Foodies Guide To F&B Industry

Lapar Tengah Malam? Datangi 12 Tempat Makan 24 Jam di Jakarta Ini

January 13, 20167 min readFoodie Trends

Seperti kota-kota metropolitan di negara lain, Jakarta juga merupakan kota yang tidak pernah tidur. Tempat makan 24 jam di Jakarta tidak sulit untuk dicari. Restoran fast food selalu sigap mengantar Burger dan French Fries ke manapun kamu berada. Tapi kalau kamu foodie yang adventurous banget, kamu pasti akan cari makanan yang berbeda, bukan? Makanan khas dari tempat makan yang juga tidak pernah tidur seperti Kota Jakarta pasti akan menjadi pilihan kamu. Buat yang suka kelaparan tengah malam, ini dia 12 rekomendasi tempat makan 24 jam di Jakarta.

1. Bubur Kwang Tung

tempat-makan-24-jam-di-jakarta-02

Photo source: @jktfoodlova

Makan Bubur Ayam tengah malam mungkin sudah biasa. Yang tidak biasa adalah menyantap Bubur Seafood khas Hong Kong yang tidak banyak ditemukan di tempat makan 24 jam di Jakarta. Salah satu tempat yang paling terkenal dengan Bubur Seafood enak adalah Bubur Kwang Tung. Kalau biasanya tempat makan Bubur buka pada pagi hari saja, lain dengan Bubur Kwang Tung. Mereka siap menyajikan aneka Bubur dan hidangan Chinese food selama 24 jam. Menu terfavorit di sini adalah Bubur Kepiting dan Bubur Seafood. Keduanya dihidangkan dalam mangkuk besar yang bisa disantap bersama-sama dengan saus coklat bening yang merupakan saus khas untuk bubur ala Hong Kong.

 

Lokasi:

Bubur Kwang Tung

Jl. Pecenongan No. 67I, Pecenongan, Jakarta. Telp. (021) 29704981 ext:563.

2. Dim Sum Festival

Photo source: binkdotz

Para nocturnal yang suka keluar masuk club di area Kemang pasti tidak asing lagi dengan Dim Sum Festival. Tempat makan 24 jam di Jakarta ini memang jadi tempat paling pas buat mengisi perut di tengah malam. Meski namanya Dim Sum Festival, restoran ini tidak hanya menyediakan berbagai macam Dim Sum. Ada Sushi & Teppanyaki, Robatayaki, Western Cuisine, Chinese, Korean, dan Mexican food yang bisa kamu pilih di sini. Benar-benar bisa memuaskan semua perut para foodies, bukan?

 

Lokasi:

Dimsum Festival

Jl. Kemang 1 No. 2, Kemang, Jakarta. Telp. (021) 7194424.

3. Kaca Mata

tempat-makan-24-jam-di-jakarta-03

Photo source: @et.defretes

Yang doyan Nasi Campur, kamu wajib banget buat mencoba Nasi Campur Kaca Mata. Kalau pesan Nasi Campur di tempat makan 24 jam di Jakarta ini, chasiu garing madu, roasted chicken, dan babi panggang yang menjadi topping Nasi Campur siap memuaskan perutmu. Tidak hanya Nasi Campur, Kaca Mata juga punya berbagai menu lain, seperti Nasi Hainam, Bakmi Spesial, dan Dim Sum. Kebayang enaknya menu-menu tersebut saat disantap tengah malam?

Lokasi:

Kaca Mata

Grand Wijaya Center, Blok C No. 4, Jl. Wijaya 2, Dharmawangsa, Jakarta. Telp. (021) 7235228.

