Foodies Guide To F&B Industry

Nikmati City Lights di 12 Restoran Rooftop di Jakarta Ini

December 15, 20157 min readFoodie Trends

Tinggal di kota crowded dan penuh dengan kemacetan di mana-mana bisa bikin kita gampang stress. Sesekali mampirlah ke restoran rooftop di Jakarta karena di tempat seperti ini kamu bisa menikmati pemandangan city lights yang akan bikin kamu tenang dan serasa lagi liburan.

Citylights keren dan udara segar bebas polusi bisa bikin kamu super relax dan merasa seperti lagi nggak di Jakarta. Untungnya, kota ini menyimpan banyak rooftop bar keren yang wajib dikunjungi. Jadi kamu tinggal tunjuk dan pilih restoran rooftop di Jakarta mana yang cocok dijadikan destinasi buat mini break. Ini dia 12 spot paling recommended.

1. BART - Bar At The Rooftop

Photo source: myfunfoodiary

Photo source: smallnhot

Kalau kamu sering lewat daerah Menteng, pasti kamu akan memperhatikan satu hotel keren yang artsy bernama Artotel. Ternyata di lantai 7 Artotel ada restoran rooftop di Jakarta terkece yang wajib jadi destinasi buat nyantai bareng teman-teman, namanya BART (Bar At The Rooftop). Selain nama yang gampang diingat, desain industrial minimalis dengan sentuhan pattern monochrome bikin rooftop bar ini makin artistik. Yang bikin BART makin nyeni adalah aktivitas yang rutin mereka adakan, salah satunya adalah painting art class. Kalau ke sini, kamu wajib mencicipi signature drink mereka  yang dinamakan “Jumping Monkey”. Rasanya refreshing banget.

Lokasi:

BART - Bar At The Rooftop

Artotel, 7th Floor, Jalan Sunda No.3, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 31925888

2. Karumba!

Photo source: burhanabe

Di daerah Simatupang, ada restoran rooftop di Jakarta yang keren abis. Letaknya ada di Lantai 19 Hotel Mercure dan bernama Karumba! Konsep yang diusung oleh Karumba! Adalah tema Caribbean. Spirit Caribbean ini ditonjolkan lewat lewat konsep interiornya dan makanan minuman yang mereka sajikan. Begitu masuk ke Karumba!, mood kamu pasti mendadak happy karena interiornya Sangat unik dan colorful. Di sini kamu bisa menemukan lebih dari 100 jenis rum dan berbagai champagne selection yang bikin malammu makin relax.

Lokasi:

Karumba!

Mercure Jakarta Simatupang Lt.19, Jl. R.A Kartini No. 18 Lebak Bulus, South Jakarta. Telp. (021) 759-997-89

 

3. FJ On 7

Photo source: jktgo

Kemang menjelma jadi satu area di mana kamu bisa menemukan segala sesuatu di sana, termasuk restoran rooftop di Jakarta yang pemandangannya ciamik. Salah satu spot yang bisa kamu datangi adalah FJ On 7. Restoran ini mengambil lokasi di Lantai 7 Colony Building dan punya konsep “green” di mana kamu bisa dining dengan pemandangan tanaman hijau yang cantik-cantik. Makanan Indo-Western dan berbagai macam cocktails dengan rasa nendang juga bisa kamu cicipi di FJ On 7.

Lokasi:

FJ On 7

Colony 6, Rooftop, Jl. Kemang Raya No. 6A, Kemang, Jakarta Selatan. Telp. (021) 29529912.

 

4. The Awan Lounge

Photo source: awanlongue

Photo source: feemagz

Terletak di jantung kota Jakarta, Hotel Kosenda berdiri dan menjadi bagian dari salah satu landmark bersejarah yang sudah ada dari tahun 1950an. Hotel unik dan artsy ini punya restoran rooftop di Jakarta yang unik, bernama The Awan Longue. Lokasinya yang berada di dekat Thamrin bikin The Awan Longue jadi destinasi ideal buat nyantai selepas pulang kerja. Menu andalan mereka yang harus kamu pesan adalah Barbeque Tapas dan buat Signature Cocktailnya, pilih Girl Friend yang terasa sweet dan cukup strong.

