Foodies Guide To F&B Industry

Menikmati 9 Bakso Rawit di Jakarta Yang Super Pedas

July 19, 20175 min readTips & Tricks

Makanan pedas itu memang paling jago bikin orang ketagihan, termasuk Bakso Rawit di Jakarta yang rasanya nendang banget. Bayangkan saja, Bakso biasa aja sudah terasa sangat lezat, apalagi saat ditambah setumpuk cabe di dalam Bakso tersebut. Biarpun bikin keringetan saat menyantapnya, sensasi pedas yang menggigit akan membuat kamu tidak bisa berhenti mengunyahnya sampai tandas. Khusus buat penggila pedas, kita mau kasih tahu 8 spot terbaik untuk menikmati Bakso Rawit di Jakarta.

1. Bakso Mercon Pak Roso

bakso-rawit-di-jakarta-02

Photo source: @thefoodshunter

Warung Bakso di Pasar Senen ini sangat digilai pecinta kuliner. Cabe rawit di Jakarta yang mereka tawarkan joss banget. Cabenya nggak tanggung-tanggung banyaknya. Pedasnya nggak perlu ditanya lagi, bikin nangis makannya. Tapi nggak cuma ada cabe rawit aja di dalam Bakso Mercon tersebut, kamu juga akan dimanjakan dengan gurihnya potongan daging cincang yang memenuhi ruangan di dalam Bakso ini.

Lokasi:

Bakso Mercon Pak Roso

Jl. Murtado 16 No. 499, Senen, Jakarta.

2. Bakso Boedjangan

bakso-rawit-di-jakarta-03

Photo source: @the.lucky.belly

Kamu pecinta Bakso pasti sangat familiar dengan Bakso Boedjangan. Gerai Bakso ini handal banget menyajikan Bakso dengan filling yang unik-unik, salah satunya adalah Bakso Rawit di Jakarta. Bakso Super Pedasnya sukses bikin siapapun ketagihan. Serasi banget saat disantap dengan kuah baksonya yang terasa gurih. Jangan lupa untuk mencicipi Bakso lain di sini ya, ada Bakso Mozarella hingga Bakso Goreng yang rasanya dahsyat.

Lokasi:

Bakso Boedjangan

Jl. Boulevard Raya, Blok WE 2/4, Kelapa Gading, Jakarta.

3. Bakso 2 Nyonya

bakso-rawit-di-jakarta-04

Photo source: @makancengli

Tulang Sumsum super besar, itulah yang mungkin akan terlintas di pikiranmu saat kita menyebutkan nama Bakso 2 Nyonya. Disajikan di dalam mangkok kuning yang ikonik, Bakso Rawit di sini nggak ada matinya. Di dalam Baksonya itu bukan berisi potongan cabe rawit kecil-kecil, namun berisi cabe rawit utuh yang siap mengagetkanmu dengan rasa pedasnya yang menggigit. Ini enak banget dikombinasikan dengan sumsum yang bisa kamu sedot langsung dari tulangnya.

Lokasi:

Bakso 2 Nyonya

Jl. Tanjung Duren Utara Raya IV No. 62, Tanjung Duren, Jakarta. Telp. 0813-9806-7292.

4. Bakso Djingkrak

bakso-rawit-di-jakarta-05

Photo source: @shecreatbelly

Di Sunter, restoran Bakso Djingkrak sudah terkenal banget. Dulu saat openingnya cukup menghebohkan karena banyak tante-tante seksi yang melayanimu saat makan Bakso di sini. Selain punya Bakso Urat yang kenyal, Bakso Rawit di Jakarta yang ada di sini juga bikin penasaran. Buat yang suka makanan pedas pasti doyan karena potongan rawit yang dicampur dengan daging cincang terasa mantap dan tidak terlupakan.

Lokasi:

Bakso Djingkrak

Jl. Danau Sunter Utara No. 27, Sunter, Jakarta. Telp. (021) 6458649.

