Foodies Guide To F&B Industry

Rasakan Uniknya 9 Pretzel di Jakarta Ini

July 5, 20175 min readTips & Tricks

Satu kata yang dapat mendeskripsikan Pretzel di Jakarta, yaitu unik. Dibandingkan snack lainnya, bentuk Pretzel memang menarik, seperti simpul, dan terlihat keras serta berkilau di permukaannya. Pretzel disebut-sebut menjadi salah satu snack tertua di dunia karena sudah dibikin sejak abad ke-7. Snack asal Eropa ini memiliki tekstur yang crispy dan chewy di saat yang bersamaan. Kalau kamu penasaran mau mencicipinya, 9 tempat ini bisa jadi tujuanmu untuk menemukan Pretzel enak di Jakarta.

1. Auntie Anne's

pretzel-di-jakarta-02

Photo source: @filipusverdi

Auntie Anne’s ini asalnya dari Amerika. Gerai Pretzel mereka sudah tersebar di seluruh dunia, tidak terkecuali di Jakarta. Pepperoni menjadi salah satu menu andalan gerai Pretzel di Jakarta ini. Aroma Pepperoninya benar-benar menusuk hidung dan bakal bikin kamu ingin cepat-cepat mencicipinya. Rasanya nikmat sekali, teksturnya kenyal, dan gurihnya bikin nagih. Jangan lupa juga untuk mencicipi kreasi terbaru mereka, Almond Cream Cheese. Pretzel yang satu ini disajikan dalam bentuk stick yang di dalamnya terisi cream cheese yang meleleh saat sampai di mulut.

Lokasi:

Auntie Anne's

Grand Indonesia Mall, Lantai Lower Ground, West Mall, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 29661422.

2. Starbucks

pretzel-di-jakarta-03

Photo source: Nibble - bestfoodjkt

Starbucks nggak hanya asik jadi tempat ngopi, tapi juga bisa jadi destinasi untuk menikmati Pretzel di Jakarta. Mereka punya Daily Kringle alias Danish Pretzel yang siap memanjakanmu dengan teksturnya yang airy dan chewy. Paduan rasa cinnamon dan chocolatenya pas banget, tidak terlalu manis. Ini sangat cocok disandingkan dengan kopi favorit kamu.

Lokasi:

Starbucks Coffee

Kota Kasablanka, Lantai Ground, Food Society, Jl. Casablanca Raya. Telp. (021) 29465141.

3. Paulaner Brauhaus

pretzel-di-jakarta-04

Photo source: @thefuzzface

Paulaner Brauhaus membuktikan Pretzel di Jakarta yang rasanya original tanpa ada tambahan flavour apapun tetap bisa terasa nikmat. Pretzel with Butter yang dibanderol dengan harga Rp.30.000 ini memang terasa mantap saat disantap selagi hangat. Meski penampakannya tidak menarik, tapi rasanya yummy dan empuk sekali.

Lokasi:

Paulaner Brauhaus

Grand Indonesia Mall, Lantai 2, East Mall, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 23583871.

4. Sweet Monster

pretzel-di-jakarta-05

Photo source: Nibble - jktrandomeats

Pretzel di Jakarta yang satu ini beda dari yang lain karena dihidangkan bersama es krim. Untuk mencicipi Pretzel ala Sweet Monster, kamu harus memesan Peanut Butter Pretzel Cone. Menu yang satu ini terdiri soft cream yang manisnya enak banget dengan taburan kacang, butter, dan satu Pretzel mungil di atasnya. Rasa vanilla ice creamnya perfect banget saat bercampur dengan crunchynya kacang. Pretzelnya juga gurih dan juara rasanya.

Lokasi:

Sweet Monster

Pondok Indah Mall 2, Lantai 1, Jl. Metro Pondok Indah, Pondok Indah, Jakarta. Telp. (021) 75920983.

