Foodies Guide To F&B Industry

Rasakan Kelezatan Makan Siang di 8 Restoran di Benhil Ini!

March 9, 20175 min readFoodie Trends

Restoran di Benhil sangat menjamur. Tak heran karena di sekelilingnya pun banyak deretan gedung perkantoran dan kawasan Benhil tentu menjadi destinasi para pekerja untuk mencari makan siang. Tempat makan di Benhil juga tidak main-main menghidangkan makanannya, banyak restoran yang sudah berumur puluhan tahun dan punya menu melegenda di area ini. Kalau kamu mau berwisata kuliner di Benhil, sekedar santap siang atau cari makan malam, pastikan kamu tidak melewatkan 8 restoran berikut ini!

1. Goedkoop

restoran-di-benhil-02

Photo source: @goedkoopjkt

Goedkoop merupakan salah satu cafe modern yang selalu rame di Behil. Tempatnya tidak terlalu luas, tapi restoran di Benhil ini tidak pernah sepi. Coffee shop ini cukup lama bertahan di tengah munculnya banyak coffee shop baru di Jakarta. Letaknya yang strategis dan harganya yang murah jadi alasan kenapa ada begitu banyak orang yang sering mampir ke sini. Ditambah lagi, ada deretan menu khas Belanda yang juga siap memanjakan lidah saat menyesap kopi, frappe, atau hot chocolate andalan mereka. Poffertjes wajib dicoba. Penampilan cemilan ini menyerupai kue cubit yang disajikan dengan topping gula serbuk dan ice cream vanilla.

Lokasi:

Goedkoop

Jl. Bendungan Hilir Raya No. 62, Bendungan Hilir, Jakarta. Telp. (021) 5734430.

2. Mie Aceh Seulawah

restoran-di-benhil-03

Photo source: @hello911food

Ini dia Mie Aceh paling terkenal di Jakarta, Mie Aceh Seulawah. Hidangan Mie Aceh di restoran di Benhil ini rasanya memang pas sekali. Pedas, gurih, dan aroma rempah-rempahnya sangat terasa. Ada yang bilang kalau Mie Aceh di tempat ini dimasak dengan 22 jenis rempah asli. Jadi tidak heran kenapa cita rasanya sungguh kaya. Penyuka Seafood harus mencoba Mie Aceh dengan topping kepiting utuh di atasnya. Rasanya sungguh tidak ada duanya. Ukuran kepitingnya pun jumbo, jadi puas makannya. Jangan lupa pesan Teh Tarik di sini. Ada sedikit semburat rasa Chai Tea saat kamu meneguknya.

Lokasi:

Mie Aceh Seulawah

Jl. Bendungan Hilir Raya No. 8, Bendungan Hilir, Jakarta. Telp. (021) 5708660.

3. Rumah Makan Surya

restoran-di-benhil-04

Photo source: @ericekos

Buat kalian yang kantornya di sekitar Benhil pasti sudah familiar dengan RM Surya. Masakan Padang di restoran di Benhil ini terjamin keautentikannya. Rasanya enak semua, mulai dari Ayam Pop, Rendang, Sayur Nangka, Dendeng Balado, sampai Jengkol Baladonya semua bikin ketagihan. Bahkan, selain menu lauk dan sayur, ada juga makanan khas Padang seperti Sate Padang yang nikmatnya tiada tara! Soal harga juga sangat bersaing, cukup terjangkau dibandingkan kebanyakan restoran Padang yang sudah terkenal.

Lokasi:

Rumah Makan Surya

Jl. Bendungan Hilir Raya No.15, Bendungan Hilir, Jakarta. Telp. (021) 5731474.

4. Bopet Mini

restoran-di-benhil-05

Photo source: @nonaculinary

Satu lagi Rumah Makan Padang legendaris yang sudah buka dari tahun 1980an di kawasan Benhil, Bopet Mini. Restoran di Benhil ini terkenal dengan Bubur Kampiun khas Minang yang merupakan kombinasi dari bubur sumsum, candil, srikaya, ketan, dan kuah gula santan. Makanan penutup ini terasa sangat manis dan enak sekali. Ketupat Sayur Padang di Bopet Mini juga juara! Beda dengan Ketupat Sayur pada umumnya, menu khas Padang ini disajikan dengan gulai nangka, bumbu kacang, dan kerupuk pink yang ikonik. Kuah santannya kental, rasanya pedas meskipun belum ditambah sambal, dan yang paling keren, harganya murah! Satu porsi tidak mencapai Rp.15.000.

