Foodies Guide To F&B Industry

Kenikmatan 7 Sop Kambing di Jakarta Ini Bikin Lupa Daratan

March 15, 20184 min readTips & Tricks

Kuliner Indonesia memang top banget, segala bahan makanan bisa dijadikan hidangan nikmat, termasuk kaki dan jeroan kambing. Pecinta Sop Kambing di Jakarta pasti mengerti kenikmatan yang kita maksud. Gurih dan creamynya Sop Kambing memang tak ada tandingannya. Meskipun bisa bikin kolesterol naik, tapi tak ada salahnya untuk menikmati makanan mantap ini sesekali. Jangan buang kesempatan menyantap Sop Kambing di tempat yang biasa-biasa saja, lebih baik langsung datangi tempat makan yang memang terkenal jadi jagoannya Sop Kambing di Jakarta. Ini dia guidenya.

1. Sop Kaki Kambing Dudung Roxy

sop-kambing-di-jakarta-02

Photo source: @reydiaries

Biarpun namanya mengandung kata “Roxy”, nyatanya outlet Sop Kambing di Jakarta ini tak hanya di Roxy, tapi sudah menyebar luas ke food court mall-mall besar Ibukota. Kelezatan Sop Kaki Kambing Dudung Roxy tak ada duanya. Daging kambing yang digunakan sangat lembut, tidak ada bau prengus sama sekali. Sopnya makin nikmat saat ditaburi daun bawang, bawang goreng, emping, dan potongan tomat. Kuah susunya luar biasa creamy dan bikin nafsu makan makin meningkat.

Lokasi:

Sop Kaki Kambing Dudung Roxy

Pasaraya Grande, Lantai Lower Ground, Dapuraya, Jl. Iskandarsyah II, Melawai, Jakarta.

2. Sop Kaki Kambing Kedai Estu Rame

sop-kambing-di-jakarta-03

Photo source: @me_claudine

Kalau lagi hunting Sop Kambing di Jakarta di kawasan Tebet, maka Sop Kaki Kambing Kedai Estu Rame harus jadi destinasi yang wajib kamu kunjungi. Tempat makan ini memang hanya sebuah tenda kaki lima, tapi antreannya tidak pernah sepi pengunjung. Nggak perlu heran, Sop Kambing di sini memang dahsyat. Biarpun harganya di atas rata-rata, tapi kualitas dan porsi yang disediakan sangat sebanding. Kuahnya super gurih, untuk isiannya bisa pilih berbagai macam jeroan, kuping, hingga lidah kambing. Nggak bakal nyesel ngantri lama untuk memesan karena kelezatannya akan membuat kamu merem melek saking enaknya.

Lokasi:

Sop Kaki Kambing Kedai Estu Rame

Jl. Tebet Barat Dalam No. 118, Tebet, Jakarta. Telp. (021) 59750868.

3. Sop Kaki Kambing Bang Anen

sop-kambing-di-jakarta-04

Photo source: @mine_wine

Lain lagi di daerah Fatmawati, di kawasan ini ada Sop Kaki Kambing Bang Anen yang siap memuaskan para penggila kambing. Sop di sini rasanya top banget, nggak amis, dan kuahnya kental abis tapi super segar. Tekstur dagingnya empuk dan lembut, mudah digigit. Tak hanya Sop Kambing saja andalannya, Sate Kambing di sini juga juara karena hadir dalam potongan daging yang besar-besar dan tidak mengecewakan.

Lokasi:

Sop Kaki Kambing Bang Anen

Jl. Fatmawati No. 37, Fatmawati, Jakarta. telp. 0813-1934-2739.

4. Sate & Sop Kambing H. Mansyur

sop-kambing-di-jakarta-05

Photo source: @zakyakbar

Sate & Sop Kambing H. Mansyur bisa dibilang legendnya Sop Kambing di Jakarta. Kombinasi antara kuah kaldu dan daging kambing di semangkok Sop Kambing ini terasa legit banget. Kamu bisa memilih bagian-bagian kambing terfavorit untuk dimasukkan ke dalam Sop Kambing pesananmu. Biarpun kuah dan kaldunya udah menyatu banget, rasanya nggak terlalu berlemak dan bikin eneg.

Lokasi:

Sate & Sop Kambing H. Mansyur

Jl. KH Abdullah Syafei No. 13, Tebet, Jakarta. Telp. (021) 8357053.

5. Kui Sen

sop-kambing-di-jakarta-06

Photo source: @des_soire

Restoran di daerah Gajah Mada yang satu ini memang jagoannya Sop Kambing di Jakarta. Rasa Sop Kambing Kui Sen nggak ada matinya. Sayang harganya cukup mahal, sekitar Rp74.000 untuk satu porsi. Namun, nggak perlu ragu untuk mencicipinya, enaknya memang luar biasa. Beda dari tempat makan Sop Kambing sebelumnya, Kui Sen menawarkan Sop Kambing khas Medan dengan kuah rempah wangi yang bening dan aroma kambing yang menggoda.

Lokasi:

Kui Sen

Jl. Gajah Mada Raya No. 37, Gajah Mada, Jakarta. Telp. (021) 6292432.

6. Sop Kaki Kambing Bang Karim

sop-kambing-di-jakarta-07

Photo source: @agy.sky

Sop Kambing di Jakarta itu ikonik dengan kuah susunya yang creamy. Kalau mau mencoba yang terbaik, kamu bisa sempatkan mengunjungi Sop Kaki Kambing Bang Karim. Warung kaki lima ini buka selepas magrib. Jangan kaget dengan kepadatan pengunjung yang datang ke sini, Sop Kambing di sini memang jempolan. Kambingnya juara banget dagingnya, empuk dan juicy bercampur jadi satu di lidah. Biarpun enak banget, jangan sampai kalap makannya agar tubuh tetap sehat.

Lokasi:

Sop Kaki Kambing Bang Karim

Jl. Kh. Mas Mansyur, Kebon Melati, Tanah Abang, RT.1/RW.17, Kb. Melati, Kota Jakarta Pusat.

7. Sop Kaki Kambing Irwan

sop-kambing-di-jakarta-08

Photo source: filosotrip

Tempat makan Sop Kambing di Jakarta ini hits banget di Dharmawangsa. Rasanya enak dan tidak bau kambing. Makannya harus dicampur dengan sesendok minyak samin biar makin wah. Mau minta usus, daging, mata, atau kuping, semua bisa kamu temukan di sini. Nggak heran kalau nama Sop Kaki Kambing Irwan terus di kenal sampai sekarang sejak pertama kali buku dulu tahun 1985.

Lokasi:

Sop Kaki Kambing Irwan

Loksem JS 32 - Pujasera Melawai, Jl. Melawai No.22, Dharmawangsa, Jakarta. Telp. 0813-1831-2209.

Sudah siap menimbun kolesterol dengan sajian Sop Kambing di Jakarta? Kamu punya tempat favorit yang belum kami bahas di guide ini? Ayo kasih tahu ke yang lain dengan mengulasnya di Nibble. Buat yang belum tahu Nibble, kamu bisa klik di sini.

Cover photo source: @horizonhoman

Related Articles

Connect with Nibble