Foodies Guide To F&B Industry

Masakan di 7 Rumah Makan Padang Ini Sedap banget!

September 8, 20165 min readFoodie Trends

Siapa coba yang nggak suka masakan tradisional Indonesia khas padang? Mulai dari Rendang, Gulai, sampai Telor Dadar Padang itu enak banget. Dulu kita udah pernah bahas 5 rumah makan Padang di Jakarta yang mencakup restoran Garuda, rumah makan Pagi Sore, dan Rumah Makan Sederhana. Tapi itu pastinya belum cukup dong buat kamu yang suka berburu masakan padang? Nah, kita bakal tambahin lagi 7 rumah makan Padang enak di Jakarta yang spesialisasinya masakan tradisional Padang nih. Simak yuk list nya!

1. Rumah Makan Surya

Photo source: @ericekos

Kalau kamu lagi laper tapi bosan dan males masuk mall, coba deh melipir ke Rumah Makan Surya di Benhil. Ini salah satu restoran padang dekat sini yang selalu rame pengunjung. Saat makan di RM Surya, kamu bakal berasa seperti raja. Semua menu masakan Indonesia khas Padang dihidangkan di atas meja kamu. Telur Dadarnya paling jagoan nih di rumah makan Padang enak di Jakarta iini, nggak kalah enak sama di Rumah Makan Garuda. Jangan lewatin juga Jengkol Balado nya yang harum namanya sudah tersohor di mana-mana. Rasanya enak abis, tapi siap-siap sama efek bau yang ditimbulkan makanan dahsyat ini ya!

Lokasi:

Rumah Makan Surya

- Jl. Bendungan Hilir Raya No.15, Bendungan Hilir, Jakarta. Telp. (021) 5731474.

- Jl. Ampera IV No. 1B, Gunung Sahari, Jakarta. Telp. (021) 64711067.

2. Marco Padang Grill

Photo source: @misshotrodqueen

Yang satu ini adalah rumah makan Padang modern. Lokasinya aja ada di deretan restoran di Grand Indonesia, Pacific Place SCBD, Plaza IndonesiaPondok Indah, dan Ciputra World. Meski hadir dengan konsep modern, masakan Padang di rumah makan Padang enak di Jakarta ini rasanya sangat autentik. Makan yang wajib kamu pesan di sini adalah Nasi Sayo. Kalau makan ini harus pakai tangan, terus aduk-aduk semua isinya biar bumbunya jadi satu. Kalau kamu vegetarian, boleh banget coba Pete Kacamata nya. Petai beserta kulitnya dipotong tipis dan digoreng sampai crispy. Aromanya tidak setajam yang kamu pikirkan lho. Menu ini disajikan dengan siraman bumbu balado yang bikin makin nikmat.

Lokasi:

Marco Padang Grill

- Grand Indonesia Mall, Lantai Lower Ground, West Mall, Jl. MH Thamrin Thamrin, Jakarta.

- Ciputra World, Lotte Shopping Avenue, Lantai 3, Jl. Prof Dr Satrio, Karet, Jakarta.

- Pacific Place Mall, Lantai 5, Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Jakarta.

3. Serbaraso

Photo source: @eatandtreats

Ati-ati kebingungan saat makan di rumah makan Padang enak di Jakarta ini! Semua makanan yang mereka sajikan menggiurkan abis. Kalau kamu fans berat seafood, Ikan Bakar ala Serbaraso tidak boleh dilewatkan. Mereka menggunakan minyak kelapa untuk membakar ikan tersebut. Menu ini kemudian disajikan lengkap dengan Sambal kecap yang bikin rasanya makin berwarna. Rendang di Serbaraso juga unik lho karena dibakar. Nggak banyak restoran Padang di Jakarta yang punya Rendang Bakar. Penasaran sama rasanya? Well, itu da bomb banget dan bikin ketagihan!

Lokasi:

Serbaraso

Jl. Batu Tulis Raya No.41, Pecenongan, Jakarta.

