Foodies Guide To F&B Industry

Penggila Bak Kut Teh Harus Datang Ke 7 Restoran Jakarta Ini!

August 10, 20165 min readFoodie Trends

 

Photo source: misstamchiak

Kalau bosan dengan makanan Western, Jepang, atau Korea, sekali-sekali nggak ada salahnya hunting Bak Kut Teh di Jakarta. Bak Kut Teh itu artinya “daging, tulang, teh”. Menu ini berupa daging iga babi yang disajikan dengan kuah sup yang penuh racikan bumbu khas China. Nah, kalau makan Bak Kut Teh idealnya harus pesan teh untuk minumannya. Karena teh dipercaya bisa menghilangkan lemak-lemak babi yang kamu santap tersebut. Restoran Bak Kut Teh di Jakarta udah mulai banyak lho, sebagian besar berasal dari Singapore. So buat pecinta pork yang mau menghangatkan perut dengan semangkok Bak Kut Teh, 7 restoran berikut ini recommended banget buat di datengin.

 

1. Founder Bak Kut Teh

Photo source: hungrygowhere

Founder udah legendaris banget di Singapura, udah ada dari tahun 1978. Jadi nggak heran kalau mereka punya dua gerai di Jakarta: Puri Indah dan Kelapa Gading. Di sini yang paling recommended itu Founder Bak Kut Teh. Isinya mix, ada daging dan tulang iga babi nya. Kelihatannya memang simple, tapi asli deh, ini bikin ketagihan. Daging babinya tuh tebal-tebal, empuk, dan yummy. Kuahnya terasa sekali pepper nya dan super comforting. Nggak bakal nyesel deh nyoba Bak Kut Teh di Founder.

 

Lokasi:

Founder Bak Kut Teh

- Mall Kelapa Gading 3, Lantai 3, Jl. Kelapa Gading Boulevard, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. (021) 45853626.

- Puri Indah Mall, Lantai 2, Jl. Puri Indah Raya, Puri Indah, Jakarta.

 

2. Song Fa Bak Kut Teh

Photo source: danielfooddiary

Restoran yang ini juga populer banget nih di Singapore sejak 1969. Di Jakarta, cabangnya aja udah 4, termasuk di Central Park, PIK, dan Karawaci. Nggak seperti restoran Bak Kut Teh kebanyakan yang menyajikan menu ini dengan spices brown soup, Song Fa hanya menyediakan clear pork broth soup aja buat dinikmati. Rasanya pecah banget, kuahnya kaya rasa dan tajam rasa pepper nya. Kamu juga bisa tambah kuah sesuka hati kamu lho. Mantapnya lagi, daging babinya tuh empuk banget dan gampang terlepas dari tulang iganya. Jadi nggak ribet deh makannya.

 

Lokasi:

Song Fa Bak Kut Teh

- Jayakarta Food Place, Lantai Ground, Jl. Labu No. 1, Hayam Wuruk, Jakarta. Telp. (021) 6390951.

- Central Park, Lantai 3, Jl. Letjen S. Parman, Tanjung Duren, Jakarta. Telp. (021) 29201020.

- Ozone Mall, Lantai 1, Jl. Pantai Indah Kapuk Utara 3, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. (021) 29673670.

- MaxxBox, Lantai Ground, Jl. Boulevard Jendral Sudirman, Lippo Village, Karawaci, Tangerang. Telp. (021) 29171822.

 

3. Ya Hua Bak Kut Teh

Photo source: myfunfoodiary

Yang suka ke Taman Anggrek, pasti familiar dong sama Ya Hua Bak Kut Teh? Ini tempat yang paling pas kalau kamu lebih suka Bak Kut Teh dengan brown soup yang terasa sekali black pepper nya. Di sini kamu bisa pilih Short Ribs, Long Ribs, Prime Cut Ribs, atau Sliced Pork. Semuanya nggak ada yang mengecewakan karena dagingnya tuh tender dan juicy abis. Kuahnya juga gurih dan bikin nyandu. Pst, kalau menemukan bawang putih di kuahnya jangan dicuekin ya. Makan juga bawang putihnya karena bisa bikin kadar kolestrol berkurang.

