Foodies Guide To F&B Industry

Nibble Guide Tempat Nongkrong di Kemang Yang Paling Nyaman

January 20, 20187 min readFoodie Trends

Kalau kita disuruh memilih tempat nongkrong untuk menghabiskan weekend, maka Kemang akan menjadi jawabannya. Tempat nongkrong di Kemang memang tidak ada matinya. Mereka punya semua yang kamu butuhkan untuk memanjakan diri saat weekend. Mulai  dari tempat nge-brunch, cafe, coffee shop, bar, bahkan restoran romantis, semuanya ada di sini. Nggak percaya? Kamu bisa membuktikannya dengan menyimak Nibble guide berikut ini.

Cara Menuju Kemang

Area Kemang sebenarnya cukup tersembunyi. Tidak banyak transportasi umum yang melewati Kemang. Mungkin karena wilayah ini penuh dengan jalan yang kecil dan cukup sempit. Meski begitu, kamu bisa menggunakan transportasi berbasis online untuk menuju tempat nongkrong di Kemang. Hati-hati kalau ke sini saat weekend, bisa dipastikan hampir semua jalan di area Kemang macet panjang. Kalau sudah begitu, kamu bisa memarkirkan kendaraan di satu tempat dan eksplorlah Kemang dengan jalan kaki karena ada beberapa spot-spot nongkrong yang jaraknya berdekatan.

tempat-nongkrong-di-kemang-11

Photo source: allindonesiatourism

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Kemang

Kemang itu cocok untuk siapapun. Area ini punya tempat untuk anak muda, pebisnis, bahkan untuk keluarga pun ada.

  • Shopping

Buat yang mau shopping, ada banyak store yang menyediakan barang impor atau lokal dengan berbagai varian produk. Kalau mencari buku, kamu bisa meluncur ke Aksara yang menyediakan berbagai macam judul buku, stationery, blu-ray, DVD dan juga collector’s item. Untuk urusan home decor, BIKA bisa menjadi salah satu destinasi terbaik, di mana kamu bisa memesan furnitur yang bisa dibentuk sesuai keinginan kamu. Khusus buat cewek-cewek, pasti akan betah mengeksplor Cotton Ink. Salah satu brand lokal terbesar di Indonesia ini punya koleksi baju ready-to-wear yang susah banget ditolak berkat kualitasnya yang juara.

  • Tempat Rekreasi Anak

Anak-anak juga pasti akan happy kalau diajak ke Kemang. Play Parq harus menjadi tempat tujuan kamu untuk menyenangkan anak. Di sana anak bisa main sepuasnya di area playgroundnya yang menarik abis. Nggak cuma itu, Tamani Kafe juga sangat ramah anak karena ada playground yang cukup private. Kalau anak suka sama kucing, kamu bisa menuju Cabin Cat yang merupakan restoran yang dipenuhi oleh banyak sekali kucing menggemaskan yang bisa diajak main.

  • Hiburan Malam

Area Kemang juga terkenal sebagai surga club yang ambiencenya super asik. Sebut saja Parc 19 atau Queens Head, pasti kamu akan betah dan nggak mau pulang kalau sudah ke dua tempat ini.

tempat-nongkrong-di-kemang-12

Photo source: jakarta100bars

Tempat Nongkrong di Kemang

Nggak usah takut kelaparan kalau sedang berada di Kemang. Hampur semua jenis makanan mancanegara dari berbagai belahan dunia atau makanan lokal bisa kamu cicipi di Kemang. Nggak heran, banyak sekali ekspatriat yang senang memilih Kemang sebagai tempat bermukim. Kalau kamu mau tahu di mana saja restoran yang terkenal paling enak di kemang, kamu bisa cek guide berikut ini.

1. Cafe Lulu

tempat-nongkrong-di-kemang-02

Photo source: @sovifooddiary

Namanya yang catchy membuat banyak orang penasaran ingin datang berkunjung. Cafe Lulu yang didominasi dengan warna dusty pink ini memang sangat Instagramable. Suasananya makin segar dengan nuansa hijau dari pepohonan yang menghiasi tempat nongkrong di Kemang ini. Saat ke sini, kamu harus banget mencoba Dry Ramen yang wanginya sangat semerbak. Chocolate Bombnya juga tidak kalah menarik. Bentuknya unik, dan saat dicicipi rasanya nyoklat banget.