Lokasi:

The Awan Lounge

Kosenda Hotel Lt.8, Jl. Wahid Hasyim No.127,Jakarta Pusat. Telp. (021) 31936868

5. Por Que No

restoran-rooftop-di-jakarta-02

Photo source: aline-aline-aline

restoran-rooftop-di-jakarta-03

Photo source: @chopeid

Makanan Spanyol buatan Por Que No memang paling legit. Suasananya juga didukung oleh letak restoran ini yang berada di rooftop De Ritz Building. Paling pas mampir di restoran rooftop di Jakarta ini menjelang sore di mana udara sudah mulai sejuk dan kamu bisa menjadi saksi pemandangan sunset khas Jakarta yang keren banget. Bila bicara soal makanan, Trio de Hamburguesitas bisa menjadi andalan kamu saat ke sini. Dalam satu plate. Terdapat tiga menu Burger yang fillingnya beda-beda. Ada Doublecheese, Avocado, dan Egg. Rasanya sama-sama juara semuanya.

 

Lokasi:

Por Que No

De Ritz Building, Lantai 5, Jl. HOS. Cokroaminoto No. 91, Menteng, Jakarta. Telp. (021) 3901950.

6. 33 Degrees Rooftop Lounge

restoran-rooftop-di-jakarta-04

Photo source: chefdevoyage

restoran-rooftop-di-jakarta-05

Photo source: Check In Jakarta

Kalau restoran rooftop di Jakarta lainnya menawarkan pemandangan city lights, lain lagi dengan 33 Degrees Rooftop Lounge. Restoran yang berada di Ancol ini menawarkan pemandangan Pantai Ancol yang tidak ada duanya. View menarik ini makin terasa mantap saat kamu mencoba makanan dan minuman buatan 33 Degrees Rooftop Lounge. Hampir semuanya tidak mengecewakan, mulai dari Tapas sampai main course. Dan yang bikin makin terkesan, varian minuman beralkoholnya sangat beragam sehingga kamu bisa memilih yang paling cocok dengan selera kamu.

 

Lokasi:

33 Degrees Rooftop Lounge

Aston Marina Mediterania, Tower A, Jl. Lodan Raya No. 2A, Ancol, Jakarta. Telp (021) 69837120.

7. Lucy in The Sky

restoran-rooftop-di-jakarta-06

Photo source: Manual

restoran-rooftop-di-jakarta-07

Photo source: thenextcitiesunveiled

Bertempat di Fairgrounds, kamu bisa melipir sebentar ke Lucy in The Sky sepulang kerja untuk menikmati live music sambil ditemani cahaya lampu perkantoran di daerah SCBD. Biarpun banyak yang mengincari Western Food, restoran rooftop di Jakarta ini juga punya makanan asli Indonesia, seperti Nasi Goreng yang kelezatannya recommended banget. Restoran ini terbagi dalam dua area, yaitu area indoor dan outdoor. Sensasinya tidak jauh beda karena area indoornya berupa rumah kaca sehingga kita bisa bebas melihat langit dan sekelilingnya. Yang jelas, semakin larut, tempat ini akan semakin rame pengunjung.

 

Lokasi:

Lucy in The Sky

Fairgrounds, SCBD Lot 14, Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Jakarta. Telp. 0813-1986-7542.

8. Hause Rooftop

Photo source: Culinary Bonanza

restoran-rooftop-di-jakarta-09

Photo source: @hauserooftop

Hause Rooftop adalah restoran rooftop di Jakarta yang paling direkomendasikan di area Kuningan. Dari segi tempat dan pelayanannya, semuanya sangat memuaskan di sini. Kalau bingung mau pesan apa, jatuhkan pilihanmu pada Morning Glory yang terdiri dari telur, beef sausage, bacon, roti, hashbrown yang bikin perut kenyang. Kalau mau yang bercita rasa lokal, ada Sup Buntut, Bebek Sambal Ijo, atau Nasi Goreng yang tidak kalah sedap.

