Foodies Guide To F&B Industry

Mencicipi Sandwich di Jakarta Favorit Jay Chou

April 8, 20194 min readFoodie Trends

Liang Sandwich Bar jadi salah satu spot makan sandwich di Jakarta yang lagi hits banget. Banyak orang yang penasaran dengan tempat makan sandwich asli Shanghai ini. Apalagi mereka menunjuk Jay Chou sebagai brand ambassador yang membuat banyak foodies makin ingin mencoba. Berlokasi di tiga tempat, yaitu di Lippo Mall Puri, Grand Indonesia, dan Mall of Indonesia, kamu harus siap antri panjang jika ingin mencoba sandwich di Liang Sandwich Bar. Tak hanya di Indonesia saja, lokasi mereka juga bisa ditemukan di negara tetangga, seperti Malaysia dan Singapore. Total outletnya sudah mencapai 1200 lokasi yang tersebar di berbagai negara.

Terinspirasi dari Scallion Pancake

sandwich-di-jakarta-02

Sandwich unik buatan Liang Sandwich Bar unik sekali dibandingkan sandwich biasa. Rotinya tidak terdiri dari roti pada umumnya, melainkan menggunakan adonan yang mirip seperti roti prata. Mereka terinspirasi dari Sho Zhua Bing atau Scallion Pancake khas Taiwan. Buat yang belum tahu, Scallion Pancake merupakan salah satu snack yang terkenal banget di Taiwan.

sandwich-di-jakarta-03

Scallion Pancake ini terdiri dari pancake yang flaky dan irisan daun bawang. Teksturnya sedikit chewy dan ada sensasi crispy juga yang bikin ketagihan. Biasanya di dalamnya diisi filling seperti cheese, ham, ayam, telur, dengan spicy sauce yang nikmat sekali. Snack populer ini lah yang ingin diperkenalkan oleh Liang Sandwich Bar ke masyarakat Jakarta.

Wajib Coba: Jay Chou’s Favorite

sandwich-di-jakarta-04

Ada salah satu menu yang paling diincar oleh para foodies yang mendatangi Liang Sandwich Bar, yaitu Jay Chou’s Favorite. Menu ini merupakan Chicken Sandwich classic yang enak banget rasanya. Menu ini terdiri dari egg crepe, potongan ayam, lettuce, dan saus pilihan.

sandwich-di-jakarta-05

Proses pembuatannya tidak membutuhkan waktu yang lama. Pertama-tama, rotinya akan dipanggang terlebih dahulu. Setelah jadi roti tersebut akan diberi lapisan telur di bagian dalamnya, dan diberi filling sesuai dengan permintaan kita. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menambahkannya dengan saus. Pilihan sausnya cukup beragam, antara lain saus keju, lada hitam, tomat, Liang’s sauce, cabai, dan mayonnaise. Kalau bingung memilihnya, kamu bisa menjatuhkan pilihanmu kepada Liang’s Sauce yang merupakan saus khas sandwich bar ini. Kalau penasaran, Liang’s sauce ini terasa gurih dan manis, cocok sekali jika dipadukan dengan filling daging.

sandwich-di-jakarta-06

Tidak hanya Chicken Sandwich kesukaan Jay Chou saja yang wajib dicoba di tempat makan sandwich di Jakarta ini, kamu juga bisa mencicipi filling lain untuk sandwichmu, seperti telur, ham, bolognese, black pepper, nyonya style, dan masih banyak lainnya.

Soya Bean Milk Sebagai Pendamping Sandwich

sandwich-di-jakarta-07

Tentunya, apapun sandwich yang kamu pilih di Liang Sandwich Bar, tidak akan lengkap jika kamu tidak  mencicipi soy bean milk hangat yang menjadi minuman andalan di tempat makan sandwich di Jakarta ini. Ada tiga pilihan rasa yang bisa dipilih, yaitu original soya milk, tea soya milk, dan coffee soya milk. Rasa soyanya sangat lembut, bold, aromanya wangi, manisnya tidak berlebihan, dan konsistensinya kental. Kalau kamu suka soya milk yang terasa lebih manis, pesanlah soya tea milk yang juga terasa aroma tehnya. Sedangkan yang tidak terlalu suka susu, soffee soya milk pasti akan membuat kamu jatuh cinta karena rasa kopinya mendominasi.

sandwich-di-jakarta-08

Makin nggak sabar mencicipi sandwich di Jakarta yang hits ini? Langsung saja mendatangi Liang Sandwich terdekat dari lokasimu. Jangan lupa untuk memberi ulasan sandwich favorit kamu di Nibble. Buat yang belum tahu tentang Nibble bisa klik di sini.

Lokasi:

Liang Sandwich Bar

  • Lippo Mall Puri @ The St. Moritz, Lantai Lower Ground Jl. Puri Indah Boulevard, Blok U No. 1, Puri Indah, Jakarta.
  • Mall of Indonesia, Lantai Lower Ground, Pasar MOI, Jl. Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading, Jakarta.
  • Grand Indonesia Mall, Lantai 5, West Mall, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta
  • Gandaria City Mall, LG Floor, Kebayoran Lama Utara RT.10, RT.10/RW.6, Kby. Lama Utara, Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan.

Related Articles

Connect with Nibble