Foodies Guide To F&B Industry

Kenyangin Perut dengan 7 Menu Platter Istimewa Ini

May 7, 20185 min readTips & Tricks

Siapa yang suka dilema mau pilih menu apa saat kulineran di restoran? Kalau kamu salah satunya, menu platter bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu. Biasanya dalam satu menu platter terdiri dari beberapa jenis hidangan. Jadi kamu bisa mencicipi beragam makanan dalam satu menu. Kadang porsinya pun disediakan dalam jumlah besar sehingga cocok untuk dishare dengan teman-teman. Mau tau menu platter paling istimewa dari restoran di Jakarta? Kita sudah siapkan guidenya spesial untuk kamu.

1. El Asador

menu-platter-02

Photo source: @myfoodiestory

Mau mencoba makanan khas Amerika Latin di Jakarta? Kamu bisa mampir ke El Asador. Meat Platter for Sharing di sini wajib kamu pesan. Harganya mungkin terbilang cukup mahal, sekitar Rp430.000, tapi porsinya bisa buat sharing 3 orang. Menu Platter ini bukan main enaknya, isinya penuh dengan berbagai jenis daging, seperti asado, pollo, lamb chorizo, vacio, dan pincanha. Ini disajikan di atas Parilla grill dengan beberapa chimichurri sauce sebagai side dishnya.

Lokasi:

El Asador

Kemang Point Building, Lantai Ground, Jl. Kemang Raya, Kemang, Jakarta. Telp. (021) 7182206.

2. Fish & Cheap

menu-platter-03

Photo source: Nibble - psnovi

Restoran yang antreannya nggak pernah sepi ini juga bisa dijadikan destinasi saat kamu berburu menu Platter enak di Jakarta. Fish & Cheap punya Seafood Platter yang akan memanjakan perut kamu. Porsinya lengkap, terdiri dari udang, cumi, ikan, dan nasi. Selain ini, ada juga Big Ben Platter yang tersaji lengkap dengan kepiting soka, salmon, udang, dan salad. Semua seafood yang digunakan itu fresh dan rasanya bikin nagih.

Lokasi:

Fish & Cheap

Ruko Garden Shopping Arcade, Blok B No. 08 BJ-BH, Jl. Tanjung Duren Raya, Tanjung Duren, Jakarta. Telp. (021) 29336087.

3. Paulaner Brauhaus

menu-platter-04

Photo source: Nibble - mgdalenaf

Nge-beer di Paulaner Brauhaus memang nggak ada matinya. Selain dikenal dengan beernya, mereka juga menawarkan berbagai makanan enak yang akan membuat kamu lupa diet. Salah satunya adalah Paulaner Platter yang bisa didapatkan dengan harga Rp385.000. Isi menu Platter ini super lengkap dan semuanya menggugah selera. Ada 5 sausage yang gendut-gendut, ditambah poached smoked pork chop, meatloaf, dan pastinya juga ada Paulaner crispy pork knuckle yang fenomenal itu. Nggak perlu tanya kualitas dan rasanya, juara banget.

Lokasi:

Paulaner Brauhaus

Grand Indonesia Mall, Lantai 2, East Mall, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 23583871.

4. Eastern Opulence

menu-platter-05

Photo source: Nibble - cgunawan

Kalau dari tadi kita bicara menu Platter yang isinya daging-dagingan, kali ini kita punya sesuatu yang khas Indonesia banget dari Eastern Opulence. Khusus buat kamu yang nggak bisa makan tanpa sambal, Sambal Platter di restoran Indonesia ini recommended banget. Ada berbagai macam sambal yang cocok disantap dengan makanan khas Indonesia yang disajikan oleh restoran di Dharmawangsa ini. Sebut saja sambal terasi, cabe ijo, sambal matah, serta sambal cabe merah yang pedasnya nggak nanggung-nanggung. Semuanya terasa tasty dan flavorful. Menu apa aja yang dimakan pakai sambal ini pasti langsung terasa makin nendang.

Lokasi:

Eastern Opulence

Jl. Cipaku I No.85, RT.1/RW.4, Petogogan, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan. Telp. (021) 27081258.

5. Anterograde Kitchen & Bar

menu-platter-06

Photo source: Nibble - drummerkuliner

Lagi pengen nongkrong di Kelapa Gading sambil ngemil dan chitchat sama teman? Mampirlah ke Anterograde Kitchen & Bar dan pesan Sharing Platter. Menu Platter ini cocok untuk menemanimu ngobrol karena isinya cukup banyak untuk mengisi perut kamu sampai kenyang. Terdapat french fries, calamari, fried dori, sauted clamp dan garlic bread yang makin enak saat dilahap dengan mencelupkannya di tartar sauce atau spicy mayo sauce. Rasanya super yummy dan tempatnya juga cozy, bikin betah untuk berlama-lama.

Lokasi:

Anterograde Kitchen & Bar

Jl. Raya Kelapa Nias, Blok GN1 No. 7, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. (021) 4530812.

6. La Posta

menu-platter-07

Photo source: Nibble - cgunawan

Di Jakarta jarang sekali ada restoran Argentina yang autentik. Tapi kalau kamu lagi berada di daerah Karet, tak ada salahnya untuk mampir di La Posta. Kamu nggak akan menyesal menjadi ini sebagai destinasi kuliner kamu. Semua makanan yang ditawarkan enak-enak, termasuk menu Platter di sini. Ada Cheese and Cold Cut Platter yang menyuguhkan cita rasa unik. Dalam menu ini, kamu bisa mencicipi varian keju, mulai dari yang soft sampai hard cheese. Ini paling enak dimakan dengan cold cuts dan sliced baguette bread. Tak lupa ada olives dan figs juga yang melengkapi menu Platter ini. Rasanya perfect banget sebagai teman minum beer atau wine.

Lokasi:

La Posta

Jl. Karet Pasar Baru Timur 5 No. 25, Sudirman, Jakarta. Telp. 0812-8587-2935.

7. Bavarian Haus

menu-platter-08

Photo source: @foodescape_id

Beralih sebentar dari Jakarta, kini kita akan bocorin menu Platter paling enak di daerah Bogor. Kamu bisa menemukannya di Bavarian Haus. Restoran Jerman yang berada di Puncak ini terkenal dengan konsepnya yang unik dan fotogenik. Tapi tak hanya itu, mereka juga punya makanan menarik yang patut diberi acungan jempol, seperti Grill Platter. Kalau kamu pesan ini, dijamin pasti kenyang karena porsinya bisa dibagi sampai 4 orang. Terdiri dari 2 macam sosis, meat, sauerkraut, apple red cabbage, bavarian cabbage, dan potato wedges, menu ini akan membuat kamu terasa seperti ada di desa-desa Eropa sambil menikmati makanan khasnya.

Lokasi:

Bavarian Haus

Jl. Raya Puncak KM 72, Cisarua, Bogor. Telp. (0251) 8259805.

Menggoda sekali bukan menu Platter yang kita bahas di atas? Kamu tahu restoran yang menyuguhkan menu Platter yang tidak kalah enak? Langsung beri ulasannya yuk di Nibble. Klik di sini untuk informasi lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: @eatandcapture

Related Articles

Connect with Nibble