Foodies Guide To F&B Industry

Pecinta Pedas Harus Cobain 7 Martabak Samyang di Jakarta Ini

February 5, 20175 min readTips & Tricks

Pengaruh Korea terhadap trend kuliner di Jakarta nggak ada habisnya. Diawali dari kepopuleran makanan khas Korea seperti Bibimbab, Korean BBQ, sampai Bingsu, tahun lalu giliran mie instan Korea bernama Samyang yang jadi hits di Jakarta. Samyang adalah mie super pedas asal Korean yang pedasnya tidak tertandingi oleh apapun. Banyak sekali orang yang penasaran ingin mencoba sepedas apa Samyang setelah menonton Samyang Challenge yang sempat viral di Youtube dan Instagram.

Rupanya kepopuleran ini tidak dilewatkan begitu saja oleh pelaku bisnis kuliner di Jakarta. Akhir tahun kemarin, Samyang resmi meramaikan dunia martabak dengan menjadi salah satu topping yang paling banyak dicari para pecinta kuliner. Kepedasannya tentu menjadi daya tarik utama Martabak Samyang di Jakarta. Buat kamu para pecinta pedas yang belum sempat mencicipi menu ini, kami sudah kumpulkan referensi tempat yang bisa kamu datangi di Jakarta. Disimak yuk!

1. Martabak Gue

martabak-samyang-di-jakarta-02

Photo source: @discoverymeal

Yang rumahnya di daerah Green Ville dan Serpong, kamu bisa memuaskan rasa penasaran kamu dengan mengunjungi Martabak Gue. Di tempat ini ada Martabak Porkie Samyang buat kamu yang boleh makan makanan tidak halal. Rasanya memang tidak sepedas kalau kamu makan Mie Samyang dengan cara yang biasa. Tapi tenang, untuk menambah kepedasannya, kamu bisa menambahkan BonCabe atau dicocol ke saus sambal agar makin nikmat. Tidak hanya mie Samyang saja yang jadi isinya Martabak Samyang di Jakarta ini, ada pork bacon dengan keju super meleleh juga sebagai toppingnya.

Lokasi:

Martabak Gue

Jl. Surya Wijaya Raya No. 28, Green Ville, Jakarta. Telp. 0858-8259-6936.

2. OTW Food Street

martabak-samyang-di-jakarta-03

Photo source: @wimbacn

Destinasi tempat untuk mencari makanan kekinian paling tepat ya di OTW Food Streets. Di sini kamu bisa merasakan kelezatan martabak telor yang dipadukan dengan pedasnya mie Samyang. Sama seperti tempat lainnya, Martabak Samyang di Jakarta yang ada di OTW memiliki topping keju meleleh yang menggoda. Dan ini membuat kenikmatannya makin maksimal!

Lokasi:

OTW Food Street

Jl. Kelapa Kopyor Raya, Blok BA 2 No. 1, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. (021) 4531245.

3. Martabak Rakyat

martabak-samyang-di-jakarta-04

Photo source: @hungryfever

Sedangkan di Cengkareng ada Martabak Rakyat yang bisa kamu datangi untuk mencoba Martabak Samyang di Jakarta. Martabak yang satu ini menggunakan isian mie Samyang yang sudah dicampur dengan telur, daun bawang, dan daging berbumbu terlebih dahulu. Beda dari tempat lain, minyak cabe Samyang tidak ikut dicampur ke dalam adonan fillling, melainkan dioleskan di atas permukaan martabak. Hasilnya, saat martabak ini dimakan, sensasi pedas langsung membakar lidahmu. Penyajiannya pun beda, ada pelengkap cuka, acar, dan bumbu kari yang menemani Martabak Samyang ini.

Lokasi:

Martabak Rakyat

Jl. Dharma Kencana Blok A, Taman Semanan Indah, Jakarta. Telp. 0896-0273-7622.

4. Martabak Bruno

martabak-samyang-di-jakarta-05

Photo source: @gagaldiett

Kamu yang tinggal di Pluit pasti sudah tidak asing dengan Martabak Bruno. Selain punya menu Martabak 5 Rasa yang fenomenal itu, Martabak Bruno juga menghadirkan kreasi Martabak Samyang untuk para pecinta kuliner. Tersedia dua pilihan untuk dicoba, yaitu Original Beef Samyang dan Cheese Chicken Samyang. Teksturnya sama-sama renyah, rasanya sama-sama gurih, dan pedasnya sama-sama terasa di lidah berkat olesan minyak cabe di atas martabaknya.

Lokasi:

Martabak Bruno

Jl. Pluit Sakti Raya No. 33, Pluit, Jakarta. Telp. 0821-1111-7026.

5. Martabak Pecenongan 65 A

martabak-samyang-di-jakarta-06

Photo source: @gofoodjakarta

Pelopor martabak dengan aneka topping kekinian asal Pecenongan ini juga tidak mau ketinggalan berinovasi dengan Mie Samyang khas Korea. Sama seperti Martabak Bruno, di sini ada pilihan Cheese Chicken Samyang dan Original Beef Samyang. Pedasnya sangat tidak tertahankan, ditambah lagi adonan martabak yang digunakan memiliki kerenyahan yang sangat pas di mulut. Kalau memesan Martabak Samyang di Jakarta di tempat ini, kamu akan merasakan tambahan taburan biji wijen yang lezatnya bisa bikin melayang.

Lokasi:

Martabak Pecenongan 65 A

Jl. Pecenongan Raya No. 65A, Pecenongan, Jakarta. Telp. (021) 3504081.

6. Martabak Yuk

martabak-samyang-di-jakarta-07

Photo source: @jktfoodbang

Melihat Martabak Samyang di Jakarta keluaran Martabak Yuk bisa langsung bikin kamu menelan ludah. Pasalnya, martabak spesial ini terlihat begitu tebal dengan isi mie Samyang yang dicampur dengan daging dan telur. Kombinasi gurih dan pedasnya bisa bikin siapapun yang mencoba ketagihan. Selain Samyang, di Martabak Yuk kamu dapat menemukan Martabak Indomie yang kabarnya merupakan pelopor pertama di Indonesia. Sedapnya nggak kalah sama Samyang!

Lokasi:

Martabak Yuk

Jl. Karet Pedurenan No. 10B, Setiabudi, Jakarta. Telp. 0818-0699-3992.

7. Warunk Exito

martabak-samyang-di-jakarta-08

Photo source: @jktfooddestinations

Yang satu ini mungkin bukan Martabak Samyang di Jakarta, tapi olahan Mie Samyang dari Warunk Exito juga tidak kalah unik. Ada Samyang Bomb yang bentuknya seperti pizza. Pedasnya luar biasa karena mereka tidak hanya menggunakan saus Samyang di bagian luarnya, tapi juga di bagian dalamnya. Kalau mau ada sentuhan kejunya, kamu bisa pesan Samyang Mozza Bomb yang rasanya tidak terlalu pedas, tapi cheesy sekali!

Lokasi:

Warunk Exito

Ruko Crystal Lane, No. 21, Jl. Bhayangkara Alam Sutera, Serpong, Tangerang. Telp. 0812-1847-0092.

Siap berburu Martabak Samyang di Jakarta? Dari 7 restoran di atas, yang mana yang akan jadi tujuanmu? Atau kamu sudah pernah mencoba Martabak Samyang di Jakarta dari tempat lain? Beri ulasannya yuk di Nibble. Klik di sini untuk informasi lengkap tentang Nibble.

Photo source: @the.lucky.belly

Related Articles

Connect with Nibble