Foodies Guide To F&B Industry

Mau Tau Nikmatnya Makan di Farmer’s Market Ala Swiss? Cobain Aja di MARCHE Jakarta

February 23, 20164 min readFoodie Trends

 

 

Jaman sekarang kalau lagi hunting makanan pasti yang dilihat nggak cuma makanannya saja, tapi juga konsep restorannya. Banyak banget pecinta kuliner jatuh hati dengan restoran dengan dekor keren dan instagenic. Nah, salah satu tempat makan enak di Jakarta ada yang punya tema unik yang nggak bakal kamu temukan di tempat lain. Marche, pasti udah tau dong? Store pertama mereka di Plaza Senayan sudah cukup lama buka dan yang kedua ada di Grand Indonesia.

Unik dengan Konsep Farmer’s Market dan Self Service

Restoran asal Swiss ini konsepnya emang beda banget. Waktu kamu menginjakkan kaki di Marche, suasananya itu seperti di farmer’s market ala Swiss. Ada banyak station yang menyediakan jenis makanan yang berbeda-beda, contohnya pasta, grill, crepes, salad, dessert, dan masih banyak lagi. Nggak cuma itu, dekorasi interiornya juga dibikin semirip mungkin dengan farmer’s market, seperti banyaknya keranjang yang digantung di sana sini, deretan buah dan sayuran segar, sampai ada drum-drum khas Eropa. Meja dan kursinya juga bernuansa kayu, senada dengan interiornya. Meski suasananya seperti di farmer’s market, tenang saja, kebersihan di Marche sangat terjamin kok. Terus kita juga bisa lihat chef menyiapkan makanan kita lho karena konsepnya open kitchen. Seru banget kan?

 

Rosti Salmon

Selain bertema unik, cara memesan makanan di Marche juga cukup berbeda lho. Kalau biasanya kamu order makanan dengan melihat buku menu lalu ada waitress yang sigap mencatat pesananmu, di Marche semuanya self service. Kamu sendiri lah yang mengitari stall, memilih mana yang kamu suka, dan kamu juga yang harus mengambil pesananmu. Nah, semua hidangan yang kamu pesan di tiap stall akan tercatat di dalam kartu yang diberikan saat masuk ke Marche. Dan jangan sampai kehilangan kartu ya, karena kamu bisa didenda sebesar 1 juta rupiah, walaupun biaya makanmu tidak sebesar itu.

 

Hidangan Spesial Marche yang Nggak Boleh Kamu Lewatin

Rosti

Terus makanan apa nih yang spesial banget di Marche? Berhubung restoran ini menyediakan Western cuisine dan jadi salah satu spesialis masakan Swiss di Jakarta, sebagian besar penggemar Marche pasti akan menjawab Rösti sebagai yang terfavorit. Hidangan khas Swiss yang terbuat dari parutan kentang yang digoreng hingga menyerupai pancake dan dihidangkan dengan side dish, seperti homemade sosis atau Beef Stroganoff, ini emang cuma bisa kamu temuin di Marche. Rasanya crunchy tapi tidak berminyak. Pokoknya enak banget dan dijamin bikin kamu ketagihan.

 

Pizza Marche

Pasta dan Pizza di Marche rasanya juga nggak ada duanya lho. Untuk pasta, kamu bisa pilih antara spaghetti, fettuccini, atau penne. Topping dan sizenya juga kamu sendiri lho yang menentukan. Pizzanya juga juara banget, baik dalam segi rasa dan porsi. Kenyang dan puas deh kalo pesan ini.

 

Savory Crepes

Terus ada lagi nih menu di Marche yang nggak boleh kamu lewatin, Savory Crepes! Pilihan fillingnya cukup beragam, ada yang pakai chicken, mushroom, beef, atau salmon dan disajikan dengan cream sauce Marche yang spesial banget plus salad segar. Tekstur crepesnya sempurna, fillingnya juga banyak, dan porsinya besar. Yummy!

 

Orange Juices

Berhubung Marche terkenal menyediakan sajian yang sehat, kunjunganmu ke sini nggak akan lengkap tanpa nyicipin fresh juicenya. Pilihan buahnya ada banyak banget, watermelon, honeydew, orange, semua ada. Spesialnya lagi, semuanya hand-pressed juices dan tanpa gula tambahan. Rasanya bener-bener so refreshing! Untuk penutup acara makanmu di Marche, coba deh mampir ke stall dessert di mana kamu akan nemuin aneka cake. Salah satu yang paling recommended itu Strawberry Pannacotta Pie yang rasanya manis dan teksturnya lembut banget. Kulit pienya juga punya ketebalan yang pas.

 

Gimana? Makin penasaran buat wisata kuliner di Marche? Langsung aja deh datengin. Urusan rasa dan kualitas Marche sudah tidak perlu diragukan lagi. Mereka hanya menggunakan bahan-bahan segar, berkualitas baik, dan sehat untuk hidangannya. Nggak cuman itu, kamu juga akan puas dengan pelayanan di Marche yang cukup cepat lho. Nah, buat yang udah ngerencanain mau ke Marche, jangan lupa share dish kamu di Nibble ya. Klik di sini yuk buat tau info lengkap seputar Nibble.

 

 

Related Articles

Connect with Nibble