 

4. Restoran Garuda

tempat-makan-24-jam-di-jakarta-04

Photo source: @vickyangdi

Pernah tiba-tiba craving for Nasi Padang tengah malam dan bingung rumah makan Padang mana yang buka 24 jam? Tenang, ada Restoran Garuda yang bisa menyelamatkan kamu. Restoran yang awal berdirinya tahun 1976 di Medan ini punya cukup banyak cabang di Jakarta. Cabang yang buka 24 jam ada di daerah Hayam Wuruk dan Menteng. Tempat makan 24 jam di Jakarta ini sangat menyenangkan. Pelayanannya cepat dan jenis makanannya sangat beragam, khas rumah makan Padang. Di sini kamu tidak perlu repot-repot memesan makanan, ada pelayan yang siap membawa sekitar 12 menu berbeda ke mejamu. Hidangan khas Padang yang populer seperti Rendang, Ayam Cabe Hijau, dan Sate Padang sudah pasti akan disajikan di hadapanmu. Agar santap malammu makin lengkap, jangan lupa menambahkan sayur nangka dan daun singkong ke piringmu.

Lokasi:

Restoran Garuda

Jl. Hayam Wuruk no. 100 Jakarta. Telp. (021) 6262914.

5. Wing Heng Hongkong Dim Sum Shop

tempat-makan-24-jam-di-jakarta-05

Photo source: @separuhakulemak

Tempat makan 24 jam di Jakarta yang menyajikan Dim Sum sebagai sajian spesialnya tidak hanya bisa ditemukan di Kemang saja. Kalau kamu lagi di sekitar Pluit, kamu bisa mampir ke Wing Heng Hongkong Dim Sum Shop. Varian Dim Sum di sini cukup banyak dan enak-enak. Yang paling pecah adalah Bapau Telur Asin. Fillingnya lumer di mulut, kombinasi rasa manis dan asinnya pun pas sekali. Tidak heran kalau antrean tempat makan ini selalu panjang tak berujung.

 

Lokasi:

Wing Heng Hongkong Dim Sum Shop

Jl. Pluit Karang Utara Blok A4U No. 65A, Pluit, Jakarta. Telp. 0838-7511-6699.

6. Lucky Cat Coffee & Kitchen

tempat-makan-24-jam-di-jakarta-06

Photo source: @jazzyculinary

Kalau tempat makan 24 jam di Jakarta yang satu ini cocok untuk kamu yang suka mencari makanan fancy tengah malam. Sebagian besar makanan di Lucky Cat Coffee & Kitchen yang berada di Plaza Festival Kuningan ini adalah Western food yang dihidangkan dengan plating yang cantik dan instagenic khas restoran bintang lima. Salah satu menu yang paling recommended di sini adalah Pan Seared Salmon. Daging Salmon yang disajikan sangat fresh, lalu ada baby potato serta sayur bayam sebagai side dish yang sangat melengkapi rasanya.

 

Lokasi:

Lucky Cat Coffee & Kitchen

Plaza Festival, South Parking, Jl. HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta. Telp. (021) 52961475.

7. Bebek BKB

tempat-makan-24-jam-di-jakarta-07

Photo source: @henjiwong

Malam-malam makan Bebek Goreng? Kenapa tidak? Kamu bisa berkunjung ke Bebek BKB di Bendungan Hilir untuk menikmati Bebek Goreng yang empuk dan crunchy. Biar makannya puas, cobalah pesan Paket Juara 2 yang terdiri dari Bebek Goreng Djakarta, Tahu atau Tempe, Nasi Uduk atau Nasi Putih, dan Sayur Asem saat berkunjung ke tempat makan 24 jam di Jakarta ini. Yang akan membuat kamu tidak bisa berhenti melahapnya adalah keberadaan empat jenis Sambal yang disajikan bersama menu ini. Ada Sambal Mangga, Sambal MK yang super pedas, Sambal Ijo, dan Sambal Matah.

 

Lokasi:

Bebek BKB

Jl. Danau Tondano, Blok AA3, Bendungan Hilir, Jakarta. Telp. (021) 572970.

8. Bakso Rusuk Samanhudi

tempat-makan-24-jam-di-jakarta-08

Photo source: @eat.time.story

Menghangatkan perut di tengah dinginnya malam dengan semangkok Bakso hangat pasti terasa nikmat banget. Jangan cuma dibayangkan saja, realisasikan kenikmatan tersebut dengan mengunjungi Bakso Rusuk Samanhudi di Pasar Baru. Tempat makan 24 jam di Jakarta ini dikenal punya Bakso Rusuk super enak yang porsinya nggak kira-kira banyaknya. Baksonya empuk sekali, kuahnya gurih, dan ada tambahan rusuk yang gampang dilepas dari tulangnya. Agar makin nikmat, jangan lupa tambahin sambal yang banyak.

