Foodies Guide To F&B Industry

Rasa 7 Pasta Angel Hair di Jakarta Ini Seenak Penampilannya!

May 25, 20175 min readTips & Tricks

Saat bicara soal Pasta, kepopuleran Angel Hair di Jakarta tidaklah boleh luput dari perhatian. Jenis Pasta Angel Hair masuk dalam kelompok Pasta Capellini. Nama Italia Angel Hair ini adalah Cappelli D’Angelo. Bentuknya sedikit lebih tipis dan lembut dari Capellini yang memang sudah terhitung sangat tipis dibandingkan dengan Spaghetti. Karena ketipisannya, waktu memasak Angel Hair pun singkat. Seringkali Angel Hair di Jakarta didandani dengan plating yang cantik untuk menambah selera makan, sekaligus agar bisa jadi obyek menarik untuk diabadikan dalam feed social media. Kalau kamu belum pernah mencicipi Pasta Angel Hair di Jakarta, kita sudah siapkan 7 tempat yang harus kamu datangi. Ayo buruan dicobain!

1. Sainé Daise Bistro

angel-hair-di-jakarta-02

Photo source: Nibble - pernahkenyang

Kalau mencari makanan yang Instagramable, kamu bisa menyerbu menu-menu dari Sainé Daise Bistro di PIK. Angel Hair Pasta di Jakarta yang  mereka hidangkan bener-bener menggoda. Pasta ini disajikan dengan cara digulung hingga menyerupai rambut sungguhan. Di atasnya, ada taburan tobiko dan ebi. Cantik di luar, tapi juga begitu nikmat saat dimakan. Porsi ebinya bakal bikin kamu tercengang karena mereka tidak pelit. Rasanya pun enak, aroma truffle oilnya sangat wangi, dan tekstur Pastanya lembut sekali.

Lokasi:

Sainé Daise Bistro

Ruko The Metro, Blok 6 KA, Jl. Mandara Permai VII, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. (021) 30051662.

2. Convivium

angel-hair-di-jakarta-03

Photo source: Nibble - eatsssyummy

Restoran di Dharmawangsa ini sempat tutup beberapa saat sebelum akhirnya buka kembali bulan April lalu di tempat yang baru. Konsep yang mereka hadirkan masih sama, menyajikan beragam pastry dan makanan Italia high end yang sangat lezat. Angel Hair with Soft Shell Crab and White Wine menjadi menu yang sering jadi rebutan banyak orang. Dengan membayar Rp.85.000, kamu bisa menikmati softshell crab bertekstur garing yang memberikan rasa gurih pada Pasta Angel Hair di Jakarta ini.

Lokasi:

Convivium

Jl. Panglima Polim V No. 8A, Dharmawangsa, Jakarta. Telp. 0812-9623-637.

3. Hungrill Bistro & Bar

angel-hair-di-jakarta-04

Photo source: Nibble - kokokuliner

Hungrill Bistro & Bar merupakan salah satu pendatang baru di deretan restoran Gading Serpong. Selain menawarkan beragam sajian grill yang rasanya tidak mengecewakan, kamu juga harus menyantap Angel Hair Salmon yang spesial sekali rasanya. Tampilannya sangat menggoda, berwarna pink dan terlihat creamy dalam balutan Vodka Sauce. Di atasnya ada potongan daging ikan salmon yang membuat cita rasanya makin mantap. Rasa Pasta Angel Hair di Jakarta ini juga fresh saat dicicipi.

Lokasi:

Hungrill Bistro & Bar

Ruko Graha Boulevard, Blok D No. 19, Jl. Boulevard Gading Serpong, Serpong Utara, Tangerang. Telp. 0812-1390-2754.

4. Anterograde

angel-hair-di-jakarta-05

Photo source: @newyorkerfoodie

Tempat untuk menikmati Angel Hair di Jakarta berikutnya berada di Kelapa Gading. Menu Angel Hair di Anterograde sudah banyak seliweran di social media. Potongan Pork Belly yang mendampingi Pasta ini gemuk dan menggairahkan. Bumbu Aglio Olionya terasa lezat dengan perpaduan rasa garlic dan pedas yang menggigit di lidah. Selain menu ini, Angel Hair Pasta di sini juga dimasak dengan saus carbonara yang bisa disantap bersama telur yang meleleh bagian kuningnya.

Lokasi:

Anterograde

Jl. Raya Kelapa Nias, Blok GN1 No. 7, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. (021) 4530812.

5. Caffè Milano

angel-hair-di-jakarta-06

Photo source: @andredwi

Caffè Milano tidak pernah gagal menyajikan makanan Italia berkualitas, salah satunya adalah Homemade Angel Hair with Black Truffles. Harga Angel Hair di Jakarta ini memang tidak murah, sekitar Rp.250.000, tapi sensasi yang akan kamu rasakan memang sebanding dengan harganya. Pasta ini dimasak dengan buttery creamy sauce yang terasa enak sekali di mulut. Di atasnya ada black truffles yang bikin menu ini makin fenomenal.

Lokasi:

Caffè Milano

Grand Indonesia Mall, Lantai Ground, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 23580638.

6. AMKC Atelier

angel-hair-di-jakarta-07

Photo source: @visualmeals

AMKC Atelier terkenal dengan pilihan cake yang unik, seperti Es Teler Cake atau Martabak Cake. Tapi tidak hanya itu, perpaduan Sea Urchin, Pork Crackling, dan Truffled Angel Hair di sini juga jadi highlight menu yang harus dicoba. Harganya mencapai Rp.200.000, tapi itu wajar mengingat semua komponen dalam menu ini memang sangat mewah. Rasanya juga sempurna, creamynya pas banget, Pork Cracklingnya juga menyumbang tekstur crunchy yang bikin ketagihan.

Lokasi:

AMKC Atelier

Plaza Indonesia, Lantai 1, Jl. MH. Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 29924357.

7. Atico by Javanegra

angel-hair-di-jakarta-08

Photo source: @andrikanadia

Rekomendasi Angel Hair di Jakarta yang terakhir datang dari Atico by Javanegra. Restoran yang baru buka beberapa bulan di BTPN Kuningan sudah sukses mencuri hati para pecinta kuliner dengan hidangan Cappelini con Erizos y Caviar Uni. Angel Hair di Jakarta ini bisa didapatkan dengan Rp.295.000. Tidak hanya Sea Urchin yang menemani Pasta ini, ada juga caviar yang rasanya mewah banget. Buat yang suka dengan rasa creamy, kamu pasti akan tergila-gila melahap menu ini.

Lokasi:

Atico by Javanegra

Menara BTPN, Lantai Rooftop, Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung, Kuningan, Jakarta. Telp. (021) 22958194.

Tergoda saat membayangkan Angel Hair di Jakarta di atas? Langsung aja datengin ke 7 tempat tersebut. Kalau kamu punya menu Angel Hair andalan yang belum ada di list ini, silakan langsung mengulasnya di Nibble ya. Klik di sini untuk info lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: @sylviatamsir

Related Articles

Connect with Nibble