Foodies Guide To F&B Industry

Nikmati 7 Mie Yamin di Jakarta Paling Enak Ini!

February 24, 20175 min readTips & Tricks

Mungkin banyak dari kamu yang bertanya-tanya, apa bedanya Mie Ayam dan Mie Yamin karena keduanya sepintas terlihat sama. Memang Mie Ayam dan Mie Yamin di Jakarta sebagian besar menggunakan mie dan topping yang sama. Perbedaannya yang paling mendasar cuma satu, masalah rasa. Saat mencicipi Mie Ayam, kamu akan menemukan sensasi gurih yang begitu meresap di setiap bagian mienya. Beda dengan Mie Yamin. Mie ini hadir untuk memenuhi kepuasan kamu pecinta manis. Ya, rasa manis dari Mie Yamin memang tak terbantahkan. Siraman kecap dan gurihnya kaldu terasa dalam setiap suapan. Sayangnya, tidak semua tempat makan Mie Ayam menyediakan pilihan Mie Yamin. Namun, tak perlu khawatir, kita sudah siapkan referensi Mie Yamin di Jakarta paling enak untuk kamu coba.

1. Bakso 2 Nyonya

mie-yamin-di-jakarta-02

Photo source: @fotodulubarumakan

Kalau mendengar nama Bakso 2 Nyonya mungkin kamu langsung teringat Bakso Sumsum super besar yang nikmatnya tiada tara. Tapi ternyata tidak hanya Baksonya saja yang bisa buat lidah kamu bertekuk lutut. Mie Yamin di Jakarta yang ada di sini juga tidak membuat kecewa. Manisnya Mie Yamin berpadu sempurna dengan pedasnya Ayam Rica yang jadi topping menu ini. Tidak hanya itu, ada daging cincang ayam, dan pangsit goreng dengan ukuran kecil-kecil yang akan mewarnai tekstur setiap suapan yang masuk ke mulutmu. Kalau memesan menu ini lengkap dengan 3 buah Bakso Kejunya, kamu hanya perlu merogoh kocek Rp. 25.000 saja. Harga yang sangat terjangkau untuk makanan seenak ini!

Lokasi:

Bakso 2 Nyonya

Jl. Tanjung Duren Utara Raya IV No. 62, Tanjung Duren, Jakarta.

2. Raymond Lim

mie-yamin-di-jakarta-03

Photo source: @hungryfever

Siapa sangka di dalam kedai Es Potong Singapura Raymond Lim terdapat Mie Yamin di Jakarta yang kelezatannya layak mendapatkan acungan jempol. Pilihlah Mie Yamin Komplit karena kamu pasti akan puas dengan toppingnya yang berupa meatballs, meatchops, dumplings, sayuran, dan bawang goreng. Setiap aspek terasa sangat sempurna ketika dicampur jadi satu. Untuk Es Potongnya sendiri, kita rekomendasiin kamu buat pesan yang rasa Durian. Rasa Duriannya terasa sekali dan semakin mantap karena disajikan dengan setangkup roti pelangi yang sangat lembut.

Lokasi:

Raymond Lim

Jl. Gandaria Tengah II No. 2, Blok D/1, Gandaria, Jakarta. Telp. 0878-9994-3222.

3. Bakso Boedjangan

mie-yamin-di-jakarta-04

Photo source: @ericekos

Bakso Boedjangan yang sempat menghebohkan dunia kuliner Jakarta dengan filling bakso yang unik-unik ini ternyata juga membuat gebrakan lewat menu Mie Yaminnya. Restoran ini punya varian Mie Yamin di Jakarta yang beda dari restoran lainnya. Hanya di sini kamu bisa mencoba Black Yamin yang warna hitamnya didapat dari tinta cumi. Ada pula Green Yamin yang sehat karena terbuat dari sayuran. Dan tidak ada ruginya juga mencicipi Mie Yamin Premium yang terbuat dari bahan-bahan organik. Semua tekstur mienya sama-sama lembut dan enak sekali. Toppingnya juga bikin puas, ada bakso, bakso goreng, dan ceker yang sangat sedap!

Lokasi:

Bakso Boedjangan

Jl. Tebet Raya No. 58, Tebet, Jakarta.

