Penasaran dengan Lezatnya Pho Khas Vietnam? Datang Saja ke 5 Restoran Vietnam di Jakarta Ini!

  • Atalya Anggraini
  • Tuesday March 1st, 2016
vietnamesepho1

 

Photo source: rtcvietnam.org

Makanan-makanan dari negara tetangga kita di daerah Asia Tenggara ini emang nggak ada matinya. Setelah kemarin kita ngebahas makanan Thailand di Jakarta yang sebagian besar didominasi rasa asam, manis, asin, dan pedas, sekarang kita akan memuaskan kamu-kamu pecinta hidangan Vietnam. Bicara tentang makanan Vietnam, pasti kamu langsung keinget sama Pho ala Vietnam yang populer itu ya? Yup, Pho alias sup berisi mie dan daging sapi ini memang ikonik banget di Vietnam. Dulu banyak pecinta kuliner di Jakarta yang bela-belain ke Vietnam atau, at least, ke Singapore buat nyobain Pho autentik yang rasanya fresh banget. Kalau sekarang sih nggak usah lagi jauh-jauh nyebrang ke negeri orang karena Jakarta punya segalanya, termasuk Vietnamese Pho yang wajib banget kamu datengin. Penasaran tempat makan Pho di Jakarta mana aja yang bakal kita rekomendasiin? Check the list below!

 

1. MonViet

Photo source: myfunfoodiary.com

Photo source: eatandtreats.blogspot.co.id

Cerita awal MonViet ini dimulai di tahun 1970an ketika ibu dari pemilik tempat makan ini membuka noodle stall di Saigon, Vietnam. Mie yang dibuat sangat enak dan banyak yang suka. Sukses pun diraih sampai sang ibu bisa menyekolahkan 9 anaknya. Sayangnya, noodle stall itu sekarang udah nggak ada lagi. Tapi ada 2 anaknya yang ingin melanjutkan kelegendarisan rasa mie buatan ibu mereka, dan didirikanlah MonViet ini. Jadi bisa dipastikan, resep-resep sajian yang dihidangkan dari MonViet itu bener-bener asli diturunkan dari ibu mereka yang memang 100% Vietnamese. Nah, kalau kamu cuma kepikiran tentang Pho aja waktu ditanya makanan Vietnam paling populer, kamu salah. Nyatanya, MonViet punya 26 jenis menu mie yang ditawarkan lho dan semuanya sama enak dan uniknya dengan Pho. Tapi sebelum kita bahas main course di MonViet, kamu harus nyobain appetizer di sini yang dihidangkan spesial dengan 2 jenis dipping sauce. Appetizernya ada Goi Cuon Tom Ga (Vietnamese summer roll with shrimp and chicken meat), Banh Cuon Bo (steamed rice roll with minced beef), Cha Gio Re (Vietnamese crispy springrolls with shrimps), dan Bahn Mi Hap (steamed baguette with minced chicken meat). Kalau cari Pho, yang paling best seller di sini ada Pho Dac Biet. Di semangkuk Pho Dac Biet ini kamu bisa nemuin irisan daging sapi brisket, sirloin, baso sapi, dan kulit sapi. Kaldunya gurih tapi tidak terlalu kental. Menu ini makin nggak terlupakan dengan adanya irisan daun Rau Que khas Vietnam. Worth to try!

 

Lokasi:

MonViet

- Kemang Village (Lippo Mall), The Avenue of Stars, Lantai Upper Ground, Jl. Pangeran Antasari, Kemang, Jakarta. Telp. (021) 29528439.

- Setiabudi One, Jl. HR Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta. Telp. (021) 29704981 ext:132.

 

2. Vietopia

Photo source: manual.co.id

Photo source: manual.co.id

Penyuka makanan Vietnan jangan sampai nggak nyobain menu-menu di Vietopia. Tempat makan yang terletak di salah satu gedung kolonial di deretan Jalan Cikini punya interior yang sederhana dan didominasi dengan warna broken white yang elegan. Kalau kamu pertama kali ke sini mungkin tempat ini akan mudah terlewati. Tapi percaya deh, begitu masuk, kamu pasti suka dengan simplicity dari restoran ini dan pastinya juga jatuh hati dengan menu-menunya. Pho yang recommended di Vietopia adalah Pho Bo yang berisi mie putih dengan topping Australian sliced beef dan beef brisket, serta disajikan dengan tauge, cabai, daun ketumbar, lemon, dan hoisin sauce dalam piring terpisah. Daging-dagingnya empuk dan lembut semua. Kuahnya juga tasty dan terasa kuat walaupun belum diberi cabai atau hoisin sauce. Very recommended!

 

Lokasi:

Vietopia

Jl. Cikini Raya No. 33, Cikini, Jakarta. Telp. (021) 3915893.

