chris nggak menyediakan sauce apapun untuk steaknya agar kamu bisa menghayati kelezatan setiap potong dagingnya. Selain steak, Ruth’s Chris juga menyuguhkan signature dish yang membawa sentuhan New Orleans ke Jakarta, seperti Shrimp Remoulade, Crabtini, Barbecued Shrimp dan Bread Pudding with Whiskey Sauce. Tempat ini bener-bener perfect deh buat business dinners, family gathering, atau merayakan acara apapun.

 

Lokasi:

Ruth’s Chris Steak House

Somerset Grand Citra, Lantai Ground, Jl. Prof Dr Satrio No. 1, Karet, Jakarta. Telp. (021) 5221178.

 

5. Meet & Eat

Photo source: anakjajan.com

Photo source: myfunfoodiary.com

Pantai Indah Kapuk yang jadi surga kuliner di Jakarta Utara ini kedatangan satu penghuni baru yang bakal bikin lidah pecinta kuliner bergoyang. Kalau kamu pecinta Western cuisine, Meet & Eat pasti akan bikin kamu jatuh hati. Nggak cuma makanannya, interior Meet & Eat yang simple dan modern dengan penggunaan natural wood furniture di seisi ruangannya, juga suasana cozy dan mural-mural colorful dan fun yang menghiasi dindingnya bakal bikin kamu terkesan. Untuk memulai sesi makanmu, Cheese Bomb yang berupa cheesy mozzarella yang diselimuti deep-fried bacon bisa bikin kamu ketagihan. Meski potongannya kecil, rasanya melesak di mulut lho saking enaknya. Terus untuk main coursenya ada banyak pilihan nih. Ada Double Cheese Burger with Fries yang isinya klasik tapi terasa lovely. Ada juga Boneless Crispy Chicken yang dihidangkan dengan baby potatoes dan rasanya makin nendang karena disiram truffle sauce. Kalo ngomongin dessert, Meet & Eat punya Crème Brulee yang teksturnya smooth, silky, dan rasanya super creamy dengan karamel sebagai toppingnya.

 

Lokasi:

Meet & Eat

Ruko Garden House, Blok B No. 25, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. (021) 29704981 ext:525.

 

Berhubung jumlahnya ada 5 restoran, pas banget nih buat didatengin satu-satu tiap weekend. Jadi nggak akan lagi deh ngerasa bingung mau ke mana buat hangout. Kalau punya rekomendasi restoran baru yang belum kita list di sini, tambahkan di kolom komentar yuk. Buat yang mau cari-cari makanan enak lain di Jakarta, kamu bisa langsung cek Nibble. Buat yang belum tahu banyak tentang Nibble, klik di sini aja!


 

Write some comments

Related posts