4. RM Akoen

mie-yamin-di-jakarta-05

Photo source: @jktdelicacy

Ini dia salah satu restoran legendaris di Jakarta yang kualitas rasanya tidak berubah dari dulu sampai sekarang, RM Akoen. Tidak heran kenapa restoran ini berumur panjang, kombinasi makanan enak, harga aman, dan pelayanan memuaskan bisa kamu dapatkan di sini. Mie Yamin di Jakarta menjadi salah satu menu yang tidak boleh terlewatkan saat ke sini karena ini adalah menu pertama yang dijual oleh pemilik RM Akoen. Rasanya memang luar biasa, manis dan gurih bercampur jadi satu. Kalau porsi makan kamu besar, pesanlah Yamin Ayam 1 ½ porsi yang luar biasa banyaknya. Meskipun besar dan sangat mengenyangkan, harganya hanya Rp. 30.000 saja!

Lokasi:

RM Akoen

Jl. Suryo No. 21, Senopati, Jakarta. Telp. (021) 7255101.

5. Mie Ayam Bakso Yunus

mie-yamin-di-jakarta-06

Photo source: @homemazuka2013

Mie Ayam Bakso Yunus sangat terkenal di daerah Tebet. Tempatnya hits sekali dan sudah terkenal sejak seperempat abad yang lalu.  Walaupun sudah tua, tempatnya selalu ramai pengunjung. Harga Mie Yamin di Jakarta ini hanya Rp. 20.00 saja. Rasanya manis, gurih, dan lezat sekali. Potongan ayamnya besar-besar, dan makin ditambah sambal makin enak. Untuk side dishnya kamu bisa minta tambah pangsit goreng dan bakso yang rasanya bikin ketagihan.

Lokasi:

Mie Ayam Bakso Yunus

Jl. Tebet Barat Dalam 8 D, Tebet, Jakarta. Telp. 70945363.

6. Bakmi Boy

mie-yamin-di-jakarta-07

Photo source: @hiyjpark

Semua yang pernah mencobanya pasti setuju kalau Mie Yamin di Jakarta yang ada di Bakmi Boy Senopati sangat enak. Yamin Jamur Pangsit Goreng sangat populer di antara pelanggannya. Harganya Rp.40.000, mahal untuk ukuran Mie Yamin lainnya, tapi sebanding dengan rasa yang akan kamu dapatkan. Tekstur mienya empuk, tapi tidak terlalu lembek, manisnya pas, dan jamurnya sangat enak. Garingnya pangsit gorengnya juga tidak terkalahkan. Apalagi sekarang tempatnya sangat nyaman dan rapi dibanding tempat yang dulu. Tidak heran banyak orang yang tidak keberatan untuk menikmati kuliner di tempat ini berkali-kali.

Lokasi:

Bakmi Boy

Jl. Cikajang No. 42, Senopati, Jakarta. Telp. (021) 7254227.

7. Mie Naripan

mie-yamin-di-jakarta-08

Photo source: @thomiskandar

Kalau biasanya kamu hanya berburu Bakmi Babi saat ke Kelapa Gading, sesekali cobalah Mie Yamin di Jakarta di Mie Naripan MOI. Restoran dari Bandung ini sangat terkenal di daerah asalnya. Di sini kamu bisa memilih di antara dua pilihan Yamin Asin dan Yamin Manis. Keduanya sama-sama punya tekstur mie yang kenyal dan enak sekali saat dimakan. Varian topping untuk Yamin di Mie Naripan juga cukup beragam. Ada bakso sapi, bakso goreng, babat, pangsit, pangsit goreng, dan ada juga yang versi pedas dengan tambahan keju dan sambal.

Lokasi:

Mie Naripan

Mall of Indonesia, Italian Walk, Jl. Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. (021) 45869828.

Mendadak jadi ingin menyantap Mie Yamin di Jakarta? Atau kamu punya Mie Yamin langganan yang belum ada di list kita? Tenang, kamu bisa menambahkannya dengan menulis ulasannya di Nibble. Klik di sini untuk info lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: @dad_dish

Related Articles

Connect with Nibble