4. Sari Indah

Photo source: @enowido

Meski tag line nya “Jagonya Ayam Bakar”, percaya deh, nggak cuma Ayam Bakar nya aja yang enak di Sari Indah. Rasa Ayam Pop nya pun luar biasa! Di Restaurant Senopati ini juga ada Gulai Otak yang tidak amis sama sekali dan punya kekentalan santan yang pas. Tapi yang paling juara, sudah pasti Ayam Bakar nya yang punya bumbu khas dan meresap sampai ke dalam daging. Sekali pesan, pasti bakal balik lagi ke rumah makan Padang enak di Jakarta ini!

Lokasi:

Sari Indah

- Jl. Wolter Monginsidi No. 42 - 44, Senopati, Jakarta. Telp. (021) 72780000.

- Jl. Kesehatan Raya No.27, Bintaro, Jakarta. Telp. (021) 7373000.

5. Sari Bagindo

Photo source: @chubbytraveler

Makanan yang paling legendaris di Sari Bagindo adalah Nasi 4 Rasa yang terdiri dari Nasi Tomat, Nasi Putih, Nasi Pandan, dan Nasi Kunyit. Untuk lauk pauknya, kamu bisa pilih sesukamu. Yang paling favorit di rumah makan Padang enak di Jakarta ini ada Telur Balado yang menggunakan telur bebek, sehingga punya cita rasa yang lebih legit. Lalu ada Ayam Pop yang menggunakan ayam kampung dan punya daging yang sangat lembut. Dan yang paling klasik adalah Sayur Nangka yang rasanya endeus abis!

Lokasi:

Sari Bagindo

- Kuningan City, Lantai Ground, Jl. Prof Dr Satrio, Kuningan, Jakarta. Telp. (021) 50101018.

- Kota Kasablanka, Lantai Lower Ground, Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta. Telp. (021) 29475161.

6. Sinar Jaya

Photo source: @magdajes

Rumah makan Padang sederhana yang lokasinya ada di Kebon Jeruk dan Muara Karang ini sangat terkenal. Rasa rendang nya nggak ada duanya. Kepala Kakap Merah nya juga recommended. Kalau mau menu masakan Indonesia yang nggak biasa, cobain Jengkol Padang nya. Potongannya besar, empuk, dan dimasak sempurna!

Lokasi:

Sinar Jaya

- Jl. Raya Perjuangan, Kebon Jeruk, Jakarta. Telp. (021) 5331511.

- Jl. Muara Karang Raya No. 135, Muara Karang, Jakarta. Telp. (021) 6678601.

7. Soto Padang H. St. Mangkuto

Photo source: @filipusverdi

Nggak cuma Nasi Padang aja yang terkenal di Jakarta. Soto Padang juga banyak disukai lho. Kalau cari menu ini, kamu harus ke Soto Padang H. St. Mangkuto. Porsinya memang tidak begitu besar, tapi kuahnya sangat lezat dan tidak terlalu asin. Isi Soto padang nya ada bihun, perkedel, dan daging. Lebih nikmat lagi kalau ditambah Telur Asin dan kerupuk pink yang ikonik banget. Pst, Sate padang dan Nasi Goreng Rendang di restoran Padang ini juga nendang lho!

Lokasi:

Soto Padang H. St. Mangkuto

- Jl. Pintu Air Raya, No. 26, Pasar Baru, Jakarta. Telp. (021) 3857357.

- Jl. Boulevard Raya Blok J No. 4-6, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. (021) 4520516.

- Jl. KH Ahmad Dahlan No. 22B, Gandaria, Jakarta. Telp. (021) 72789924.

Jadi makin nggak sabar ya wisata kuliner Jakarta sambil berburu masakan Padang. Kalau kamu sendiri, apa nih makanan Padang favorit kamu? Share yuk dengan tulis reviewnya di Nibble. Klik di sini untuk informasi lengkap seputar Nibble.

Cover photo source: @saribagindo

Related Articles

Connect with Nibble