Foodies Guide To F&B Industry

Keempukan 8 Gyu Tan Don di Jakarta Ini Enak Tiada Tara

April 4, 20185 min readTips & Tricks

Gyu Tan Don di Jakarta alias Donburi dengan topping lidah sapi itu jadi salah satu makanan Jepang paling terfavorit.  Ini karena sensasi sehabis makan Gyu Tan Don sangat luar biasa. Daging lidah yang meleleh dan terasa juicy bercampur jadi satu dengan bumbu khas yang akan membuat kamu merem melek makannya. Untuk menikmati Gyu Tan Don paling enak di Jakarta, kamu bisa menuju ke 8 tempat berikut ini.

1. Ying Thai

gyu-tan-don-di-jakarta-02

Photo source: @feedthetummy

Restoran di Pantai Indah Kapuk ini memang terkenal dengan makanan Thailand. Namun, siapa sangka, Ying Thai juga punya sajian Gyu Tan Don di Jakarta yang enak abis. Daging lidah sapinya empuk sekali, disajikan dengan potongan cabe yang pedas menggigit. Jangan lupa untuk memesan Pork Knuckle di sini yang penampilannya ikonik banget. Porsinya besar sekali, bisa untuk di sharing sampai 4 orang. Teksturnya crispy di luar dan lembut di dalam. Makannya harus dicocolin ke Thai Sauce biar makin mantap.

Lokasi:

Ying Thai

Ruko Crown Golf, Blok B No. 8 - 9, Bukit Golf Mediterania, Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. (021) 29525756.

2. Negiya Donburi

gyu-tan-don-di-jakarta-03

Photo source: @perut.lapar

Murah dan enak, itulah Gyu Tan Don di Jakarta buatan Negiya Donburi. Menya Gyu Tan Don di atas dibanderol dengan harga sekitar Rp82.000. Jangan ragukan isinya, banyak banget dan lidah sapinya melimpah. Dagingnya terasa fresh, potongannya lebar-lebar, dan rasanya sudah pasti tasty. Aroma saucenya pun sangat menggoda, membuat kamu ingin tambah dan tambah lagi.

Lokasi:

Negiya Donburi

Citywalk Sudirman, Lantai 1, Jl. KH Mas Mansyur, Sudirman, Jakarta. Telp. (021) 29704051.

3. Nama Sushi

gyu-tan-don-di-jakarta-04

Photo source: @mel_knk

Nama Sushi adalah restoran yang menyediakan Sushi super fresh dan jempolan. Tapi jangan salah, Gyu Tan Don di Jakarta andalan mereka juga akan membuat lidah kamu berdecak kagum. Nggak heran kenapa banyak yang suka, ukuran porsinya cukup mengenyangkan, rasanya worth it banget. Bumbu pada lidah sapi sangat meresap sampai ke bagian dalam. Begitu pas saat di santap dengan nasi hangat.

Lokasi:

Nama Sushi

Emporium Pluit Mall, Lantai Ground, Jl. Pluit Selatan Raya, Penjaringan, Jakarta. Telp. 0815-1002-1024.

4. Waki BBQ

gyu-tan-don-di-jakarta-05

Photo source: @ajakmakan

Biarpun umurnya Waki baru beberapa bulan, Gyu Tan Don di Jakarta dari restoran ini sukses bikin siapapun ketagihan. Dari tampilannya saja, menu ini terlihat menggiurkan. Tumpukan lidah sapi yang ditaburi daun bawang serta irisan cabe akan membuat selera makanmu makin memuncak. Ketebalan potongan dagingnya pas untuk dikunyah. Selain lidah sapi, Donburi dengan topping Chicken Katsu juga sangat recommended di sini.

Lokasi:

Waki BBQ

Jl. Tanjung Karang No. 5, Thamrin, Jakarta. Telp. 0812-9010-9624.

5. Fat Shogun

gyu-tan-don-di-jakarta-06

Photo source: @jktfoodbible

Selain rasa juicy dan gurih, kamu juga akan merasakan sensasi creamy saat menikmati Gyu Tan Don di Jakarta dari Fat Shogun. Ini karena terdapat telur setengah matang yang meleleh bagian kuningnya. Aromanya juga beda dari Gyu Tan Don lainnya karena kehadiran truffle yang mewah. Di sini juga banyak menu enak yang wajib kamu coba. Salah satunya adalah Saikoro Nigiri. Menu ini berupa sushi rice dengan topping Saikoro beef yang dihidangkan bersama gomma lime ponzu dip. Platingnya fotogenik dan rasanya pun super enak.

Lokasi:

Fat Shogun

Menara BTPN, Lantai Rooftop, Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung, Kuningan, Jakarta. Telp. (021) 22958196.

6. Donburi Ichiya

gyu-tan-don-di-jakarta-07

Photo source: @missnomnom

Donburi Ichiya punya pilihan menu Donburi yang toppingnya bermacam-macam. Gyu Tan Don di Jakarta dari restoran ini jelas jadi makanan yang paling diincar foodies. Daging lidah sapinya sangat kaya rasa berkat tambahan sambal yang nendang abis. Kamu harus menambahkan Onsen Tamago juga biar cita rasanya makin kaya. Kenikmatan hakiki ini bisa kamu dapatkan hanya dengan sekitar Rp65.000 saja.

Lokasi:

Donburi Ichiya

Kota Kasablanka, Lantai Upper Ground, Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta. Telp. (021) 29488506.

7. Melbourne Kitchen

gyu-tan-don-di-jakarta-08

Photo source: @eat.time.story

Melbourne itu terkenal dengan santapannya yang sangat multicultural. Pengaruh tren makanan di sana tak lepas dari Jepang yang membawa menu Gyu Tan Don. Menu ini pun dihadirkan di Melbourne Kitchen yang berlokasi di Fatmawati. Rasanya fenomenal banget dengan lidah yang lembut dan saus yang mantap. Ukuran porsinya besar, level kepedasannya juga bisa diatur, mau yang spicy, medium, atau cranky.

Lokasi:

Melbourne Kitchen

Cilandak Town Square, Lantai 1, Jl. TB. Simatupang, Fatmawati, Jakarta. Telp. (021) 75921287.

8. Tori Ya

gyu-tan-don-di-jakarta-09

Photo source: @angkytan

Kalau lagi di daerah Kuningan atau SCBD, mampirlah ke Tori Ya, di mana kamu akan menemukan Sukiya Gyu Tan Don di Jakarta yang enaknya minta ampun. Tastenya nikmat banget, hadir dengan daging yang empuk dan berasa bumbunya. Saking lezatnya, satu porsi pasti kurang untukmu. Chicken Teriyaki Set juga nggak boleh terlewat untuk dipesan. Menu yang dihidangkan bersama nasi dan miso soup ini mungkin terlihat sederhana, tapi saat dicicipi, menu ini sangat kaya rasa.

Lokasi:

Tori Ya

Noble House Building, Lantai Mezzanine, Jl. Mega Kuningan Barat, Kuningan, Jakarta. Telp. (021) 50101858.

Sudah tau bukan harus ke mana saat mencari Gyu Tan Don di Jakarta yang paling enak? Kalau kamu butuh referensi lebih banyak lagi, kamu bisa langsung cek rekomendasi foodies lainnya di Nibble. Klik di sini untuk informasi lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: @eatandtreats

Related Articles

Connect with Nibble