Lokasi:

Cafe Lulu

Kemang Village (Lippo Mall), Lantai Ground, Jl. Pangeran Antasari, Kemang, Jakarta. Telp. (021) 29056900

2. Baconerie

tempat-nongkrong-di-kemang-03

Photo source: @misscarolinebong

Baconerie itu layaknya sebuah hidden gem di Kemang. Lokasinya berada di Jl. Benda, di sebuah tempat yang kecil, tapi selalu rame. Sesuai dengan namanya, di sini kamu bisa mendapatkan menu serba bacon. Salah satu yang paling menggiurkan adalah Baconerie Burger. Tempat nongkrong di Jakarta ini spesial membuat homemade bacon, beef hamburger patty, deli glace, special sauce, lettuce sebagai isi Burger. Dagingnya juicy, tampilannya messy, tapi so yummy.

Lokasi:

Baconerie

Jl. Benda Raya No. 1C, Kemang, Jakarta. Telp. (021) 78838291.

3. Honu

tempat-nongkrong-di-kemang-04

Photo source: @bubueataway

Kalau yang ini adalah tempat nongkrong di Kemang favoritnya penyuka Poke Bowl. Two & Two di sini recommended banget. Isinya ada salmon tuna, creamy sauce wakame, lettuce, carrots, dan tempura crunch. Sebagai side dishnya, kamu bisa pilih Sushi atau brown rice biar makin kenyang. Biarpun hampir semua bahan pembuatnya itu mentah, tapi rasanya luar biasa fresh. Honu juga memiliki Matcha Bar yang menyajikan berbagai jenis minuman Matcha terbaik di Jakarta. Rasanya enak dan pastinya sehat sekali untuk tubuh.

Lokasi:

Honu

Jl. Kemang Selatan Raya No.125, Kemang, Jakarta.Telp. (021) 71793580.

4. Hotel Monopoli

tempat-nongkrong-di-kemang-05

Photo source: @ananditap

Mencari tempat nongkrong di Kemang yang punya banyak spot Instagenic? Kamu bisa ke Hotel Monopoli. Ini adalah sebuah boutique hotel yang baru dan keren banget. Salah satu restoran di hotel ini yang wajib kamu datangi adalah The Moon yang terletak di rooftop Hotel Monopoli. Tidak hanya dilengkapi bar saja, ada pula mini pool di The Moon yang membuat restoran ini semakin cocok untuk jadi tempat pool party. Menariknya, terdapat Dry Ramen yang menjadi favorit banyak foodies saat mengunjungi The Moon. Dari penampilannya sangat menggoda, egg yolknya meleleh, dan bumbu Dry Ramennya cukup bold di lidah.

Lokasi:

Hotel Monopoli

Jalan Taman Kemang No. 12 (across Parc 19), Kemang, Jakarta Selatan 12730. Telp. (021) .2271 5101

5. FJ on 7

tempat-nongkrong-di-kemang-06

Photo source: @filipusverdi

Siapa sangka di tengah hiruk pikuknya Kemang, ternyata ada juga rooftop bar yang ambiencenya nyaman banget seperti di FJ On 7. Tempatnya nyaman sekali dan asik buat jadi tempat nongkrong di Kemang. Kalau lagi beruntung, kamu juga bisa menikmati sunset super indah dari restoran ini. Untuk urusan perut, cobalah Rocher yang didedikasikan untuk para sweettooth. Setiap layer Cake mungil ini terasa perfect. Manisnya coklat yang dipadu dengan crunchinya Ferrero Rocher begitu nikmat dan sulit untuk dilupakan.

Lokasi:

FJ on 7

Colony 6, Rooftop, Jl. Kemang Raya No. 6A, Kemang, Jakarta. Telp. (021) 29529912.