 

Lokasi:

Hause Rooftop

MD Place Bulding, Lantai 6, Jl. Setiabudi Selatan No. 7, Kuningan, Jakarta. Telp. (021) 29529852.

9. La Vue

restoran-rooftop-di-jakarta-10

Photo source: Da Man Magazine

restoran-rooftop-di-jakarta-11

Photo source: Nibble - williamgo

Suasana restoran rooftop di Jakarta ini oke banget. Cocok sekali untuk santai sejenak sambil ngemil-ngemil cantik dan minum kopi atau beer di malam hari. Kalau kamu ke La Vue rame-rame, coba pesan Hermitage Club untuk memuaskan selera kamu. Menu ini terdiri dari Sandwich yang disajikan dengan Truffle Fries. Porsinya cukup besar dan bisa disharing untuk dua orang.

 

Lokasi:

La Vue

The Hermitage, Jl. Cilacap No. 1, Cikini, Jakarta. Telp. (021) 31926888.

10. Cloud Lounge & Dining

restoran-rooftop-di-jakarta-12

Photo source: Get Lost Magazine

restoran-rooftop-di-jakarta-13

Photo source: @jktshootandgram

Nama restoran rooftop di Jakarta ini menyiratkan lokasinya yang tinggi di atas awan. Cloud Lounge & Dining terletak di lantai 49 The Plaza. Atmosfernya romantis banget, terasa perfect untuk jadi tempat nge-date. Sajian makanan dan minumannya pun tak ada yang bikin kecewa. Coba saja Grilled Chicken Pizza, Seafood Spaghetti, atau Fish n Chips, kamu pasti setuju kalau rasa makanan tersebut benar-benar memuaskan.

 

Lokasi:

Cloud Lounge & Dining

Altitude - The Plaza, Lantai 49, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 29922450

11. SKYE

restoran-rooftop-di-jakarta-14

Photo source: @skye_56

restoran-rooftop-di-jakarta-15

Photo source: @skye_56

Tak banyak restoran rooftop di Jakarta yang terletak di gedung tinggi dan memiliki area rooftop yang keren. Kalau kamu mencari yang seperti itu, datanglah ke SKYE. Tempat nongkrong hits ini akan membuat kamu terpana dengan pemandangan yang disuguhkan dari ketinggian lantai 56 Menara BCA. Kalau kamu suka Burger, jangan lewatkan Wagyu Beef Burger hitam dengan bun dari charcoal dan filling yang penuh beef, bacon, sayuran, serta siraman special sauce yang bikin rasanya makin pecah di mulut.

 

Lokasi:

SKYE

Menara BCA, Lantai 56, Jl. MH. Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 23586996.

12. On Three

restoran-rooftop-di-jakarta-16

Photo source: @onthree.id

restoran-rooftop-di-jakarta-17

Photo source: @onthree.id

Dekorasi yang fotogenik mengundang perhatian generasi millennial untuk datang berkunjung ke On Three. Restoran rooftop di Jakarta ini bisa kamu temukan di daerah SCBD. Tempatnya begitu sejuk dengan ornamen rumput sintetis serta tanaman hijau yang menghiasi bagian dalam restoran ini. Ada satu minuman yang cuma bisa kamu temukan di tempat ini, yaitu Ice Creamy Coffee yang penyajiannya unik banget. Ada bubble-bubble di atas creamy coffee yang bikin makin instagenic.

 

Lokasi:

On Three

Senopati Suites 3, Jl. Senopati No. 41, SCBD, Jakarta. Telp. (021) 27533333.

Sudah dapat inspirasi buat menikmati citylight di restoran rooftop di Jakarta yang mana? Kalau belum, kamu bisa cek rekomendasi rooftop bar lainnya di Nibble. Klik di sini untuk informasi lengkapnya.

Photo source: @flyspaces

Related Articles

Connect with Nibble