Foodies Guide To F&B Industry

Menikmati Menu Set Daging Terbaik di Gyu-Kaku Prime

August 6, 20194 min readReviews

Bicara soal kuliner daging, tentu banyak sekali pilihan menu set yang hype di Jakarta. Tapi entah kenapa kami selalu penasaran dengan menu-menu set yang berani menyajikan daging dengan kualitas premium.

Belakangan kami menemukan salah satu menu set mantap di sebuah restoran yang mungkin beberapa dari kalian sudah kenal, yakni Gyu-Kaku Prime.

Article-Gyukaku-9

Dari namanya saja tentu kita sudah bisa menebak kalau daging-daging yang tersedia di sini bukan daging sembarangan. Dan benar saja, saat mengunjunginya kami ditawarkan menu set bernama Fuku Set yang terdiri dari ragam menu daging berkualitas tinggi.

Seperti apa pengalaman kami di Gyu-Kaku Prime? Berikut ini cerita lengkapnya!

Calm Ambiance

Pertama kali memasuki restoran, yang kami rasakan adalah suasana tenang yang cukup kental. Hal ini sangat tidak biasa, karena pada restoran-restoran dengan gaya BBQ pasti biasanya riuh dengan ragam suara gaduh memasak.

Article-Gyukaku-1

Penataan cahaya lampu juga menjadi salah satu nilai lebih di mana keremangannya memberikan nuansa privat yang menyenangkan.

Salah satu yang kami suka juga adalah pada bagian pelayanan. Para server di sini ramah dan cekatan dalam melayani tamu. Status premium yang menempel pada Gyu-Kaku Prime dirasa mengharuskan tidak adanya cela dalam semua aspek, termasuk di segi pelayanan.

The Fuku Set

Menu Fuku Set sendiri adalah menu set yang pada dasarnya pas untuk dua orang yang benar-benar kelaparan. Kenapa demikian, karena memang porsinya lumayan banyak. Apa saja yang ada dalam Fuku Set?

Ada assorted kimuchi, crispy chicken, choice of salad, wagyu rib eye 150gram, wagyu karubi, wagyu rump cap, honetsuki karubi, duck breast, assorted mushroom, gindara foil grill, ishiyaka ebiko bibimbap, dan tentunya pilihan untuk dessert. Total ada 12 menu dalam menu set seharga Rp1,4 juta ini.

Article-Gyukaku-10

Variasi menu ini luar biasa banyak jika bicara porsi untuk dua orang, dan kami mengeluarkan energi ekstra untuk menghabiskannya. Tapi sejujurnya tidak terlalu masalah karena rasa berkelas yang ditawarkan oleh daging-daging premium Gyu-Kaku Prime membuat kami bahagia selama dalam perjuangan menghabiskannya.

Article-Gyukaku-12

Trio Australian wagyu rib eye, karubi, dan rump cap menjadi bintang di dalam menu Fuku Set ini. Kelembutan tekstur dagingnya benar-benar menunjukkan kualitas prime yang diusung Gyu-Kaku. Sensasi juicy kelas atas yang ada pada trio wagyu ini bisa memuaskan selera penikmat daging profesional sekalipun.

Untuk yang ingin sedikit repot bisa fokus pada honetsuki karubi. Sesuai dengan namanya, dalm karubi ini terselip tulang yang akan membuat sensasi santap daging kalian semakin autentik.

Article-Gyukaku-7

Duck breast yang ada pada Fuku Set membuat makan-makan kita semakin berwarna. Pilihan daging bebek yang digunakan Gyu-Kaku ini terasa benar-benar dari daging bebek pilihan. Aroma amis yang benar-benar minim bahkan bisa membuat mereka yang tak terlalu suka daging bebek bisa menikmatinya.

Penggemar seafood juga tidak akan kecewa, karena ada gindara foil grill yang bisa dinikmati. Porsi gindara foil grill ini lebih dari cukup untuk berdua.

Article-Gyukaku-8

Terakhir ada crispy chicken yang menjadi terlihat paling biasa di antara daging-daging enak ini. Mungkin karena perkara kita sering dan mudah sekali menemukan camilan crispy chicken di mana-mana. Lewat crispy chicken ini kami merasa Fuku Set ini dibangun untuk pecinta semua jenis daging.

Masih lapar dengan rentetan daging-daging? Masih ada ishiyaka ebiko bibimbap dan assorted kimuchi yang porsinya juga banyak. Kombinasi dua menu ini sangat cocok dan terasa segar mengenyangkan.

Article-Gyukaku-4

Sayuran dan Dessert

Nah untuk menu non-daging ada assorted mushroom yang akan membuat penggemar jamur mengangkat dua jempol untuk Fuku Set ini. Dipanggang dengan foil, assorted mushroom Gyu-Kaku Prime membuat suasana santap daging kita menjadi tidak terlalu monoton.

Article-Gyukaku-3

Pilihan choice of salad-nya terdiri dari wakame salad, horenso with tomato salad, daikon salad, caesar salad, atau sanchu wrap. Pilih salah satu saja ya.

Dan salah satu yang paling ditunggu adalah choice of dessert yang bisa kita pilih antara lain; milk pudding, coffee pudding, matcha ice cream, strawberry ice cream dan ogura ice cream. Jika ditanya rekomendasi, kami suka sekali dengan ogura ice cream-nya.

Overall yang bisa kami katakan soal Gyu-Kaku Prime adalah, restoran ini recommended banget. Ambiance yang tenang cocok untuk makan malam kencan, bersama keluarga atau bahkan colossal hang out dengan teman-teman.

Article-Gyukaku-11

Jangan bayangkan suasana BBQ yang chaos ya, karena ini Gyu-Kaku Prime. Serba premium mulai dari menu hingga ke kualitas pelayanan. Soal harga mungkin sekilas terasa lebih mahal, namun setelah mencoba menu-menunya kalian juga akan paham kalau semuanya worth it di restoran ini.

Penasarn untuk mencoba kualitas Gyu-Kaku Prime? Mereka bisa ditemukan di dua lokasi yakni di Lantai 3 Plaza Indonesia, Jl. M. H. Thamrin Jakarta dan Lantai Dasar Pacific Place Mall, Jl. Jend. Sudirman, Jakarta. Silakan pilih!

Related Articles

Connect with Nibble