Foodies Guide To F&B Industry

Menyantap Kuliner Khas Indonesia Sambil Berbagi di Plaza Indonesia

August 8, 20193 min readFoodie Trends

Plaza Indonesia pada tahun ini kembali ikut merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia dengan menggelar berbagai kegiatan. Dengan tema “I Love Indonesia”, sepanjang bulan Agustus ini Plaza Indonesia menghadirkan berbagai rangkaian acara seni dan budaya, bazar kuliner nusantara, pagelaran busana, dan beragam promosi bertajuk kemerdekaan.

Salah satu program yang dihadirkan Plaza Indonesia adalah Indonesia Food & Art Festival. Program ini secara khusus memberikan ruang bagi para tenants kuliner dan pelaku seni untuk bersama-sama mengapresiasi dan melestarikan budaya Indonesia melalui pameran seni lukis, pertunjukan seni & pameran kain batik Indonesia, hingga jelajah kuliner nusantara bersama dengan tenants kuliner Plaza Indonesia.

Zamri Mamat, GM Marketing & Communications PT. Plaza Indonesia Realty Tbk. tema “I Lova Indonesia” dipilih karena berkaitan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia.

“Indonesia memiliki beragam budaya yang dapat diunggulkan. Menyambut semarak hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, melalui tema I Love Indonesia kami ingin mengajak seluruh pengunjung Plaza Indonesia untuk merasakan semangat budaya dan kuliner Indonesia melalui program-program yang kami hadirkan,” jelas Zamri.

Beragam budaya dan kuliner terbaik Indonesia selama ini bisa ditemukan di berbagai tenants di Plaza Indonesia. Program-program tersebut juga didukung oleh kolaborasi dengan seniman-seniman hebat nasional.

Festival untuk Berbagi

Stella Kohdong, GM Tenant Relations, Customer Service, and SQA Plaza Indonesia, menyebut bahwa ada sesuatu yang berbeda pada kegiatan tahun ini.

“Jika pada tahun-tahun sebelumnya hanya ada festival kuliner, pada tahun ini kami memadukan festival kuliner dengan ajang fashion show dan dance,” sebut Stella.

Article-EVENT-PI-2

Pada 7-8 Agustus 2019, terdapat acara Indonesia Food Fashion for Charity. Pada acara ini, Plaza Indonesia bekerjasama dengan 12 outlet kuliner di Plaza Indonesia. Ke-12 outlet ini adalah Shabu Shabu House, Sari Ratu, Bebek Bengil, Seribu Rasa, La Moda, Seven Friday, Goola, Janji Jiwa, Eatlah, Bakerzin, Madame Lily, Kafe Betawi. 

Sedangkan pada hari ketiga, 9 Agustus 2019, Plaza Indonesia menghadirkan Indonesia Food Fashion & Line Dance for Charity.

Pecinta kuliner dapat menikmati beragam sajian menu-menu khas Indonesia sekaligus berkontribusi dalam kegiatan sosial dengan membeli tiket seharga Rp 250,000.

Untuk menyalurkan donasinya, Plaza Indonesia bekerjasama dengan tiga Yayasan, yaitu Yayasan Lions Mengabdi Indonesia (bantuan untuk daerah yang terkena bencana alam), Tangan Kasih Lansia (santunan terhadap kelompok lansia) dan Yayasan Kanker Anak Indonesia (kampanye kepedulian terhadap kanker anak). 

Membawa Menu Spesial

Beberapa tenants yang berpartisipasi dalam kegiatan tahun ini membawa menu khusus yang memang tidak dijual di tempat lain atau hanya disajikan pada momen-momen tertentu.

Article-EVENT-PI-1

Salah satunya adalah Bakerzin. Dikenal sebagai salah satu restoran dengan konsep casual dining yang memiliki spesialisasi desserts, Bakerzin menghadirkan menu nasi goreng kampung dalam Indonesian Food & Art Festival. Yang mengejutkan, ternyata rasa dari nasi goreng ini cukup baik dan jika dijual di outlet Bakerzin pasti akan menjadi salah satu menu makanan utama.

Selain itu, Shabu-Shabu House juga membawa salah satu menu andalannya, yaitu collagen chicken nabe. Sajian berkuah ini diyakini memiliki manfaat yang sangat baik bagi kulit manusia dan cocok untuk dikonsumsi oleh siapa saja.

Di sektor minuman, tersedia Janji Jiwa dan Goola yang bisa kalian nikmati. Janji jiwa menyajikan 2 varian kopi terbaiknya. Senada dengan Janji Jiwa, Goola juga menyiapkan 2 minuman paling favoritnya untuk acara ini, yaitu es doger jeger dan es merdeka 45.

Related Articles

Connect with Nibble