Foodies Guide To F&B Industry

Nikmati Kesegaran 8 Thai Tea di Jakarta Ini!

June 7, 20175 min readTips & Tricks

Kesegaran Thai Tea di Jakarta bukan rahasia lagi. Manisnya yang pas dan rasanya yang bermacam-macam kadang suka bikin ketagihan dan penasaran. Apalagi cuaca di Jakarta lagi sering panas sekali. Minuman segar seperti Bubble Tea, Crazy Milkshake, atau Thai Tea ini jelas bisa memuaskan rasa dahaga. Di kota ini tersimpan banyak brand Thai Tea untuk dicoba. Semua mengaku memiliki rasa yang autentik. Jika kamu ragu saat mau memilih, pastikan untuk mencoba salah satu dari 8 tempat ini!

1. Dum Dum

thai-tea-di-jakarta-02

Photo source: @foodinlove.id

Outlet brand Thai Tea di Jakarta yang satu ini sudah mencapai 60 lokasi. Tidak heran, dengan rasanya yang segar dan original, banyak orang yang mencari Dum Dum di mana saja. Tingkat kemanisan yang mereka tawarkan itu tidak berlebihan, tidak seperti brand lain yang terlalu semangat memasukkan gula dan susu kental manis ke dalam segelas Thai Tea mereka. Di sini kamu bisa memilih mau versi yang hot atau cold. Rasanya cukup banyak, selain Original, ada Green Tea, Milo Coffee,, Thai Black Coffee, Lime Tea, atau Black Tea. Yang paling recommended jelas Thai Teanya. Saking enaknya, kamu bakalan rela menyeruput habis sampai lelehan es terakhir.

Lokasi:

Dum Dum

Summarecon Mall Serpong, Lantai­ Ground, Farmers Market, Jl. Boulevard Gading Serpong, Serpong, Tangerang.

2. Think Thai Tea

thai-tea-di-jakarta-03

Photo source: @raihtahtariaja

Gerai Think Thai Tea juga terbilang banyak di Jakarta. Harganya cukup bersahabat, Rp.18.000 sudah bisa dapat 1 porsi Thai Tea di Jakarta yang cukup besar. Racikan Thai Tea, susu cair, dan esnya pas banget di lidah. Kesegaran yang dihasilkan pun tak ada duanya.

Lokasi:

Think Thai tea

Sarinah Building, Lantai Lower Ground, M Food Court, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. 0818-0721-6435.

3. Naam Thai Tea

thai-tea-di-jakarta-04

Photo source: @thefoodshunter

Kalau kamu mau berburu makanan kekinian di PHX Grogol, jangan lewatkan mencicipi segelas Thai Tea di Jakarta dari Naam Thai Tea. Rasa Thai Tea dan susunya enak banget di lidah. Terasa banget Thai Teanya, sama sekali tidak terlalu encer. Cocok buat diteguk di siang bolong yang super panas. Selain Thai Tea, mereka juga menjual Otak Otak BBQ yang bisa dijadikan asupan cemilan.

Lokasi:

Naam Thai Tea

PHX Grogol, Jl. Dr. Susilo No. 342, Grogol, Jakarta. Telp. 0813-8143-1196.

4. Chapayom

thai-tea-di-jakarta-05

Photo source: @delicae.jkt

Tak berbeda jauh dari gerai Thai Tea di Jakarta lainnya, Chapayom hadir dengan Thai Tea beragam rasa. Mulai dari Green Tea, Lemon Tea, Black Tea, hingga Coffee Milk bisa kamu cicipi semua di tempat  ini. Spesialnya lagi, mereka juga menyediakan Tom Yam Cream Noodle yang bisa ditambahin topping macam-macam. Ada juga Mango Sticky Rice yang jadi makanan wajib saat kamu bertandang ke restoran Thailand.

Lokasi:

Chapayom

Grand Indonesia Mall, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta.