 

3. NamNam Noodle Bar

Photo source: namnamnoodlebar.co.id

Photo source: myfunfoodiary.com

Kalau dulu kamu sering ke Singapore demi semangkok Pho dari NamNam Noodle Bar, mulai tahun lalu mereka sudah buka outletnya di Jakarta dan totalnya sudah ada 3 outlet lho sekarang. NamNam Noodle Bar ini jadi salah satu restoran yang menyajikan hidangan sehat, fresh, dan tanpa MSG. Meski begitu, rasanya tetap nendang kok. Nggak percaya? Cobain deh menu-menu khas Vietnam di sini kayak bahn mi, pho, noodles, plates of snacks, dan dessertnya, dijamin kamu bakal ketagihan. Pho di sini yang paling pecah rasanya itu Pho Wagyu Beef Slices. Sesuai namanya, kamu bisa nyobain potongan tipis wagyu beef medium rare diatas mie putih yang terbuat dari tepung beras. Kaldu di sini spesial banget lho, karena dibuat dari hasil rebusan selama 24 jam untuk mendapatkan rasa yang gurih dan kuat. Selain terkenal dengan Pho-nya, NamNam juga punya menu Banh Mi alias sandwich ala Vietnam dengan beragam filling yang sangat menggoda. Salah satunya adalah Sauteed Lemongrass Beef, Cream Cheese, Beef Floss Banh Mi yang pecah banget rasanya. Baguette-nya crunchy di luar tapi tetap soft di dalam, aneka rasa fillingnya juga berpadu dengan sempurna. Top banget!

 

Lokasi:

NamNam Noodle Bar

- Gandaria City, Lantai Ground, Jl. Sultan Iskandar Muda, Gandaria, Jakarta.

- Plaza Indonesia, Lantai Basement, Jl. MH. Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 29924255.

- Ruko Crown Golf, Blok D No. 21 - 23, Bukit Golf Mediterania, Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. (021) 29424884.

 

4. Do An

Photo source: Instagram.com/thefatcorner

Photo source: Instagram.com/hanslatuheru

Mau nyobain hidangan Vietnam dengan cita rasa Indonesia? Do An jagoannya. Restoran yang sudah berdiri dari tahun 2004 ini punya deretan menu yang banyak dicari pelanggannya. Sebut saja Pho Bo Dac Biet yang berupa mie dengan daging sapi, bakso, dan daging sukiyaki. Kalau makan menu ini, pasti kamu bisa menghabiskannya dalam waktu hitungan menit saking enaknya. Kalau bosan dengan Pho, kamu juga bisa cobain Goi Cuon, Banh Cuon, dan Ga Chien Gion di Do An. Semuanya lezat dan menggugah selera.

 

Lokasi:

Do An

- Menteng Central, Lantai Ground, Jl. HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta. Telp. (021) 3908898.

- Mall Kelapa Gading 3, Lantai Ground, Gourmet Walk, Jl. Kelapa Gading Boulevard, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. (021) 45853609.

- Cilandak Town Square, Lantai 1, Jl. TB Simatupang, Cilandak, Jakarta. Telp. (021) 75920298.

- Ruko Gold Coast, Jl. Raya Pantai Indah Kapuk, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. (021) 29429339.

- Epicentrum Walk, Lantai 1, Jl. HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta. Telp. (021) 29941211.

- Pondok Indah Mall 1, Lantai 1, Area 51, Jl. Metro Pondok Indah, Pondok Indah, Jakarta.

 

5. My Pho

Photo source: Instagram.com/yennymakanmulu

Photo source: wonderfuldishbyjesfrid.blogspot.co.id

Last but not least, My Pho bisa jadi destinasi kulinermu kalau lagi craving banget sama semangkok Pho. Berlokasi di dalam Food Hall Grand Indonesia, restoran ini cukup eye catchy dengan desain interiornya yang dibikin ala pedesaan Vietnam. Yang terkenal di sini ada Pho Tai Nam Bo Vien yang merupakan kombinasi antara mie, raw beef dan well done beef, beef balls, dan tendon. Overall rasanya lezat banget, dan makin sempurna kalau kamu tambahkan sauce special My Pho ke dalamnya. Selain Pho, appetizer di sini juga nggak kalah enak lho. Yang harus dicobain itu Cha Gio Que Huong yang berupa spring roll isi ayam, squid, shrimp, dan sayuran, serta disajikan dengan salad. Banh Cuon di My Pho juga banyak penggemarnya. Ini adalah steam rice rolls berisi ayam, jamur, dan shrimp, yang makin lezat dengan adanya dipping sauce My Pho spicy sauce. Super special!

 

Lokasi:

My Pho

Grand Indonesia Mall, Lantai Lower Ground, West Mall, Food Hall, Jl. MH. Thamrin, Thamrin, Jakarta.

 

Slurppp, enak-enak kan Pho di 5 restoran di atas? Terbukti deh kalau di 5 tempat tersebut, kita bisa merasakan sekelebat rasa Hanoi di Jakarta. So, yang udah siap buat Pho hunting, post hasil petualangan kulinermu di Nibble ya! Buat yang mau tahu lebih banyak lagi tentang Nibble, klik di sini saja!

 

 

Write some comments

Related posts