6. Queens Head

tempat-nongkrong-di-kemang-07

Photo source: @mic.84

Queens Head dikenal sebagai restoran yang punya konsep bagus sekali. Tempat nongkrong di Kemang ini spacious, dekorasinya classy dan minimalis. Saat ke sini, kamu bisa memesan Soft Shell Crab yang rasanya dahsyat. Roasted Chicken Breastnya juga tidak ada tandingannya. Daging ayamnya begitu lembut dan bumbunya menggoyang lidah. Side dish berupa baby potatoes dan buncisnya juga melengkapi menu ini. Kalau kamu ke sini saat malam, Queens Head akan menjelma menjadi club atau bar party yang seru banget.

Lokasi:

Queens Head

Jl. Kemang Raya No. 18C, Kemang, Jakarta. Telp. (021) 7196160.

7. Pizza Place

tempat-nongkrong-di-kemang-08

Photo source: @tukangjajanmalam

Tidak banyak tempat nongkrong di Kemang yang menyediakan Pizza super besar seperti di Pizza Place. Kita jamin, satu slice Pizza di sini akan membuat perut kekenyangan karena ukurannya jumbo banget. Varian toppingnya memang tidak terlalu banyak, tapi semuanya sudah terbukti lezatnya. Pepperoni Pizza dari Pizza Place jadi incarannya para foodies. Pizzanya tipis, tapi Pepperoninya melimpah, dan yang pasti, harganya murah. Spesialnya lagi, dekorasi tempatnya keren banget, sama seperti gerai-gerai Pizza di sudut kota New York.

Lokasi:

Pizza Place

Como Park, Jl. Kemang Timur Raya No. 998, Kemang, Jakarta.. Telp. (021) 7199998.

8. The Reading Room

tempat-nongkrong-di-kemang-07_1

Photo source: whiteboardjournal

Jarang-jarang ada tempat nongkrong di Kemang yang menggabungkan konsep perpustakaan di dalam sebuah cafe yang nyaman. Suasana unik seperti ini bisa kamu rasakan di The Reading Room. Jumlah koleksi bukunya nggak akan membuat kamu bosan. Buku dengan berbagai genre cukup lengkap ada di sini. Sambil baca buku, kamu akan ditemani dengan makanan dan minuman yang mantap-mantap di The Reading Room. Salah satunya adalah Chicken Sandwichnya yang guirh dan lembut teksturnya.

Lokasi:

The Reading Room

Jl. Kemang Timur Raya No. 57A, Kemang, Jakarta. Telp. (021) 90277567.

9. Cat Cabin

tempat-nongkrong-di-kemang-10

Photo source: @thecatcabinjakarta

Cat Cabin adalah surganya para pecinta kucing. Di tempat nongkrong di Kemang ini, kamu bisa main dan memeluk belasan kucing yang sangat menggemaskan. Kamu bisa membayar biaya per jam untuk bermain sama kucing. Sejam akan terasa sangat sebentar karena kucingnya lucu-lucu. Sambil main, kamu bisa makan cemilan seperti Jarcakes yang rasanya selalu berganti-ganti setiap bulan.

Lokasi:

Cat Cabin

Jl. Kemang Raya No. 31, Kemang, Jakarta. Telp. (021) 71795243.

10. Black Sheep

tempat-nongkrong-di-kemang-11

Photo source: @baconandbutton

Siapa yang setuju kalau Pasta dan Pizza buatan Black Sheep ini sangat autentik dan lezat sekali? Kalau kamu belum pernah mencobanya, Fresh Tagliatelle with Bolognese Sauce akan memuaskanmu dengan cita rasanya yang maksimal. Tagliatellenya segar sekali, dibuat homemade oleh tempat nongkrong di Kemang ini. Siraman saus bolognese di Pasta ini tidak pelit dan terasa balance asam dan manisnya.

Lokasi:

Black Sheep

Jl. Kemang Raya, Kemang, Jakarta. Telp. (021) 71791239.

Banyak sekali bukan hal-hal yang bisa dilakukan serta tempat nongkrong di Kemang buat dijelajahi? Kalau kamu udah ahli banget kulineran di daerah ini, bantuin foodies yang lain yuk mencari makanan terbaik di Kemang dengan mengulas makanan favorit kamu di Nibble. Buat yang belum tahu tentang Nibble, kamu bisa klik di sini.

Related Articles

Connect with Nibble