5. Sa Wa Dee Cup

thai-tea-di-jakarta-06

Photo source: @gchandraa

Awal kejayaan Sa Wa Dee Cup bermula dari rajinnya mereka tidak pernah absen pada food bazaar kekinian di Jakarta. Kini mereka sudah punya 2 outlet tetap yang bisa kamu kunjungi, yaitu di Gading Serpong atau Supermal Karawaci. Rasa Thai Tea di Jakarta yang ada di Sa Wa Dee Cup beneran nggak bohong, enak banget. Apalagi yang Thai Milo Coffee dan Thai Tea. Konsistensinya kental sekali, jadi meski es sudah mencair, rasanya tetap yummy.

Lokasi:

Sa Wa Dee Cup

Foodmart, Supermall Karawaci Jl. Boulevar Diponegoro No.105, Bencongan, Klp. Dua, Tangerang, Banten.

6. Tuk Tuk Cha

thai-tea-di-jakarta-07

Photo source: @fauzimuhean

Namanya yang unik pasti bikin kamu penasaran ya? Rasa Thai Tea di Jakarta buatan Tuk Tuk Cha autentik sekali seperti yang ada di Thailand. Yang Thai Tea manisnya juara. Yang Green Tea, terasa banget Green Teanya di lidah. Yang suka kopi, mesti cobain Thai Coffee yang nampol abis.

Lokasi:

Tuk Tuk Cha

Gandaria City, Lantai Ground, Jl. Sultan Iskandar Muda, Gandaria, Jakarta. Telp. 0857-7456-9409.

7. Chang Tea

thai-tea-di-jakarta-08

Photo source: @drinkchangtea

Waktu berkunjung ke Kota Kasablanka, Chang Tea adalah tempat yang wajib kamu datangi saat sedang mencari Thai Tea di Jakarta. Di sini one stop service banget. Selain bisa menghilangkan haus dengan Thai Teanya yang nikmat, kamu juga bisa ngemilin street food ala Thailand. Buat yang belum tahu, Chang Tea ini asalanya dari Surabaya, tapi sajian yang mereka hidangkan rasanya top abis. Kalau nggak percaya, kamu bisa coba Mango Sticky Rice yang porsinya pas banget. Chatuchaknya juga wajib dicoba. Ini adalah varian minuman semacam smoothies dari buah-buahan.

Lokasi:

Chang Tea

Kota Kasablanka, Lantai Lower Ground, Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta.

8. Larb Thai Cuisine

thai-tea-di-jakarta-09

Photo source: @capturethefoods

Tempat minum Thai Tea di Jakarta yang satu ini jelas beda dari yang lain. Larb Thai Cuisine merupakan salah satu restoran di Pantai Indah Kapuk yang spesialisasinya adalah menyajikan makanan khas Thailand. Semua makanan yang ada di sini enak semua, bumbunya berani, dan rasanya mantap. Pad Thai, Ayam Pandan, dan Tom Yum Crispy Pork jadi beberapa menu yang wajib dicoba. Untuk urusan Thai Tea, di Larb Thai kamu bisa memesan 2 rasa teh dalam 1 cup sekaligus. Bentuk cupnya unik banget, setengah cup berisi Thai tea dan setengahnya lagi berisi Green Tea. Ini jelas jadi jawaban buat kalian yang suka bilang “terserah” saat harus menentukan pilihan.

Lokasi:

Larb Thai Cuisine

Ruko The Metro, Blok 6 KD, Jl. Mandara Permai VII, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. 0878-7853-5335.

Bikin ngiler banget ya kesegaran Thai Tea di Jakarta yang kita bahas barusan? Kamu punya referensi Thai Tea enak yang belum ada di sini? Kasih tahu kita yuk dengan mengulasnya di Nibble. Buat yang belum tau tentang Nibble, bisa klik di sini!

Cover photo source: @fatcetus

Related Articles

Connect with Nibble