 

Lokasi:

Bakso Rusuk Samanhudi

Jl. Samanhudi No. 18D, Pasar Baru, Jakarta. Telp. 0812-9170-3970.

9. Ramen 38 Sanpachi

tempat-makan-24-jam-di-jakarta-09

Photo source: @bubueataway

Berhubung outlet Ramen 38 Sanpachi ada banyak, kamu mesti ingat kalau yang buka 24 jam adalah outletnya yang berada di Melawai. Banyak foodies yang mengincar Tonkotsu Ramen yang ditawarkan oleh tempat makan 24 jam di Jakarta ini. Rasanya memang patut dipuji. Kuahnya terasa gurih banget dan bertekstur kental. Yang bikin puas adalah potongan Pork Chasiu yang besar-besar.

 

Lokasi:

Ramen 38 Sanpachi

Jl. Melawai No. 189B, Melawai, Jakarta. Telp. (021) 72800268.

10. Kamseng Restaurant

tempat-makan-24-jam-di-jakarta-10

Photo source: @chefriyadi

Cukup banyak tempat makan 24 jam di Jakarta yang bisa kamu temukan di area Mangga Besar, seperti Kamseng Restaurant. Bubur di sini mantap sekali, teksturnya agak cair, tapi gurihnya tak terkira. Jenis Buburnya pun ada banyak, seperti Bubur Ayam, Bubur Ikan, hingga Bubur Udang.

 

Lokasi:

Kamseng Restaurant

Jl. Mangga Besar 1 No. 26, Mangga Besar, Jakarta. Telp. (021) 6492319.

11. Chinmaya Ramen

tempat-makan-24-jam-di-jakarta-11

Photo source: @anakjajan

Buat yang rumahnya di daerah Serpong tidak perlu jauh-jauh cari tempat makan 24 jam di Jakarta saat mau nongkrong tengah malam. Kamu bisa melipir ke Gading Serpong dan menyantap Ramen spesial dari Chinmaya Ramen. Tokyo Tonkotsu Ramen menjadi menu yang harus dicoba saat kamu datang ke Chinmaya. Isinya full dengan topping melimpah, ada telur, pork slice, dan tidak lupa beberapa lembar nori yang bikin cita rasanya makin kaya.

 

Lokasi:

Chinmaya Ramen

Jl. Boulevard Gading Serpong Blok B - 4 No. 40, CBD Paramount Serpong, Serpong, Jakarta, Serpong Utara, Tangerang. Telp. (021) 29001065.

12. RM Ampera 2 Tak

tempat-makan-24-jam-di-jakarta-12

Photo source: @jktdelicacy

Makanan Sunda itu memang tidak ada duanya, apalagi kalau dimakan saat lagi kelaparan tengah malam. Untuk menikmatinya, kamu bisa berkunjung ke RM Ampera 2 Tak yang berada di Cikini. Saat masuk ke tempat makan 24 jam di Jakarta ini, kamu akan disambut oleh etalase berisi berbagai jenis makanan dan sayuran yang bisa diambil sepuasnya. Nanti ada beberapa makanan yang perlu digoreng atau dimasak dulu sebelum dihidangkan. Jangan lewatkan Kepala Gurame Pedas, Sate Udang Goreng, dan Ayam Goreng saat memilih lauk pauk.

 

Lokasi:

RM Ampera 2 Tak

Jl. Cikini Raya No. 103, Cikini, Jakarta Telp. 0813-1025-9768.

Ternyata ada beragam makanan-makanan yang tersedia di seantero Jakarta waktu tengah malam. Sudah siap berburu makanan di tempat makan 24 jam di Jakarta malam ini? Jangan lupa ulas menu mfavorit kamu di Nibble. Klik di sini untuk info lengkap tentang Nibble.

Photo source: @sibungbung

Related Articles

Connect with Nibble