5. Bakso Jempolan

bakso-rawit-di-jakarta-06

Photo source: @ericekos

Bakso Rawit di Jakarta bikinan Bakso Jempolan di Setiabudi ini memang punya rasa yang benar-benar ciamik. Isi cabe di dalam Bakso Merconnya lumayan banyak. Kalau kurang pedas, kamu bisa menambahkan sambal biar rasanya makin mantap. Tak hanya Bakso Mercon, bakso isi Telor di Bakso Jempolan juga bikin puas makannya.

Lokasi:

Bakso Jempolan

Jl. Karet Pedurenan No. 9E, Setiabudi, Jakarta. Telp. 0822-1307-7077.

6. Bakso Babeh Udin

bakso-rawit-di-jakarta-07

Photo source: @shuffah_house2

Beralih ke Pasar Minggu, ada Bakso Babeh Udin yang bisa kamu datengin saat ngidam Bakso Rawit di Jakarta. Di dalam satu porsi Bakso Rawit, terdapat Bakso jumbo yang berisi potongan cabe rawit, serta beberapa buah Bakso kecil, sayuran, juga bihun yang siap mengisi perutmu. Harganya murah banget, nggak sampai Rp.20.000 untuk satu porsi. Tekstur baksonya pun kenyal dan tidak mengecewakan.

Lokasi:

Bakso Babeh Udin

Jl. Sawo Manila No.37, RT.14/RW.3, Jati Padang, Ps. Minggu.

7. Bakso Jeletot

bakso-rawit-di-jakarta-08

Photo source: @diart.a

Siapa bilang Jakarta Timur nggak punya spot makan Bakso Rawit di Jakarta yang rasanya enak? Coba deh mampir ke Bakso Jeletot di Cipayung.Enaknya kebangetan, lihat fotonya aja bisa bikin ngiler. Di dalam Bakso yang berukuran besar tersebut, ada campuran cabe rawit dan daging cincang yang kelezatannya tidak perlu diragukan lagi. Hanya dengan Rp.16.000 saja kamu bisa menikmati surga dunia tersebut.

Lokasi:

Bakso Jeletot

Jl. Raya Bina Marga No. 33, Ceger, Cipayung, Jakarta Timur.

8. Bakso Setan

bakso-rawit-di-jakarta-09

Photo source: @dad_dish

Namanya benar-benar menggambarkan rasa Bakso rawit di Jakarta yang ada di Bakso Setan. Pedasnya itu bisa bikin siapapun kesetanan. Ada satu Bakso besar yang berisi cabe rawit semua. Hanya dengan satu kali gigit, kamu bisa teriak kepedasan. Meski tempatnya sangat sederhana, Bakso Setan ini sangat worth it dalam segi harga maupun rasa.

Lokasi:

Bakso Setan

Jl. Jelambar Baru Raya, Jelambar, Jakarta. Telp. 0851-6139-122.

9. Bakso Rusuk Samanhudi

bakso-rawit-di-jakarta-10

Photo source: Nibble - filipusverdi

Bisa dibilang, ini adalah tempat makan Bakso terfavorit di Jakarta. Buat yang suka Bakso unik pasti pernah coba makan di Bakso Rusuk Samanhudi. Terkenal dengan Rusuknya yang dahsyat banget, tempat ini ternyata juga punya Bakso Rawit di Jakarta yang tidak bisa diremehkan. Di dalam Bakso Rawit mereka, kamu akan dimanjakan dengan cincangan daging urat yang dicampur potongan cabe rawit. Rasanya mantap sekali, tambah enak saat disantap dengan Pangsit Goreng dan Rusuknya yang memuaskan lidah.

Lokasi:

Bakso Rusuk Samanhudi

Jl. Samanhudi No. 18D, Pasar Baru, Jakarta. Telp. 0812-9170-3970.

Ayo pilih mana Bakso Rawit di Jakarta favorit kamu? Kalau kamu tahu tempat yang jual Bakso yang nggak kalah pedas dari yang ada di atas, kasih tahu kita yuk dengan memberi ulasannya di Nibble. Klik di sini untuk info lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: @jajanbeken

Related Articles

Connect with Nibble