 

Lokasi:

Ya Hua Bak Kut Teh

Mall Taman Anggrek, Lantai 4, Jl. Tanjung Duren Timur 2, Tanjung Duren, Jakarta. Telp. (021) 5639094.

 

4. Soon Huat Bak Kut Teh

Photo source: anakjajan

Meski restoran ini baru buka tahun 2013 lalu di Singapore, rasa Bak Kut Teh di sini juga layak diperhitungkan. Ada dua versi Bak Kut Teh di Soon Huat, pakai kuah dan tanpa kuah. Kalau kamu lebih memilih yang versi berkuah, siap-siap ketagihan ya dengan rasa kuahnya yang gokil banget. Rasanya rich dan iga babinya tuh empuk serta gampang lepas dari tulangnya. Kalau yang versi tanpa kuah cocok buat kamu yang suka makanan pedas. Iga babi nya dimasak dengan special sauce dan dried chili. Ini disajikan dengan sotong goreng sebagai toppingnya. Aromanya menggoda banget lho!

 

Lokasi:

Soon Huat Bak Kut Teh

Jl. Pluit Putra No.15A, Pluit, Penjaringan, Kota Jkt Utara, Jakarta. Telp. (021) 6691166.

 

5. Hoki Klang Bak Kut Teh

Photo source: thedelicaciesjournal

Pasti kamu setuju kan kalau nggak semua makanan super enak bisa didapat di restoran yang ngehits? Contohnya aja Bak Kut Teh yang ada di Hoki Klang. Ini bukan restoran super terkenal asal Singapore, tapi pasti kamu nggak bakal nyangka karena ternyata ada Bak Kut Teh yang rasanya mantap banget di sini. Ada Bak Kut Teh kuah dan tanpa kuah yang bisa kamu coba. Keduanya berisi iga babi, samcan, usus, dan pai kut yang lezat sekali. Khusus buat yang kuah, jangan lupa tambahin cakwe juga ya.

 

Lokasi:

Hoki Klang Bak Kut Teh

- Jl. Gajah Mada Raya No. 64, Gajah Mada, Jakarta. Telp. (021) 96879889.

- LTC Glodok, Lantai 2, Food Court, Jl. Hayam Wuruk No. 127, Hayam Wuruk, Jakarta.

 

6. Ta Chia

Photo source: damnitsfood

Ta Chia jadi salah satu restoran yang nggak boleh dilewatkan di Muara Karang. Kelezatan Bak Kut Teh di sini udah terkenal banget. Kuahnya gelap dan rasa herbal nya sangat unik di lidah. Bumbu-bumbunya juga terasa banget lho sampai ke dalam daging pork ribs yang empuk itu. Buat penutupnya, kamu bisa pesan Wotiek isi pork yang juga nggak kalah enak.

 

Lokasi:

Ta Chia

- Jl. Labu No. 2/2, Hayam Wuruk, Jakarta. Telp. (021) 6595836.

- Jl. Pluit Karang Timur Blok O8 No. 59, Pluit, Jakarta. Telp. (021) 6619086.

 

7. Bak Kut Teh 100

Photo source: @sisyoley

Bak Kut Teh 100 itu rasanya juara! Enaknya makan di sini, kamu bisa dateng pagi-pagi tanpa takut ada menu yang belum siap. Kalau mau cari yang beda dan lebih menyehatkan, kamu bisa pesan Bak Kut Teh ginseng khas Malaysia yang warnanya agak kecoklatan. Tapi buat yang lebih cocok sama Bak Kut Singapore style nggak usah kuatir karena di sini juga ada. Rasa kuahnya sama-sama segar dan dagingnya itu bikin pengen nambah dan nambah lagi!

 

Lokasi:

Bak Kut Teh 100

Jl. Boulevard Raya Blok WB 2 No. 10-11, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. (021) 45851816.

 

Udah nggak penasaran lagi kan sama restoran Bak Kut Teh paling enak di Jakarta? Sekarang tinggal siapin perut dan meluncur ke restoran di atas. Jangan lupa juga ya review Bak Kut Teh favorit kamu di Nibble. Buat yang belum tahu tentang Nibble, klik di sini aja!

 

 

Related Articles

Connect with Nibble