Lokasi:

Bopet Mini

Jl. Bendungan Hilir Raya, Bendungan Hilir, Jakarta. Telp. (021) 5700282.

5. Nanami Ramen

restoran-di-benhil-06

Photo source: @nanamiramen

Restoran di Benhil tidak hanya penuh dengan makanan tradisional saja, kamu juga bisa mencicipi masakan Jepang di Nanami Ramen yang berlokasi di Teras Benhil. Ramen di sini halal karena mereka hanya menyediakan Ramen dengan kuah kaldu Ayam saja. Abura Soba jadi salah satu menu best seller mereka. Sobanya tebal dan disajikan kering tanpa kuah. Potongan ayamnya enak banget, sedapnya mirip sama chasiu, empuk sekali, dan aroma panggangannya sangat menggugah selera. Keseluruhan rasa soba ini cukup ringan dan tidak terlalu menyengat. Kalau kamu lebih suka sama makanan yang rasanya strong, Spicy Miso Ramen harus jadi incaran. Misonya sangat kuat dan rasa pedas serta asinnya pas banget di lidah.

Lokasi:

Nanami Ramen

Teras Benhil, Lantai 1, Jl. Bendungan Hilir Raya No. 34, Bendungan Hilir, Jakarta. Telp. (021) 29017387.

6. Gudeg Pejompongan

restoran-di-benhil-07

Photo source: @lalitafp

Kalau yang ini adalah tempat yang tepat saat kamu ngidam Nasi Campur khas Jogja alias Gudeg. Kelezatan Gudeg Pejompongan sudah tersohor di Jakarta. Mereka terkenal dengan porsi Nasi Gudeg yang jumbo, lengkap dengan gudeg, krecek, dan lauk pauk yang enak sekali. Kamu tidak akan kecewa saat memesan nasi Gudeg Ayamnya. Penyajian Ayamnya dimasak seperti Opor, dagingnya empuk, dan bumbunya meresap sekali sampai ke bagian dalam Ayam tersebut.

Lokasi:

Gudeg Pejompongan

Jl. Bendungan Hilir Raya, Bendungan Hilir, Jakarta. Telp. (021) 5734691.

7. Sambel Setan Bu Mut

restoran-di-benhil-08

Photo source: @pakindro

Pedasnya Sambal yang ada di Sambel Setan Bu Mut ini beneran bakal bikin kamu kesetanan. Pedasnya minta ampun, antrian restoran di Benhil ini juga panjang banget! Pilihan lauk buat jadi teman makan sambal cukup beragam, mulai dari ayam goreng, hati rempela, jengkol, gurami, bawal, dan masih banyak lagi. Meski tempatnya sederhana, tapi untuk rasa sambalnya memang pantas diacungi jempol. Aroma pedasnya sangat menyengat dan begitu masuk mulut, bibir serta lidah akan langsung kepanasan berkat sambel setan ini!

Lokasi:

Sambel Setan Bu Mut

Jl. Pejernihan I, Bendungan Hilir, Jakarta

8. Warung Ngana

restoran-di-benhil-09

Photo source: Nibble - godzillatummy

Warung Ngana atau Ngana Jo adalah restoran di Benhil khas Manado yang akan memuaskan perut dan lidahmu. Kalau makan ke restoran Manado, Cakalang udah pasti jadi menu wajib pesan. Cakalang Pampis di sini top banget, pedesnya dapet dan gurihnya luar biasa. Perkedel Jagung alias Perkedel Milu di sini juga sangat recommended. Crispynya itu bikin ingin nambah terus. Walaupun sudah dingin, garingnya tetap terasa! Untuk penutupnya, pesanlah Panada yang bentuknya seperti pastel tapi terbuat dari adonan roti. Isinya ikan cakalang dan rasanya nagihin banget!

Lokasi:

Warung Ngana

Jl. Bendungan Hilir Raya No. 10A, Bendungan Hilir, Jakarta. Telp. (021) 5731932.

Seru-seru banget kan restoran di Benhil yang bisa kamu datengin? Nomor berapa nih yang paling menarik perhatian kamu? Kalau sudah mencoba makanan di sana, jangan lupa beri ulasannya di Nibble ya. Buat yang belum tahu tentang Nibble, bisa klik di sini!

Cover photo source: @sovifooddiary

Related Articles

Connect with Nibble