5. Island Creamery

pretzel-di-jakarta-06

Photo source: @foodefinition

Perpaduan unik yang disediakan Island Creamery dalam menu Monkey Business Sundae akan membuat kamu tergoda untuk mencicipinya. Menu ini terdiri dari chocolate milkshake yang di atasnya dipenuhi oleh whipped cream. Penampilan crazy milkshake ini epic banget karena di bagian paling atas ada deretan Pretzel mini, potongan pisang, dan lelehan coklat yang tampak menakjubkan.

Lokasi:

Island Creamery

Kota Kasablanka, Lantai Lower Ground, Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta. Telp. (021) 29465168.

6. Baconerie

pretzel-di-jakarta-07

Photo source: @misscarolinebong

Baconerie tentu sudah tak asing lagi buat kamu yang suka nongkrong di Kemang. Tak hanya jago menyajikan menu-menu sarapan yang super enak dipenuhi bacon lezat di sana sini, Baconerie juga spesialis membuat pastry seperti Pretzel di Jakarta. Cheese Pretzel di sini paling recommended. Kamu akan dihidangkan Pretzel yang fresh from the oven. Teksturnya lembut, padat, dan cukup mengenyangkan untuk mengisi perutmu.

Lokasi:

Baconerie

Jl. Benda Raya No. 1C, Kemang, Jakarta. Telp. (021) 78838291.

7. Paul

pretzel-di-jakarta-08

Photo source: @nanova.pinky

Paul Bakery ini konon sudah ada sejak tahun 1889 di Perancis. Kualitas dan rasa dari Pretzel di Jakarta yang ditawarkan oleh mereka tak perlu diragukan lagi. Presentasinya cukup simple, tapi rasanya mantap. Bisa dijadikan teman ngopi atau ngeteh yang menyenangkan.

Lokasi:

Paul

Pacific Place Mall, Lantai Ground, Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Jakarta. Telp. (021) 57973464.

8. Kakolait

pretzel-di-jakarta-09

Photo source: @kakolait

Kakolait adalah surganya para pecinta cokelat yang terletak di Gading Serpong. Cafe yang satu ini tersohor berkat Hot Chocolate yang kental, creamy, nyoklat, tapi punya harga yang bersahabat. Untuk menikmati Pretzel di sini, kamu bisa order Waffle Set yang terdiri dari 2 potong Waffle yang disajikan dengan 3 macam topping. Toppingnya ada ice cream, seasonal fruit, dan Pretzel. Asinnya pretzel berpadu unik sekali saat dimakan dengan Wafflenya. Kalau pesan Chocolate Fondue, kamu juga bisa menikmati Pretzel mini yang enak banget rasanya. Ditambah ada potongan marshmallow dan seasonal fruit yang siap untuk dicelupkan ke dalam lelehan coklat yang manis.

Lokasi:

Kakolait

Ruko Golden 8 Blok I No. 33 Jl. Ki Hajar Dewantara, Gading Serpong, Serpong Utara, Tangerang. Telp. (021) 54210983.

9. Bread Talk

pretzel-di-jakarta-10

Photo source: @breadtalkindo

Satu lagi tempat untuk menikmati Pretzel di Jakarta yang outletnya bisa ditemukan di mana-mana, yaitu Bread Talk. Pretzel di gerai roti ini menjadi pendatang baru yang meramaikan deretan jenis bakery dan pastry mereka. Meski cuma bisa didapatkan di store tertentu, Pretzel racikan mereka wajib dicoba. Dengan mengeluarkan Rp.9.500, kamu bisa mendapatkan Pretzel Twist yang terdiri dari dua rasa dalam 1 Pretzel. Satu bagian memiliki rasa coklat, dan bagian lainnya rasa keju.

Lokasi:

Bread Talk

Metropolitan Mall, Lantai Ground, Jl. Jenderal Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Bekasi. Telp. (021) 8848543.

Unik sekali ya 9 Pretzel di Jakarta yang sudah kita bahas di atas? Atau kamu punya referensi spot untuk makan Pretzel yang nggak kalah enak? Bagikan yuk ke foodies lain dengan memberikan ulasannya di Nibble. Klik di sini untuk info lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: @arif_b_s.

Related Articles

Connect with Nibble